CSR ALFAMART SEJAHTERAKAN HIDUP SESAMA

Alfamart ikut bertanggung jawab akan kehidupan sosial melalui tim Coorporate Social Responsibility (CSR). Semua kegiatan CSR Alfamart ini tidak lepas dari kontribusi konsumen setia Alfamart yang disalurkan melalui Donasiku. Apa sajakah jenis kegiatan CSR Alfamart tersebut?

0
854

Kehadiran Alfamart di tengah masyarakat kini tak hanya sekedar tempat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Nyatanya, Alfamart melebarkan sayap dengan ikut bertanggung jawab akan kehidupan sosial melalui tim Coorporate Social Responsibility (CSR) miliknya sejak beberapa tahun belakangan. Dalam hal ini, salah satu hal yang dilakukan CSR Alfamart adalah merangkul pedagang kecil sebagai komunitas yang perlu diberdayakan oleh ritel modern seperti Alfamart, agar usaha mereka dapat tetap bertahan di tengah perubahan perilaku konsumen.

Para pedagang diajak bergabung menjadi anggota OBA, dimana mereka akan memperoleh pasokan barang dengan marjin yang telah disubsidi perusahaan, pendampingan secara rutin, pelatihan manajemen ritel modern, hingga renovasi warung binaan agar tampak lebih rapi dan modern.

Di luar contoh kebijakan sosial di atas, apa sajakah jenis kegiatan yang juga termasuk dalam CSR Alfamart tersebut?

  1. Rumah Singgah Alfamart

Beberapa waktu lalu, Alfamart secara resmi telah membangun 3 Rumah Singgah untuk membantu anak-anak penderita kanker yang sedang menjalani pengobatan rawat jalan di wilayah Pekanbaru, Semarang, dan Malang. Pembangunan Rumah Singgah ini turut didukung pula oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

  1. Kacamata Minus Gratis

Dalam menyokong kesehatan mata anak-anak Indonesia, Alfamart bersama Yayasan Berani Bhakti Bangsa membagikan lebih dari 30 ribu kacamata minus yang kemudian tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor pembagian kacamata terbanyak di Indonesia.

  1. Alfamart Smart

Bersama UNICEF Indonesia, Alfamart tak tinggal diam untuk ikut mencerdaskan anak bangsa dengan membangun serta menyediakan fasilitas pelatihan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, dan Nusa Tenggara.

  1. Alfamart Sahabat Indonesia

Alfamart bekerjasama dengan Kick Andy Foundation memberikan 30.000 pasang sepatu kepada pelajar prasejahtera di pelosok daerah untuk memenuhi salah satu kebutuhan utama mereka ketika bersekolah. Kegiatan ini juga tercatat dalam Rekor MURI atas pembagian sepatu terbanyak di Indonesia.

  1. Alfamart Care

Pada kegiatan ini, Alfamart menyalurkan 3 unit mobil ambulans serta paket bantuan kemanusiaan yang akan dialokasikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) daerah guna membantu korban bencana alam.

Semua kegiatan CSR Alfamart ini tidak lepas dari kontribusi konsumen setia Alfamart yang disalurkan melalui Donasiku. Ya, jika Anda kerap mendapatkan pertanyaan semacam “200 rupiahnya boleh disumbangkan?” setiap kali habis berbelanja di Alfamart, dari situlah semua donasi terkumpul. Dengan demikian kunjungan Anda ke Alfamart kini tak hanya sekedar berbelanja saja, namun juga mendukung CSR Alfamat dalam membantu menyejahterakan hidup sesama!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY