Begini Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Berkilau

Miliki rambut sehat indah berkilau dengan mengikuti beberapa cara dalam merawat rambut seperti berikut. Dijamin ampuh!

0
255

Punya rambut sehat dan berkilau adalah dambaan bagi setiap orang khususnya bagi para wanita yang sebagian besar memiliki rambut yang panjang. Memiliki rambut sehat dan berkilau dapat memberikan kepercayaan diri pada setiap penampilan para wanita. Banyak penawaran yang datang baik dari salon kecantikan atau pun produk-produk perawatan rambut yang diiklankan melalui online, tv dan lain sebagainya. Tapi bukannya rambut sehat dan berkilau, rambut malah menjadi kusam dan juga rusak. Hal ini biasanya terjadi karena kurang ketelitian kita dan tidak mengetahui bagaimana cara merawat rambut yang benar agar dapat tetap sehat dan juga berkilau.

Untuk Anda yang belum mengetahui bagaimana cara merawat rambut agar tetap sehat dan juga berkilau, berikut penjelasannya.

Dimulai Dari Kulit Kepala

Cara merawat rambut agar sehat dan berkilau dapat dimulai dari kesehatan kulit kepala Anda. Mengapa demikian? Karena akar rambut tertanam di bawah kulit kepala dan menurut ahli perawatan rambut dan kulit kepala, folikel rambut dipengaruhi oleh kesehatan dan pasokan darah dari jaringan kulit yang ada di sekitarnya. Jadi bisa dikatakan jika kulit kepala merupakan kunci dari rambut sehat.

Bantu ciptakan rambut sehat dengan memakai produk perawatan rambut yang mengandung fatty alcohol atau yang bertuliskan myristyl, cetyl, dan stearyl. Jangan lupa untuk keramas setiap dua atau tiga hari sekali dan pijat kulit kepala Anda selama 30 detik. Memijat kulit kepala dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut agar lebih tebal dan berkilau.

Ketika Keramas

Pilihlah shampoo yang sesuai dengan jenis rambut Anda baik normal, berminyak atau kering dan juga sesuai dengan masalah rambut yang sedang dialami baik ketombe, bercabang, rontok atau lainnya. Hindari shampoo yang mengandung bahan-bahan keras seperti ammonium lauryl sulfate atau sodium lauryl sulfate. Akan lebih baik lagi jika Anda berkeramas dengan menggunakan air hangat. Dengan air hangat terbukti dapat membantu dalam mengurangi atau menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut Anda. Sedangkan keramas dengan memakai air dingin dapat membuat rambut Anda terlihat kusam.

Setelah keramas, jangan lupa untuk memakai conditioner untuk menjaga rambut Anda tetap lembut, berkilau dan mudah untuk ditata. Diamkan selama dua sampai tiga menit lalu bilas hingga bersih.

Sesudah Keramas

Jangan merapihkan atau menyisir rambut saat rambut masih dalam kondisi basah. Karena rambut yang masih basah tiga kali lebih rentan mengalami kerusakan. Jadi, tata rambut Anda ketika kurang lebihnya sudah 90% kering, baru Anda rapihkan atau Anda sisir.

Makanan dan Vitamin Rambut

Apa yang Anda konsumsi sehari-hari memiliki pengaruh terhadap kesehatan dan keindahan rambut. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan kaya protein seperti telur, susu, kacang, ikan, ungags atau daging lalu makanan yang mengandung zat besi (kacang-kacangan, kerang, biji labu, bayam), asam lemak omega-3 (salmon, sarden, keju, yoghurt).

Pakailah produk shampo, conditioner, vitamin dan lainnya yang sesuai dengan jenis rambut Anda serta produk asli dan terpercaya yang bisa Anda dapatkan di minimarket Alfamart kesayangan Anda. Dapatkan promo dan diskon produk menarik serta kesempatan memenangan hadiah seru di Alfamart. Selamat berbelanja!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY