Inilah Cara Mencuci Piring Berminyak yang Cepat dan Tepat

Ini cara mencuci piring berminyak dan berlemak yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda membandel, dijamin ampuh!

0
149

Setelah menikmati makanan atau masakkan yang nikmat kadang membuat Anda sering membuat Anda membayangkan akan tumpukan piring kotor, bukan hanya itu saja. Tetapi dengan bekas lemak dan juga minyak yang terdapat pada piring pastinya membuat Anda jengkel dan juga cepat lelah karena harus ekstra saat membersihkan agar piring Anda kembali menjadi bersih seperti semula.

Mencuci piring dan peralatan dapur lainnya mestinya tidak semata-mata bertujuan untuk membuatnya menjadi bersih saja, tetapi Anda juga perlu dalam mempertimbangkan cara yang paling efisien agar kegiatan Anda dalam mencuci piring tidak membuang-buang air dan waktu berharga Anda. Dengan mengetahui cara mencuci piring berminyak yang tepat, Anda bisa membersihkan dengan waktu yang singkat dan juga mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut cara membersihkan piring berminyak dengan menggunakan bahan-bahan dapur yang bisa Anda coba di rumah.

  1. Baking Soda

Tahukah Anda kalau baking soda memiliki sifat alkali yang dapat menghilangkan noda lemak dan minyak tanpa merusak permukaan peralatan dapur maupun tangan Anda? Jika Anda belum mengetahuinya, Anda bisa mencoba cara membersihkan piring berminyak Anda dengan menggunakan baking soda. Caranya yaitu campurkan baking soda dan air hingga menjadi pasta lalu pakailah spons untuk mengambil pasta tadi dan gosokkan ke piring berminyak tadi, bilas hingga bersih.

  1. Garam

Bahan dapur yang dapat dipakai selanjutnya yaitu garam. Anda bisa memakai garam sebagai cara membersihkan piring berminyak dengan cara menaburi garam ke peralatan dapur yang berlemak atau berminyak dan biarkan beberapa detik. Setelah itu, cuci peralatan tadi seperti biasa. Selain itu Anda bisa merendam peralatan dapur dengan air garam kemudian didihkan air garam tadi di panci yang berminyak, setelah itu dinginkan dan cuci panci seperti biasa.

  1. Lemon

Cara mencuci piring berminyak selanjutnya yaitu dengan menggunakan lemon. Belah lemon menjadi dua bagian lalu gosok ke peralatan dapur yang berlemak atau berminyak tadi hingga semua lemak dan minyak terangkat, setelah itu bilaslah seperti biasa.

  1. Sunlight

Inilah cara mencuci piring berminyak dengan ampuh, yaitu dengan menggunakan sabun cuci Sunlight untuk membersihkan noda minyak dan lemak yang membandel. Bersihkan dengan Sunlight jeruk nipis 100 dapat membersihkan lebih cepat sisa lemak dan minyak yang ada di piring Anda.

Dapatkan produk Sunlight yang dapat membersihkan piring Anda dengan cepat dan juga tepat di minimarket Alfamart. Dapatkan produk Sunlight dengan berbagai promo dan diskon menarik dan juga dapatkan peluang untuk memperoleh berbagai hadiah menarik dari Alfamart. Gunakan juga kartu member Alfamart untuk mendapatkan poin dan berbagai keuntungan lainnya.

Jadi mulai sekarang, Anda tak perlu lagi khawatir jika Anda memasak makanan yang berlemak atau pun berminyak. Anda bisa menggunakan salah satu bahan-bahan di atas untuk mengatasi noda membandel yang ada di piring atau peralatan dapur Anda lainnya. Selamat mencoba!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY