4 Manfaat Memasak Bersama Anak

Memasak bersama anak, banyak manfaat yang bisa Anda dan anak rasakan. Untuk melengkapi kesenangnnya, lengkapi dengan koleksi disney tsum tsum di Alfamart

0
19
koleksi disney tsum tsum di Alfamart

Salah satu kegiatan yang menyenangkan yang dilakukan bersama anak adalah memasak. Memang tidak bisa dipungkiri masih banyak orang tua yang menganggap aktivitas memasak bersama anak-anak sebagai sesuatu hal yang merepotkan. Namun sebenarnya bila dijalankan dengan rasa senang, semua pikiran negatif tersebut tidak akan muncul dalam benak Anda. Dalam praktiknya memang sedikit repot karena harus memperkenalkan dan mengajari si kecil. Tapi sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari aktivitas ini.

Berikut ini manfaat memasak bersama anak yang perlu Anda tahu.

1. Lebih Mengenal Selera Makan Anak

Kebanyakan anak-anak suka dengan aktivitas memasak. Apalagi masakan yang dibuat merupakan makanan favoritnya sendiri. Anda bisa mengamati dulu aktivitas si kecil ketika memasak bersama Anda. dengan begitu Anda bisa mengetahui lebih dalam makanan seperti apa yang disukai oleh anak-anak.

2. Memperkenalkan Pola Makan Sehat

Memperkenalkan dan memberlakukan pola makan sehat sebaiknya dimulai sejak usia dini. Sebagai orang tua, Anda harus  lebih sabar dan telaten memperkenalkan pola makan sehat kepada anak, salah satu caranya dengan sering mengajak anak memasak bersama di rumah. Bila Anda mengajarkan memasak makanan dengan porsi dan jumlah gizi seimbang maka bisa meminimalkan risiko obesitas dan penyakit tidak menular lainnya.

3. Meningkatkan Daya Imajinasi

Untuk anak-anak yang masih sekolah dasar, memasak adalah kegiatan yang disenangi  dan bisa juga membantu meningkatkan daya imajinasi. Anda sebaiknya membebaskan anak-anak untuk menghias dan menata makanannya sendiri sesuai selera mereka. Dengan mengajarkan anak Anda memasak, bisa jadi anak Anda memiliki bakat memasak sejak kecil dan semakin terasah bila Anda sering mengajaknya memasak bersama.

4. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri pada Anak

Dengan mengajarkan anak-anak memasak bisa sekaligus melatih rasa percaya diri si buah hati. Anak-anak akan merasa lebih percaya diri jika bisa menyiapkan menu makanan untuk dirinya sendiri maupun untuk anggota keluarga lainnya. Bimbinglah anak-anak untuk membuat menu makanan yang mudah terlebih dahulu.

Bila Anda ingin memulai mengajarkan anak memasak sebaiknya coba ingat-ingat dulu menu makanan kesukaan buah hati Anda dan jangan ragu lagi untuk mengajaknya memasak bersama. Untuk melengkapi kesenangannya dalam memasak, Anda juga bisa memberikan kejutan dengan membeikan koleksi Disney Tsum Tsum di Alfamart.

Alfamart kembali bekerjasama dengan Disney Indonesia untuk kembali menghadirkan koleksi Disney Tsum-Tsum di Alfamart yang hadir dengan varian Tsum-Tsum Deep Plate Set dan Serving Plate Set yang terbuat dari bahan premium oval glass. Semua koleksi ini ditawarkan dengan harga spesial mulai Rp 49.900 2 pcs untuk Tsum-Tsum Deep Plate Set. Sementara Tsum-Tsum Serving Plate Set dibandrol dengan harga Rp69.900 untuk 2 pcs disertai dengan pembelian produk apa saja senilai Rp 40.000 yang di dalamnya terdapat produk sponsor senilai Rp. 10.000.

Perlu diketahui juga jika persediaan koleksi Disney Tsum-Tsum di Alfamart terbatas dan tersedia dalam dua pilihan yakni warna dan hitam putih. Periode promo koleksi Disney Tsum-Tsum di Alfamart di Alfamart berlaku dari 16 Agustus hingga 30 September 2017. Koleksi Disney Tsum-Tsum di Alfamart memiliki fungsi, premium, highly collectible, berkualitas tinggi, namun bisa didapatkan dengan harga spesial yakni Anda menghemat hingga 50%.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY