Minuman Teh Dalam Kemasan Botol Pertama di Indonesia, Begini Ceritanya

Mau dapatkan hadiah sepeda Polygon Monarch? Ikuti program Teh Botol Fair dari Alfamart dan menangkan hadiah utama dan hadiah menarik lainnya

0
26
Teh botol fair

Apapun makanannya, minumnya teh botol Sosro. Pasti Anda pernah mendengar kata-kata tersebut bukan? Itu adalah tagline dari produk minuman teh botol Sosro yang sering Anda dengar di iklan televisi, radio atau pun di papan billboard atau videotron yang ada di jalan raya. Produk ini diproduksi oleh salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yaitu PT. Sinar Sosro.

Tahukah Anda bahwa PT. Sosro yang resmi didaftarakan pada tanggal 17 Juli 1974 oleh Bapak Soegiharto Sosrodjojo ini merupakan perusahaan teh siap minum dalam kemasan botol pertama di Indonesia dan juga di dunia. Perjalanan untuk menjadi produk dalam kemasan praktis tersebut cukup panjang dan memiliki kisah perjalanan yang unik dan menarik.

Strategi pertama yang dilakukan dalam kegiatan pemasarannya yaitu dengan melakukan strategi cicip rasa, yaitu dengan mendatangi pusat-pusat keramaian seperti pasar, lalu mulai memasak dan menyeduh teh langsung di tempat. Tetapi cara tersebut ternyata tidak membuahkan hasil. Kemudian perusahaan membuat strategi lain dengan membawa teh di dalam panci besar dengan mobil bak terbuka, tetapi sayangnya tidak berhasil karena teh yang dibawa sebagian besar tumpah dalam perjalanan.

Akhirnya timbulah ide untuk membawa teh yang telah diseduh di kantor dan dikemas dalam botol bekas kecap atau limun yang sudah dibersihkan sebelumnya. Dan pada tahun 1969, muncul gagasan untuk menjual teh siap saji atau siap minum ke dalam kemasan botol dengan nama Tehbotol Sosro. Nama tersebut diambil dari nama teh seduh “Teh Cap Botol” dan nama keluarga pendiri yaitu Sosrodjojo.

Tehbotol Sosro dalam pembuatannya hanya menggunakan bahan baku asli dan juga alami. Daun tehnya dipetik langsung dari perkebunan sendiri, kemudian diolah menjadi teh wangi yaitu teh hijau yang dicampur bunga melati dan bunga gambir sehingga menghasilkan rasa yang unik, serta rasa khasnya yang selalu terjaga dan terjamin kualitasnya.

Hingga sekarang, Tehbotol Sosro menjadi salah satu minuman terlaris dan menemani masyarakat Indonesia saat mengonsumsi berbagai jenis makanan. Untuk memenuhi kebutuhan pecintanya dimanapun berada, Tehbotol Sosro dengan inovasinya hingga tahun 2015, telah memiliki banyak pilihan kemasan produk, yaitu:

  • Kemasan botol beling, volume 220 ml
  • Kemasan kotak Tetra pak, volume 200 ml, 250 ml, 330 ml dann 1 Liter
  • Kemasan botol plastic PET 450 ml dan 350 ml
  • Kemasan pouch 230 ml

Inovasi Tehbotol Sosro bukan hanya pada kemasan produk saja, tetapi juga pada program-program yang diadakan, salah satu dengan bekerjasama dengan salah satu minimarket ternama di Indonesia yaitu Alfamart dengan mengadakan Teh Botol Fair. Apa itu Teh Botol fair? Teh Botol fair adalah program dimana Anda berkesempatan memenangkan 1 Polygon Monarch 4 setiap harinya dan juga gratis produk TBK (Teh Botol Kotak) 250 ml. Untuk mendapatkan hadiah menarik tersebut sangatlah mudah, yaitu dengan mengirimkan SMS ke 0815 8670 5300 dengan format tehbotolfair#nama#no.transaksi#kode unik dan dapatkan sepeda Polygon Monarch!

Program Teh Botol fair ini berlangsung dari 16 Agustus hingga 15 September 2017. Cek informasi selengkapnya di www.alfamartku.co.id dan perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Yuk, ke Alfamart sekarang, belanja produk Tehbotol Sosro, ikuti Teh Botol Fair dan menangkan hadiahnya! Tunggu apalagi?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY