Ini 3 Manfaat Sarapan untuk Kesehatan

Sarapan memiliki banyak manfaat bagi tubuh bila dilakukan secara rutin. Ini 3 manfaat sarapan dan Anda bisa membeli bahan sarapan di promo sarapan sehat Alfamart.

0
290
promo sarapan sehat

Sarapan bukan hanya ritual yang harus kita lakukan setiap hari di pagi hari. Sarapan adalah waktu makan terpenting dalam satu hari yang menjadi bahan bakar untuk memulai aktivitas sehari-hari. Sayangnya sering kali kebiasaan makan ini dilewatkan oleh banyak orang karena alasan tidak punya waktu karena padatnya aktivitas. Padahal, sarapan disebut-sebut sebagai porsi makan paling penting seharian. Tapi dibalik kebiasaan itu terdapat manfaat sarapan untuk kesehatan. Perlu diketahui jika orang dewasa yang setiap harinya melakukan sarapan sehat setiap pagi  lebih banyak mengonsumsi vitamin dan mineral, bisa mengontrol berat badan, dan hanya sedikit makan lemak dan kolesterol. Sedangkan untuk anak-anak sarapan sehat secara rutin dipercaya bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka, berkonsentrasi lebih baik, dan menjaga berat badan yang sehat. Untuk lebih lengkapnya berikut manfaat sarapan yang perlu Anda tahu.

Manfaat Sarapan

Meningkatkan Kemampuan Otak

Siswa yang rutin sarapan rata-rata dipercaya memiliki nilai yang lebih tinggi dalam tes kemampuan mengingat. Karena ketika bangun pagi, kebanyakan energi yang berbentuk glukosa dan glikogen telah habis digunakan untuk beraktivitas di hari kemarin. Sebenarnya glukosa adalah satu-satunya bahan bakar yang digunakan oleh otak. Tanpa glukosa, Anda akan sulit berkonsentrasi dan mudah lelah.

Turunkan Berat Badan

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan berpikiran untuk tidak melakukan sarapan. Padahal sebenarnya menurut pakar, sarapan malah diharuskan bila ingin menurunkan berat badan. Karena jika tidak sarapan berarti memperbesar porsi makan siang. Bila Anda melakukan sarapan sebelum beraktivitas, maka rasa lapar yang dirasakan ketika makan siang tentu akan berkurang.

Membantu Melindungi Tubuh Dari Penyakit

Manfaat sarapan sangat berperan membantu mengurangi munculnya risiko berbagai penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan sindrom metabolisme. Tidak hanya itu sering melewatkan sarapan bisa akibat rendahnya tingkat kalsium, potasium, magnesium, fosfor dan zinc, vitamin A, E, B6, C, serta folat dalam tubuh. Sarapan pagi teratur juga bisa mencegah kegemukkan. Seseorang yang sarapan akan cendrung 50 persen tidak mengalami kegemukan daripada mereka yang melewatkan sarapan.

Sarapan yang dianjurkan adalah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti yang berasal dari biji-bijian utuh dengan kandungan tinggi serat dan rendah gula. Selain itu baik juga mengonsumsi oatmeal maupun sereal. Makanan yang mengandung serta tinggi dicerna perlahan oleh tubuh sehingga  memberi energi stabil yang membuat Anda tetap merasa kenyang dan meminimalkan keinginan untuk mengemil.

Beberapa menu sarapan yang dianjurkan yakni mengandung biji-bijian utuh seperti sereal gandum utuh, protein (selai kacang, daging tanpa lemak, ayam, ikan, telur rebus), buah-buahan dan sayur-sayuran, keju atau susu rendah lemak. Kandungan tersebut bermanfaat bagi kesehatan dan membuat Anda kenyang selama berjam-jam.

Beberapa menu sarapan tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai tempat perbelanjaan, salah satunya di Alfamart. Untuk menunjang kebutuhan nutrisi Anda, Alfamart menghadirkan promo sarapan sehat yang menawarkan berbagai produk untuk dijadikan sarapan.

Beberapa promo sarapan sehat yang ada di Alfamart yakni Morin Jam Peanut 150 gram, Prochiz Keju Oles 170 gram, Koko Krunch 170 gram, Simba Choco Chip Coklat 170 gram, Energen Bag 10’s All Varian, Sari Roti dan masih banyak produk promo sarapan sehat lainnya yang dijual dengan harga cukup terjangkau. Alfamart memang selalu menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk memanjakan konsumennya. Bukan hanya promo sarapan sehat ini saja, tapi setiap minggu, Alfamart juga rutin memberikan penawaran spesial pada promo JSM (Jumat, Sabtu, Minggu). Pada promo ini, Anda bisa membeli produk-produk tertentu pada saat weekend. Produk yang ditawarkan akan berbeda setiap minggunya.

Untuk lebih lengkap terkait promo sehat sarapan maupun penawaran lainnya yang ditawarkan Alfamart, silakan kunjungi situs resminya di www.alfamartku.com. Selamat berbelanja!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY