Kiat Cerdas Siapkan Tabungan Pendidikan Buah Hati

Yuk, siapkan tabungan pendidikan untuk buah hati dengan tips-tips cerdas berikut ini:

0
258
Tabungan pendidikan

Memiliki buah hati memang menyenangkan, terutama bagi pasangan yang baru saja menikah. Anda yang berada dalam fase ini mungkin tengah menikmati masa-masa bahagia mengamati perkembangan si Kecil. Anda tentu belum terlalu mengkhawatirkan masa depannya, terutama mengenai biaya pendidikannya.

Wah, hati-hati, ya! Jangan terlena dan merasa waktu sekolah si Kecil masih jauh. Sebab biaya pendidikan akan semakin bertambah mahal dari hari ke hari. Jika tidak menyiapkan tabungan pendidikan sejak saat ini, bisa jadi Anda akan kesulitan ekonomi di waktu buah hati mulai sekolah. Yang lebih parah lagi, bisa jadi anak-anak malah terkendala dalam hal pendidikan karena tak bisa meneruskan sekolah.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, ada baiknya Anda mulai menyiapkan tabungan pendidikan sejak dini dengan tips berikut ini:

Ketahui berapa dana pendidikan yang harus Anda siapkan

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menyiapkan tabungan pendidikan anak adalah mengetahui besarnya biaya yang nanti akan Anda butuhkan. Hitunglah usia anak saat ini, dan perkirakan berapa tahun lagi ia akan bersekolah. Dalam beberapa tahun nanti, tentu biaya sekolah akan lebih tinggi dari sekarang sehingga pertimbangkan hal itu juga saat membuat perhitungan.

Mulai sedini mungkin

Setelah tahu perkiraan biaya pendidikan anak di masa mendatang, jangan menunda waktu dan segeralah mulai untuk menabung. Dengan memulai sejak saat ini, ada lebih banyak pilihan tabungan pendidikan yang bisa Anda coba, mulai dari menyimpan uang di bank dalam bentuk rekening pendidikan dan juga deposito, hingga berinvestasi dalam berbagai kategori berbeda.

Ketahui batasan Anda

Meski wajib menabung untuk masa depan buah hati, namun pastikan juga Anda tidak mengalami kesulitan ekonomi. Hitung dengan baik jumlah pemasukan setiap bulan dan jangan lupa simpan uang untuk kebutuhan mendadak. Sisanya, barulah bisa Anda gunakan sebagai tabungan pendidikan.

Selalu cek tabungan atau investasi Anda

Saat Anda sudah menabung atau berinvestasi, mungkin perasaan akan menjadi lebih tenang. Tapi bukan berarti Anda bisa membiarkannya begitu saja hingga tiba saatnya uang untuk digunakan. Saat ini ada banyak kemungkinan yang membuat Anda bisa kehilangan sebagian besar tabungan maupun keuntungan investasi. Maka dari itu, pantau terus dana yang Anda masukkan ke bank maupun dalam bentuk investasi lainnya.

Baca juga : Ingin Nikmati Lagu-Lagu Terbaik? JOOX Aja!

Memanfaatkan program khusus member Alfamart

Cara lain yang bisa digunakan untuk menambah tabungan pendidikan si Kecil adalah dengan mengikuti berbagai program khusus member Alfamat. Untuk periode 1 Oktober hingga 15 November 2017, ada program berhadiah tabungan pendidikan dari Cussons. Ada 8 tabungan pendidikan senilai masing-masing Rp 7.500.000, 25 tabungan pendidikan senilai masing-masing Rp 2.500.000, dan berbagai hadiah menarik lainnya seperti notebook, tiket playdate bersama Naura, serta voucher belanja.

Berikut mekanisme promonya:

  1. Khusus member beli produk Cussons Kids All Variant senilai Rp 25.000 akan mendapatkan 10 bintang
  2. Kumpulkan bintang sebanyak-banyaknya untuk memenangkan hadiah
  3. Like Facebook Cussons Kids Indonesia
  4. Pengumuman pemenang dilakukan oleh pihal Alfamart dan tidak dapat diganggu gugat
  5. Berlaku untuk konsumen akhir, bukan pedagang atau pemburu hadiah
  6. Alfamart berhak mendiskualifikasi member dengan transaksi tidak wajar

Nah, untuk tahu lebih lengkap mengenai program berhadiah tabungan pendidikan dari Cussons ini, kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY