Patut Dicoba, Ini 4 Trik Ajarkan Anak Makan Sendiri

Bagi Anda yang memiliki balita dan ingin mengajarkan cara makan sendiri, bisa ikuti 4 cara ini. Salah satunya menggunakan piring bergambar Dari Disney Tsum Tsum plate.

0
20
Patut Dicoba, Ini 4 Trik Ajarkan Anak Makan Sendiri

Anak-anak sejak dini seharusnya sudah dikenalkan terhadap jenis makanan baru. Selain itu anak-anak juga perlu diajarkan makan sendiri. Sebenarnya anak usia 1-2 tahun sudah bisa diajarkan memakan makanannya sendiri. Anda bisa memulai dengan  memperkenalkan dan mengajarkan cara memakai alat makan dengan benar. Setelah itu minum dengan cangkir. Jika rajin mempraktikkannya, si kecil akan terbiasa dan semakin mandiri serta lebih pintar dalam memakan makanannya sendiri.

Dalam  mengajarkan si kecil makan sendiri, Anda bisa melakukan trik ini:

1. Menyentuh dan Mencium Makanan

Pada umumnya balita selalu mengeksplorasi lingkungannya dengan mendengar, melihat, menyentuh, mencium, dan mencicipi. Termasuk jenis makanan yang akan dimakannya. Keingintahuan ini sering terjadi pada anak-anak yang baru belajar makan sendiri.

2. Memegang Sendok dan Cangkir

Perlu diketahui jika anak yang telah menginjak usia 18-24 bulan sudah bisa diajarkan memegang sendok, garpu dan gagang cangkir. Dalam hal ini untuk mengajarkan menggunakan sendok, Anda perlu memilih jenis makanan yang mudah menempel pada sendok, contohnya yogurt, mashed potatoes, oatmeal, macaroni, dan keju.

3. Makan Bersama Semeja dengan Keluarga

Bila Anda dan anggota keluarga makan bersama si kecil, saat berada di meja makan, anak akan memperhatikan cara makan keluarganya. Beberapa hal pasti akan diperhatikan oleh si kecil seperti cara  memegang sendok hingga cara menyuap makanan yang benar. Secara perlahan si kecil akan meniru cara makan keluarganya dan si kecil pun jadi lebih proaktif untuk memakan makanannya sendiri.

4. Menggunakan Piring Bergambar

Salah satu cara untuk mengajarkan anak memakan makanannya sendiri adalah dengan menunjukkan dan menggunakan piring yang memiliki gambar lucu seperti boneka, binatang, maupun tokoh kartun. Dengan begini secara tidak langsung bisa membuat anak makin semangat belajar makan sendiri. Pilihkan piring yang memiliki warna dan gambar menarik agar si kecil lebih tertarik.

Salah satu piring yang memiliki gambar dan warna yang menarik adalah Disney Tsum Tsum plate. Disney Tsum Tsum plate hadir di Alfamart karena begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia terhadap koleksi Disney Tsum-Tsum maka Alfamart kembali bekerjasama dengan Disney Indonesia untuk kembali menghadirkan koleksi Disney Tsum Tsum. Kali ini koleksi Disney Tsum-Tsum hadir dalam varian Disney Tsum Tsum plate. Disney Tsum Tsum plate hadir dalam varian Tsum-Tsum Deep Plate Set dan Serving Plate Set. Semua koleksi ini ditawarkan dengan harga spesial mulai Rp 49.900 2 pcs untuk Tsum-Tsum Deep Plate Set. Sementara Tsum-Tsum Serving Plate Set dibandrol dengan harga Rp69.900 untuk 2 pcs disertai dengan pembelian produk apa saja senilai Rp 40.000 yang di dalamnya terdapat produk sponsor senilai Rp. 10.000.

Perlu diketahui juga jika persediaan Disney Tsum Tsum plate terbatas dan tersedia dalam dua pilihan yakni warna dan hitam putih. Periode promo koleksi Disney Tsum Tsum plate di Alfamart berlaku dari 16 Agustus hingga 30 September 2017. Alat makan Disney Tsum Tsum memiliki fungsi, premium, highly collectible, berkualitas tinggi, namun bisa didapatkan dengan harga spesial.

Sekadar informasi jika Disney Tsum-Tsum sendiri merupakan nama untuk berbagai mainan boneka koleksi yang dibuat berdasarkan karakter Disney dan Pixar. Kata Tsum sendiri berasal dari Bahasa Jepang yang memiliki arti “menumpuk” . Hal ini karena mainan itu berbentuk seperti persegi panjang dan didesain saling menumpuk satu sama lain yang membentuk bentuk seperti piramida. Disney Tsum Tsum dibuat menjadi serial animasi yang cukup berbeda dari animasi Disney lainnya. Nah, animasi Disney Tsum-Tsum ini menceritakan tentang tingkah laku para karakter Disney yang sudah cukup terkenal, seperti Winnie the Pooh, Stitch, Goofy, Mickey, Minnie, Donald, dan masih banyak lagi. Animasi Disney Tsum-Tsum ini bisa dibilang semi-bisu, karena para karakter hanya bisa mengeluarkan suara dan mengeluarkan sedikit ekspresi wajah tanpa bisa bicara. Namun hal ini yang membuat para karakter Disney Tsum-Tsum makin terlihat lucu. Tentunya karakter ini akan disukai oleh anak-anak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY