6 Cara untuk Menghemat Biaya Makanan Bagi Para Ibu

Berikut ini 5 cara untuk menghemat biaya makanan bagi para ibu. Anda bisa juga memanfaatkan promo susu alfamart yang kini sedang berlangsung.

0
154

Bagi Anda para wanita yang telah menjadi istri atau ibu rumah tangga, masalah yang selalu melanda adalah dipusingkan dengan pengeluaran tiap bulannya. Terutama jika sedang ingin menghemat biaya karena satu dan lain hal. Bila begitu, Anda bisa melakukan penghematan, pada biaya bahan makanan. Namun penghematan ini bukan berarti Anda harus mengorbankan porsi makan bahkan puasa. Tapi bertujuan supaya pengeluarannya tidak terlalu banyak. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya makanan yang bisa Anda terapkan.

  1. Menyimpan Makanan di Freezer

Agar lebih hemat, belilah bahan makanan yang tahan lama, agar tidak sering membuang makanan karena cepat basi. Anda bisa menaruh makanan yang Anda beli di freezer. Freezer bukan hanya tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan es dan daging saja, namun bisa dimanfaatkan untuk menyimpan keju sampai keripik kentang supaya lebih renyah saat dikeluarkan.

  1. Beli Bahan Makanan Online

Terkadang tidak terpikirkan jika selain bahan makanan, pengeluaran bisa bertambah dan membengkak karena disebabkan harga bensin dan parkir yang juga ikut mempengaruhi pengeluaran Anda. Untuk mengatasinya, tidak ada salahnya sesekali mencoba memesan bahan makanan yang ada di toko online. Bukan hanya hemat ongkos, Anda bisa juga langsung melihat total pembelian sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Namun yang perlu diperhatikan adalah biaya antarnya tidak melebihi ongkos Anda ke pasar atau supermarket.

  1. Beli Makanan yang Sedang Musim

Setiap anggota keluarga pasti memiliki selera kuliner tertentu. Mungkin Anda atau keluarga memiliki selera kuliner yang memerlukan bahan-bahan makanan impor atau sedang tidak musim. Bila ingin berhemat, kebiasaan membeli bahan-bahan makanan impor atau makanan yang sulit dicari yang biasanya harganya lebih mahal harus dikurangi. Alternatifnya coba pilih sayur, daging, dan produk memasak lain yang berasal dari dalam negeri yang harganya lebih murah.

  1. Perhatikan Kualitas Makanan

Walaupun berhemat, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati makanan-makanan yang Anda sukai. Anda bisa mengganti pilihannya dengan makanan yang lebih murah bila Anda mau.

  1. Kurangi Mengonsumsi Ikan dan Daging

Tak bisa dipungkiri daging ayam, sapi, atau ikan adalah beberapa makanan enak. Tapi harganya bisa dibilang tidak murah. Karenanya, bila ingin berhemat, jangan terlalu sering membeli daging dan gantilah dengan protein lain yang juga memiliki banyak nutrisi.

  1. Manfaatkan Promo Susu Alfamart untuk Berhemat

Selain mengikuti cara di atas, Anda bisa juga melakukan penghematan dengan mencari tahu dan berbelanja produk-produk kebutuhan makanan yang ada di Alfamart. Dengan selalu mengedepankan tagline “belanja puas, harga pas” Alfamart selalu memanjakan konsumennya dengan menawarkan berbagai produk yang harganya terjangkau. Dan juga secara rutin memberikan penawaran promo berupa potongan harga maupun program cashback. Berbicara soal program cashback, kali ini Alfamart tengah mengadakan promo susu Alfamart.

Pada promo susu Alfamart, Anda berkesempatan untuk mendapatkan cashback sebesar 10 persen. Produk susu yang masuk dalam promo susu Alfamart ini diantaranya, Prenagen Mommy, Hilo, Anlene, SGM Explor, Bebelac, dan Frisian Flag Karya untuk anak usia 4-6 tahun. Periode promo susu Alfamart berlangsung dari 01 Mei – 30 Juni 2017. Bila Anda menjadi member Alfamart, Anda bukan hanya bisa menikmati keuntungan potongan harga, tapi bisa mendapat voucher belanja atau berkesempatan untuk kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah yang diadakan oleh Alfamart.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY