Yuk Nikmati Musik Legal Melalui Aplikasi Alfatainment

Alfatainment dari Alfamart bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tak ingin ribet untuk menikmati musik legal. Cukup unduh di Play Store dan lakukan pembayaran di Alfamart.

0
82
Alfatainment

Tidak hanya berfokus pada pelayanan ritel saja, minimarket Alfamart juga terus berinovasi dengan meluncurkan sebuah aplikasi penyedia konten musik yang bisa Anda download pada smartphone. Aplikasi ini diberi nama Alfatainment.  Apa itu aplikasi musik Alfatainment? yakni layanan music download berbentuk aplikasi digital untuk smartphone berbasis Android yang bisa Anda unduh pada Play Store dengan menyediakan dua layanan yaitu aplikasi artis dan music download. Aplikasi Alfatainment secara resmi diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Sebenarnya, ada tiga alasan mengapa Alfamart melirik pasar digital.

1. Alfamart ingin memanfaatkan kesempatan dan memaksimalkan digital bisnis.

Menurut pihak Alfamart sendiri, berdasarkan dari apa yang terjadi  dalam tahun-tahun terakhir, perkembangan digital sangat cepat salah satunya dari dunia musik, kreatif, dan entertainment.

2. Alfamart ingin terlibat dalam pendistribusian konten musik secara legal.

Dibuat aplikasi musik Alfatainment juga terinspirasi dari kebiasaan masyarakat mengunduh, menyimpan dan mendengarkan musik di smartphone secara sembarangan dan ilegal. Oleh karena itu lewat aplikasi musik Alfatainment bertujuan untuk memperbanyak distribusi penyedia musik legal dan aman dari bajakan.

3. Alfamart ingin mendekatkan pemusik dengan penggemarnya dan  mempererat hubungan antara pe-retail, konsumen, dan pemusik.

Aplikasi musik Alfatainment dibuat dari hasil kerjasama PT.Generasi Indonesia Digital (Gen ID) sebagai partner developernya. Label musik yang bergabung di aplikasi Alfatainment adalah RPM, Nagaswara, PT. Indo Semar Sakti, Musik Bagus, Wanna B, Alfa Record, Dan E-motion. Di Alfatainment Anda bisa memperoleh akses eksekutif  berupa membeli lagu, konten dalam bentuk video, foto, informasi dan merchandise dari artis yang bisa Anda nikmati secara legal. Promo menarik untuk memperoleh konten-konten lagu dari artis favorit juga ditawarkan di layanan Alfatainment.

Saat pengoperasiannya yang pertama, musisi Glenn Fredly ditunjuk untuk mengisi konten di aplikasi Alfatainment, dan kini sudah menambah dengan menjalin  kerja sama dengan artis dan label musik lainnya. Selain itu, Alfatainment akan dilengkapi dengan konten lain, seperti permainan artis, televisi, dan film. Jika dilihat lebih lanjut, Alfatainment adalah terobosan baru yang menggantikan bentuk fisik CD bagi pemusik. Dengan aplikasi Alfatainment cukup melalui satu pintu, pengguna bisa memperoleh semua informasi terbaru dari sang artis favorit dan bisa bertemu artis favorit secara online. Harapannya dengan adanya Alfatainment ini bisa membantu pendistribusian musik secara legal.

Dalam menjalankan tujuan tersebut, Alfamart memanfaatkan belasan ribu outlet yang dimilikinya dan telah tersebar di seluruh Indonesia. Pihak Alfamart yakin mampu memiliki jangkauan sebaran penjualan konten musik yang luas. Tidak hanya aplikasinya yang digital, metode pembayaran untuk mendapatkan semua konten yang ada di aplikasi musik Alfatainment juga dilakukan secara digital dengan memasukkan kode promo yang tertera di struk belanja. Selain itu pembayaran dapat dilakukan dengan memanfaatkan voucher artis yang ada di seluruh gerai Alfamart, dan kartu kredit. Namun  outlet Alfamart juga akan melayani pembayaran tunai bila ada dari para konsumen yang tidak mempunyai kartu kredit. Tidak hanya aplikasi musik Alfatainment, Alfamart juga telah meluncurkan situs dan aplikasi lain yaitu Alfagift, games fishmart dan Alfaonline.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY