Cara Membersihkan Lantai untuk Lebih Bersih dan Mengkilap

Mau punya keramik yang bersih dan bebas dari kuman? Anda bisa menggunakan beberapa cara membersihkan lantai seperti berikut ini

0
58
Cara membersihkan lantai

Keramik kerap digunakan dalam membangun rumah atau bangunan di zaman modern seperti ini. Keramik dipilih sebagai salah satu material untuk melapisi permukaan tanah, misalnya lantai atau dinding. Keramik banyak digunakan diminati karena mudah untuk dibersihkan dan juga keramik memiliki varian pola yang multifungsi. Contohnya keramik khusus untuk ruangan, teras, kamar mandi dan lainnya.

Namun jika terdapat kotoran membandel yang menempel di lantai keramik Anda, maka untuk mengangkat kotoran tersebut Anda membutuhkan cara tersendiri agar lebih cepat dan mudah untuk dibersihkan.

Bersihkan permukaan lantai dengan berbagai bahan dan cara seperti berikut.

1. Air Lemon dan Cuka

Air lemon dan cuka adalah bahan yang sangat sering kita jumpai di rumah atau pun di lingkungan sekitar. Fungsi dari bahan tersebut yaitu bukan hanya sebagai bumbu masakan saja tetapi ternyata bisa digunakan sebagai cara membersihkan lantai. Caranya yaitu dengan mencampurkan cuka beserta air lemon ke dalam air hangat, masukkan campuran tadi ke dalam botol dan semprotkan secara merata ke permukaan lantai. Jangan lupa untuk menggosokkan lantai dengan menggunakan kain biasa atau kain pel.

2. Baking Soda dan Air

Cara membersihkan lantai selanjutnya yaitu dengan menggunakan campuran baking soda dan air. Caranya yaitu dengan mencampurkan baking soda dan air ke dalam botol semprot, lalu semprotkan campuran tadi pada bagian keramik yang terkena noda dan diamkan selama beberapa saat, lalu jangan lupa gosokkan menggunakan sikat agar lebih mudah membersihkannnya.

3. Air Panas & Deterjen

Jika keramik lantai Anda dipenuhi dengan bekas noda minuman seperti kopi atau teh, maka Anda bisa menggunakan air panas dengan mencampurkan deterjen sebagai pembersih lantai. Anda cukup mengelap lantai dengan kain yang dicelupkan dengan campuran tadi.

4. Baking Soda & Cuka

Lantai keramik kamar mandi adalah lantai yang paling mudah cepat kotor dan sering sulit dalam membersihkannya. Jika demikian? Cara membersihkan lantai yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakkan baking soda dan campuran cuka dan juga air. Campurkan semuanya ke dalam botol semprot dan semprotkan ke bagian lantai yang kotor. Perpaduan bahan tersebut dijamin dapat melepaskan noda-noda melekat pada permukaan keramik lantai mandi.

5. Pembersih Lantai Anti Bacterial

Hal praktis lainnya yang bisa Anda gunakan yaitu dengan cairan pembersih lantai anti bacterial S.O.S dengan kekuatan 99% membunuh kuman. Dengan begitu, bukan hanya membersihkan noda membandel saja, tetapi Anda juga bisa membunuh kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Dapatkan pembersih lantai S.O.S. dengan harga Rp 5 ribu di Alfamart. Caranya sangat mudah, yaitu dengan melakukan pembelanjaan produk senilai Rp 40 ribu dan Anda bisa langsung menebus produk senilai Rp 5 ribu dan tidak berlaku kelipatan.

Itulah cara membersihkan lantai yang bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan lantai keramik super bersih dan juga bebas dari kuman. Silahkan dicoba!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY