Tips Liburan Bersama Keluarga Secara Hemat

Wajib disimak! Inilah beberapa yang bisa Anda lakukan untuk liburan bersama keluarga secara hemat, bahkan bisa jalan-jalan keluarga gratis

0
74

Liburan adalah hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Liburan dapat melepaskan penat dan menyegarkan pikiran dari padatnya aktivitas sehari-hari yang telah dijalani. Liburan ke suatu tempat juga memiliki manfaat seperti bertemu dengan orang lain yang belum dikenal sebelumnya dan menjadikannya sebagai relasi.

Liburan bersama keluarga memang sangat menyenangkan, tapi bagaimana jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membayar segala kebutuhan untuk membayar seluruh keperluan bersama keluarga? Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa pergi berlibur secara hemat tapi tetap mengasyikan seperti berikut ini.

  1. Survey Lokasi Liburan

Sebelum pergi berlibur atau berjalan-jalan bersama keluarga, pastikan Anda telah melakukan survey. Dengan melakukan survey, Anda bisa mencocokan apakah tempat liburan yang akan dikunjungi sesuai dengan ekspetasi Anda dengan liburan bersama keluarga atau tidak. Survey dapat Anda lakukan melalui internet, buku wisata atau brosur dari agen travel. Selain itu, dengan melakukan survey, Anda bisa mulai menghitung kisaran uang yang Anda butuhkan untuk berlibur ke tempat yang Anda tuju.

  1. Pemesanan Dari Jauh Hari

Setelah Anda sudah melakukan survey dan sudah menentukan tempat tujuan Anda, sekarang waktunya Anda melakukan pemesanan tiket transportasi, tempat penginapan dan tempat wisata jika memungkinkan. Pada umumnya, jika Anda melakukan pemesanan jauh dari sebelum hari H, Anda bisa mendapatkan harga spesial yang lebih murah.

  1. Usahakan Pergi Bukan Pada Musim Liburan

Banyak tempat wisata yang memiliki harga lebih mahal pada musim liburan dibandingkan dengan musim biasa atau low season. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah waktu keberangkatan pada saat sebelum atau sesudah musim liburan. Selain murah, Anda juga bisa lebih leluasa lagi jika bukan berlibur di musim liburan, karena biasanya lebih sepi dan tidak perlu berdesak-desakan atau mengantri.

  1. Utamakan Kenyamanan daripada Kemewahan

Jika Anda ingin berlibur secara hemat, makan lupakan tentang liburan mewah. Namun jangan sampai Anda terlalu berhemat dan menjadikan liburan Anda bersama keluarga menjadi tidak nyaman. Utamakan kenyamanan Anda baik dari transportasi, tempat tinggal, atau pemandu liburan.

  1. Cermat Dalam Berbelanja

Berbelanja mungkin menjadi kegiatan yang tidak menjadi prioritas dalam kegiatan berlibur Anda. Tetapi hal itu pula yang biasanya menjadikan suatu hal yang membuat Anda menjadi ekstra dalam melakukan pengeluaran biaya.

  1. Ikuti Explore Your World Dari Dancow

Liburan atau jalan-jalan keluarga gratis? Kenapa tidak. Anda bisa mengikuti program jalan-jalan keluarga secara gratis dari Alfamart. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu membeli susu Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ 3+ 5+ sebanyak-banyaknya dengan menggunakan kartu PONTA Alfamart.

Menangkan hadiah utama jalan-jalan keluarga gratis ke Shanghai & Beijing. Hadiah kedua 12 Samsung Galaxy S8 dan hadiah ketiga 1000 voucher belanja senilai Rp 200.000. Baca syarat dan ketentuan selengkapnya di www.dancow.co.id/dpc dan www.alfamartku.com. Program ini berlangsung dari 1 September hingga 31 Oktober 2017, seru sekali bukan? Jalan-jalan keluarga gratis bisa terwujud dan pastinya mengasyikan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY