Yuk, Baca Tips Memilih Mainan Anak yang Aman dan Edukatif

Berikut tips memilih mainan anak yang aman dan juga edukatif. Dapatkan produk mainan anak berkualitas di Alfamart dan dapatkan langsung produk gratisnya!

0
112
Tips memilih mainan anak

Bermain merupakan kegiatan yang sangat disukai oleh anak-anak. Banyak hal yang dilakukan para anak-anak dalam bermain. Bermain di taman dengan menggunakan ayunan, jungkat-jungkit, lompat tali atau dengan menggunakan mainan berupa bola, lego, tali, dan masih banyak lainnya dan bisa dimainkan di rumah saja tanpa harus keluar rumah. Dengan begitu orang tua akan lebih mudah dalam mengawasi anak dan juga memastikan anak tetap aman dan nyaman.

Mainan sebenarnya bukanlah hanya sekedar barang yang selalu menemani anak-anak dalam bermain. Tapi jika dilihat secara psikologis, mainan memiliki pengaruh terhadap perkembangan serta pertumbuhan si buah hati. Oleh sebab itu, orang tua harus cerdas dalam memilih mainan anak yang aman, menarik dan juga dapat mengasah kecerdasan otak dan juga intelegensi anak dalam memahami cara kerja dari mainan tersebut.

Berikut beberapa tips memilih mainan anak yang aman dan juga edukatif:

1. Periksa Label Mainan

Tips memilih mainan anak yang pertama yaitu periksalah label mainan yang akan Anda beli. Pilih mainan sesuai dengan usia anak Anda dan melihat label usia yang tertera pada mainan tersebut.

2. Mainan yang Dapat Melatih Konsentrasi Anak

Mainan edukatif merupakan mainan yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan atau menggali kemampuan si anak. Salah satunya yaitu meningkatkan kemampuan konsentrasinya. Misalnya saja seperti puzzle, peswat rakitan, dan lain sebagainya. Mungkin saja jika anak Anda bisa bermain dengan mainan tersebut dengan benar, tapi jika tidak, Anda bisa membimbing dan membantunya sampai si anak mengerti.

3. Pilih Mainan yang Melatih Bahasa dan Wawasan

Tips memilih mainan anak selanjutnya yaitu pilihlah mainan anak yang dapat melatih bahasa dan juga wawasannya. Berikan mainan edukasi yang mempunyai berbagai macam bentuk dan juga warna seperti mainan dengan bentuk kotak, bulat, segitiga, huruf serta berbagai warna cerah yang ceria agar si anak bisa sekaligus belajar mengenal jenis-jenis warna.

4. Pilih Mainan yang Tidak Mudah Rusak

Pastikan bahwa Anda membeli mainan untuk anak yang tidak mudah rusak atau copot. Pilih mainan yang terbuat dari bahan berkualitas dan kuat agar tidak menimbulkan bahaya bagi anak. Mengapa demikian? Karena mainan anak yang mudah rusak sangat berbahaya jika dipegang dan terkena hingga melukai si anak.

Itulah beberapa tips memilih mainan anak yang aman dan juga bisa memberikan edukasi kepada anak. Selalu jeli dan teliti dalam memberikan mainan atau barang apapun kepada anak karena pada dasarnya anak merupakan harta yang perlu kita jaga dan kita rawat. Pilihlah mainan anak berkualitas tinggi di minimarket Alfamart kesayangan Anda. Dapatkan juga produk gratis minyak goreng Filma/Bimoli/Tropical, Sunlight, deterjen Rinso dengan membeli produk mainan di Alfamart senilai Rp 75.000.

Mainan yang tersedia di Alfamart juga sangat beragam dan menarik untuk diberikan kepada sang buah hati yang pastinya aman dan juga memiliki nilai edukasi yang tinggi. Yuk, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan produk mainan anak berkualitas dan mendapatkan produk gratis secara langsung di Alfamart.

Anda bisa cek informasi selengkapnya di website www.alfamartku.com, atau melalui media sosial Facebook, Twitter, Instagram dan aplikasi chat Line Alfamart.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY