Inilah 5 Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan

Mau liburan hemat tapi tetap menyenangkan? Berikut tips yang bisa Anda lakukan, tips nomor 5 wajib Anda ikuti karena bisa liburan secara gratis!

0
26
Liburan bareng pocari sweat girl

Sebentar lagi kita akan memasuki akhir tahun. Pada bulan-bulan di akhir tahun, banyak orang yang memiliki rencana untuk melakukan aktivitas berlibur baik dengan teman, kerabat, keluarga, kekasih atau bahkan sendiri. Tak heran jika banyak orang yang menanti-nantikan momen ini dan menyiapkan tabungan dari beberapal bulan sebelum waktu keberangkatan. Tapi bagaimana jika Anda belum memiliki tabungan sama sekali dan tetap ingin melakukan liburan ke suatu tempat?

Anda tidak perlu khawatir karena terdapat 5 tips liburan hemat dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang.

1. Utamakan Faktor Kenyamanan daripada Kemewahan

Jika Anda ingin berhemat dan memakai budget seadanya, maka lupakan mengenai segala kemewahan. Tapi jangan sampai karena kamu berhemat lalu membuat liburan menjadi tidak menyenangkan. Utamakan kenyamanan, baik dalam memilih transportasi, tempat menginap atau pemandu liburan.

2. Buatlah Daftar Pengeluaran untuk Liburan

Sebelum berpergian untuk liburan, ada baiknya jika Anda membuat daftar terlebih dahulu baik dari biaya yang akan dipakai untuk transportasi, tempat menginap, pemandu liburan, oleh-oleh, dan lain sebagainya. Dan jangan melakukan hal di luar daftar yang telah Anda buat, karena bisa jadi Anda akan boros dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

3. Lakukan Survei Lokasi Lliburan

Hal yang perlu Anda lakukan sebelum berlibur yaitu melakukan survei terlebih dahulu tempat yang ingin Anda kunjungi. Survei bisa dilakukan melalui internet, buku-buku wisata atau brosur dari agen travel. Dengan melakukan survei, Anda bisa mulai menghitung kisaran uang yang Anda butuhkan untuk berlibur ke tempat yang Anda inginnkan.

4. Cari Teman Perjalanan

Jika Anda ingin berlibur dengan biaya yang lebih murah dan juga hemat, maka ajaklah teman untuk berlibur bersama, karena dengan begitu Anda bisa membayar biaya dengan membaginya bersama teman. Anda juga bisa mendapatkan paket rombongan di tempat wisata.

5. Ikut Program Liburan Bareng Pocari Sweat Girl

Tips selanjutnya yaitu dengan mengikuti program dari Alfamart yaitu liburan bareng Pocari Sweat Girl ke Bali! Bagaimana caranya? Anda hanya perlu membeli produk Pocari Sweat sebanyak 2 botol ukuran 500 ml dan masukkan kode unik yang Anda dapatkan di dalam struk belanja dan mainkan game AdentureION di website bit.ly/adventurION. Program liburan bareng Pocari Sweat Girl ini berlangsung dari 14 Agustus hingga 6 November 2017. Jadi tunggu apalagi? Anda masih memiliki kesempatan untuk mengikuti program ini sebelum kehabisan! Kapan lagi bisa liburan ke Bali secara gratis bareng Yuki Sasou dan Haruka Nakagawa. Cek informasi selengkapnnya di www.alfamartku.com.

Itulah kelima tips dalam melakukan liburan hemat dan juga menyenangkan dengan menggunakan budget yang minim. Jangan lupa untuk mempersiapkan semuanya dengan matang agar liburan bisa berjalan sesuai dengan keinginan dan juga menyenangkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY