Begini Tujuan Mulia CSR Alfamart

CSR Alfamart menjadi suatu komitmen berkesinambungan yang dibangun Alfamart dengan berlandaskan pada prinsip ekonomi, sosial dan lingkungan

0
976

Sebagai perusahaan minimarket yang telah lama menjadi tempat memenuhi segala kebutuhan sehari-hari para konsumen, misi Alfamart nyatanya tidak sampai di situ. Di balik itu semua, Alfamart turut andil dalam membantu menyejahterakan kehidupan sosial melalui tim Corporate Social Responsibility (CSR) miliknya sejak beberapa tahun belakangan.

Komitmen dan CSR Alfamart

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan program yang dilakukan oleh sebuah perusahaan sebagai wujud tanggungjawab dan kepedulian sosial. CSR Alfamart menjadi suatu komitmen berkesinambungan yang dibangun Alfamart dengan berlandaskan pada prinsip ekonomi, sosial dan lingkungan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat.

Dibentuknya CSR ini juga bertujuan agar bisnis retail ini dapat berkontribusi pada pembangunan nasional sebagai implementasi dari good corporate governance. Lantas, apa sajakah sebenarnya tujuan utama dari dibentuknya CSR Alfamart ini?

  1. Memberikan Kontribusi Positif

CSR Alfamart menyalurkan kontrubusi positifnya dengan mencanangkan berbagai program kemanusiaan yang dapat ‘mendongkrak’ kelangsungan hidup masyarakat kedepannya. Satu diantaranya adalah pembagian kacamata minus untuk anak-anak sekolah dasar di beberapa pelosok kota di Indonesia.

  1. Membentuk Reputasi Baik

Sebagai perusahaan besar, Alfamart tentu akan selalu mempertahankan nama baiknya dengan memberi segala usaha positif untuk konsumen tercinta. Salah satunya dengan membentuk CSR Alfamart.

Melalui program-program kemanusiaan di dalamnya, harapan terbesar Alfamart yakni dapat membantu menyejahterakan kehidupan masyarakat yang membutuhkan. Jika harapan tersebut berhasil dicapai, reputasi yang semakin baik adalah bonusnya.

  1. Mendorong Kesejahteraan Masyarakat

Banyaknya masyarakat yang butuh perhatian lebih, membuat CSR Alfamart tak lantas tinggal diam.

Beberapa tahun belakangan ini, CSR Alfmart telah melaksanakan berbagai program kemanusiaannya mulai dari pembangunan rumah singgah, pemberian kacamata minus, penyaluran mobil ambulans, hingga pelatihan guru untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

  1. Menanamkan Jiwa Sosial

Dengan menjalankan program-program kemanusiaan tersebut, CSR Alfamart pun ingin menanamkan nilai kemanusiaan kepada masyarakat agar lebih peduli dengan sesama. Khusus untuk generasi muda penerus bangsa, hal ini tentu sangat dibutuhkan sebagai contoh yang baik bagi masa depannya kelak. 

  1. Memelihara Hubungan Baik Perusahaan dan Konsumen

Alfamart menyadari bahwa kehadiran konsumen merupakan hal terpenting yang mampu menunjang kesuksesannya selama ini.

Maka itu, CSR Alfamart dibentuk guna mewujudkan hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen dengan berinteraksi secara langsung melalui pelaksanaan program-program kemanusiaannya.

(Baca Juga: Csr Alfamart Sejahterakan Hidup Sesama)

Demikian 5 tujuan mulia dibentuknya CSR Alfamart sejak beberapa tahun belakangan ini. Semoga CSR Alfamart kedepannya dapat terus menjadikan kehidupan masyarakat Indonesia lebih baik dan lebih baik lagi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY