6 Siasat Menangani Anak yang Susah Makan Sayur dan Buah

Anak yang susah makan sayur dan buah harus ditangani dengan tepat agar mau mengonsumsi 2 makanan sehat tersebut. Cari tahu cara menyiasatinya dengan 6 trik ini.

0
203
tsum tsum alfamart

Ada saja anak-anak yang tidak suka bila diminta untuk memakan sayuran dan buah-buahan dalam menu makanannya. Padahal banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi buah dan sayur. Ketika sang anak menginjak usia 2 tahun, terkadang ada orang tua yang kesulitan untuk memberikan asupan sayur dan buah. Tidak semua orang tua mengetahui tentang cara memberikan makanan buah dan sayur pada anaknya, berikut ini 6 cara untuk menyiasati anak yang sulit makan buah dan sayur.

Kenalkan Si Kecil pada Buah dan Sayur

Saat anak masih balita, orang tua perlu mengenalkan buah dan sayur. Bisa dengan menggunakan alat peraga kartu berbentuk buah dan sayur atau animasi dengan karakter buah dan sayur agar anak mengenal buah dan sayur sedari kecil. Selain itu orang tua juga harus menjelaskan manfaat dari konsumsi buah dan sayur dengan penjelasan yang mudah dipahami anak.

Ceritakan Dongeng tentang Makanan

Biasanya sebelum tidur malam, orang tua akan mendongengkan cerita kepada anak-anaknya. Cerita yang diberikan pada umumnya adalah tentang hewan atau putri kerajaan. Anda bisa berganti cerita dongeng tersebut dengan cerita di mana buah dan sayur menjadi karakter utamanya. Jangan lupa sisipkan manfaat dari buah dan sayur tersebut ketika mendongeng agar anak tahu manfaat dari mengonsumsi buah dan sayur.

Ajak Memasak

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mengajak si kecil memasak agar anak lebih mudah mengenali buah dan sayur dalam tampilan yang sebenarnya. Dengan memasak bersama si Kecil juga bisa membuatnya bangga akan masakan yang telah dibuat dan ia akan semangat memakan masakan yang telah ia buat. Oleh karena itu, ajak anak Anda untuk memasak karena bisa mengedukasi anak tentang pengetahuan buah dan sayur secara langsung.

Baca juga : 5 Cara untuk Mengerjakan Tugas saat Weekend

Buat Si Kecil Merasa Lapar

Caranya dengan mengajak anak untuk bermain secara aktif sehingga anak akan merasa lapar. Dengan adanya rasa lapar sehabis bermain, anak akan menyantap makanan yang ada di meja makan meskipun hanya ada buah dan sayur. Penyajian makanan yang menarik juga bisa menjadi trik agar anak lebih cepat menyantap hidangan yang disediakan.

Tata Makanan secara Unik

Tak ada salahnya menata makanan semenarik mungkin agar anak tertarik untuk memakan buah dan sayur yang Anda sediakan. Berbagai bentuk sayur dan buah bisa Anda kreasikan menjadi bentuk kartun yang lucu dan menggemaskan.

Berikan Alat Makan Lucu

Salah satu siasat membujuk anak agar mau makan sayur dan buah adalah dengan merangsang keinginan anak dengan alat makan yang menarik. Dengan memberikan alat makan yang lucu bisa menarik keinginan anak untuk makan buah dan sayur. Berbagai alat makan lucu telah banyak dijual di pasaran agar mereka semakin tertarik mengonsumsi sayur dan buah. Salah satunya adalah Tsum Tsum Alfamart.

Tsum Tsum Alfamart berupa piring karakter Disney Tsum Tsum yang merupakan produk hasil kerjasama antara Disney Indonesia dengan Alfamart sebagai program untuk memanjakan konsumen yang menyukai karakter Disney Tsum Tsum. Hal ini dilakukan karena begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia terhadap koleksi Disney Tsum-Tsum Alfamart. Piring karakter Disney Tsum Tsum Alfamart hadir dengan varian Tsum-Tsum Deep Plate Set dan Serving Plate Set. Semua koleksi Tsum Tsum Alfamart ditawarkan dengan harga spesial mulai Rp 49.900 2 pcs untuk Tsum-Tsum Deep Plate Set. Sementara Tsum-Tsum Serving Plate Set dibandrol dengan harga Rp69.900 untuk 2 pcs disertai dengan pembelian produk apa saja senilai Rp 40.000 yang di dalamnya terdapat produk sponsor senilai Rp. 10.000. Produk sponsor yang bisa Anda beli yakni susu ultra, Silver Queen, Tissu Paseo, SGM, Bebelac, Clear, Pepsodent, Formula, dan lain-lain.

Untuk info lebih lengkap terkait Tsum Tsum Alfamart, bisa mengunjungi situs Alfamart di www.alfamartku.com maupun datang langsung ke gerai Alfamart.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY