4 Aktivitas Menyenangkan untuk Habiskan Waktu Liburan

Waktu liburan yang dihabiskan di rumah, bukan berarti tidak menyenangkan. Anda bisa mengisi waktu free time Anda bersama bersama si kecil dengan melakukan kegiatan berikut ini.

0
17
piring lucu di Alfamart

Untuk sebagian orang, cara untuk menghilangkan kebosanan adalah dengan berlibur. Sampai saat ini berlibur memang menjadi solusi yang cukup ampuh untuk mengembalikan semangat. Dengan berlibur, kita bisa menghabiskan waktu dengan berbagai aktifitas yang berbeda dari biasanya. Dan memiliki sejumlah waktu berharga yang bisa dihabiskan bersama-sama dengan keluarga lewat berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tidak harus pergi ke sebuah tempat yang jauh dan menghabiskan banyak biaya, apalagi jika waktu yang Anda miliki dan keluarga tidaklah banyak. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan yang singkat bersama keluarga yakni dengan menghabiskan waktu liburan di rumah saja dan membuat berbagai kegiatan menyenangkan.

Memang rencana ini terdengar biasa saja, namun bila direncanakan dengan matang, maka liburan di rumah juga bisa menjadi liburan yang mengasyikkan bagi Anda dan keluarga  terutama anak Anda.

Berikut ini adalah beberapa ide liburan dengan keluarga yang seru di rumah:

1. Kemping di Halaman Rumah

Kemping bisa menjadi kegiatan yang cukup menyenangkan dan akan sangat disukai oleh anak-anak. Apalagi  jika Anda bisa menyusun sebuah acara kemping yang seru bagi mereka. Anda bisa memasang tenda di halaman belakang atau area taman rumah Anda. Selain itu untuk menambah keseruan, Anda bisa membuat api unggun dan tempat untuk barbeque di sana, maka semuanya akan terasa sangat berbeda. Anda bisa menyiapkan makan malam ala barbeque party bersama anak Anda dan memberi kesempatan pada anak-anak untuk membantu menyiapkan segala perlengkapannya.

2. Berkebun dan Merawat Binatang Peliharaan

Kegiatan ini bisa dilakukan bila Anda memiliki area kebun atau taman di pekarangan rumah Anda. Anda bisa mengajak si buah hati untuk berkebun dan belajar menanam tanaman mereka sendiri. Anda bisa mengajarkan mereka cara merawat tanaman dan menyiraminya setiap hari. Dengan melakukan kegiatan ini, si kecil akan belajar untuk mencintai tanaman dan juga lingkungan di sekitarnya. Selain itu, jika Anda memiliki hewan peliharaan, maka diwaktu liburan, Anda bisa mengajak si kecil untuk merawat mereka, seperti memandikan anjing peliharaan atau membersihkan kolam ikan atau aquarium di rumah.

3. Membuat Kue atau Camilan

Cara lain untuk menghabiskan waktu liburanmu bersama keluarga adalah dengan membuat kue atau camilan bersama anak. Anda bisa menemukan berbagai resep dan tipsnya di internet dengan mudah. Buatlah kue dan berbagai camilan bersama yang belum pernah Anda buat sebelumnya. Ini akan sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak yang pada umumnya menyukai kue dan camilan.

4. Memasak Bersama

Memasak bersama juga bisa menjadi pilihan liburan bagi Anda dan keluarga di rumah. Anda bersama anak bisa memilih beberapa menu baru yang belum pernah dibuat sebelumnya, atau bisa juga dengan mamasak beberapa menu favorit keluarga Anda. untuk menambah kesan seru, Anda juga bisa mengajak  keluarga lainnya baik keluarga, teman, atau tetangga  untuk menikmati makan siang atau makan malam bersama, dengan menu yang Anda siapkan sekeluarga.

Sebagai pelengkap, Anda sebaiknya menyediakan alat makan yang disukai oleh anak-anak. Anda bisa menyediakan piring lucu di Alfamart. Piring lucu di Alfamart adalah koleksi Tsum-Tsum Disney berupa varian Tsum-Tsum Deep Plate Set dan Serving Plate Set. Semua koleksi ini ditawarkan dengan harga spesial mulai Rp 49.900 2 pcs untuk Tsum-Tsum Deep Plate Set. Sementara Tsum-Tsum Serving Plate Set dibandrol dengan harga Rp69.900 untuk 2 pcs disertai dengan pembelian produk apa saja senilai Rp 40.000 yang di dalamnya terdapat produk sponsor senilai Rp. 10.000.

Perlu diketahui juga jika persediaan piring lucu di Alfamart ini terbatas dan tersedia dalam dua pilihan yakni warna dan hitam putih. Periode promo koleksi Disney Tsum Tsum piring lucu di Alfamart berlaku dari 16 Agustus hingga 30 September 2017. Piring lucu di Alfamart memiliki fungsi, premium, highly collectible, berkualitas tinggi, namun bisa didapatkan dengan harga spesial. Anda bisa menjadikan piring lucu di Alfamart sebagai wadah yang lucu untuk menyemangati anak Anda memakan makanan yang Anda buat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY