Lebih Banyak Manfaat, Ini Saatnya Beralih ke e-Money

E-money adalah alternatif pembayaran yang jauh lebih praktis dibandingkan uang tunai, sudahkah Anda punya?

0
47
e-money, pendaftaran e-money, top up e-money, beli e-money

Pernahkah Anda mendengar tentang e-money? e-money merupakan alat pembayaran berbentuk kartu yang mengandalkan sistem komputer dan internet alias Anda tidak perlu menggunakan uang tunai. Di zaman serba modern seperti saat ini, e-money dianggap sebagai alternatif pembayaran yang jauh lebih praktis dibandingkan uang tunai. Selain bisa digunakan untuk membayar, e-money juga dapat dijadikan tempat simpanan gaji.

Nah, untuk Anda yang belum pernah mencoba menggunakan e-money, yuk simak berbagai kelebihannya berikut ini:

Lebih mudah dibawa

Hal pertama yang menjadi keuntungan menggunakan e-money dibanding uang tunai adalah kepraktisannya. Saat membawa uang tunai dalam jumlah besar, kadang Anda membutuhkan tempat lain, tak cuma dompet. Hal ini tentu merepotkan dan juga rawan menjadi incaran orang jahat. Sedangkan jika membawa e-money yang berbentuk kartu, Anda cukup menyelipkannya di dalam dompet atau di dalam tas.

Tak perlu ribet menghitung

Menggunakan e-money saat berbelanja bisa menghindarkan Anda dari kekeliruan ketika membayar dan juga menerima kembalian. Anda yang tidak terlalu suka berurusan dengan hitungan juga bisa lebih santai karena tak perlu repot menghitung jumlah belanjaan dan kembalian yang harus diterima.

Mudah diisi ulang

Pengisian ulang alias top up e-money bisa dilakukan dengan sangat mudah, yakni datang ke gerai minimarket seperti Alfamart. Anda juga dapat melakukan top up e-money  di bank terkait. Setelah diisi, e-money bisa segera digunakan untuk berbelanja maupun membayar berbagai tagihan.

Bisa dipindahtangankan

Sebagai pengganti uang tunai, e-money juga bisa dipindahtangankan pada saat terjadi hal darurat, seperti halnya saat Anda menggunakan kartu debit. Namun ingat, percayakan e-money Anda pada keluarga atau teman dekat yang bisa dipercaya.

Baca juga : 5 Wahana Trans Studio Bandung Paling Seram, Berani Coba?

Praktis untuk berbagai kebutuhan

Mulai dari untuk berbelanja, membeli dan membayar tiket pesawat serta tempat hiburan, membayar tagihan air, listrik, dan TV kabel, membayar angsuran, serta membeli paket internet dan pulsa semuanya bisa dilakukan melalui e-money. Bahkan e-money juga bisa dimanfaatkan untuk membayar tol, lho. Sangat membantu berbagai aktivitas pembayaran sehari-hari, kan?

Bagaimana? Menyenagkan bukan, berbelanja dengan e-money? Anda juga bisa berbelanja di Alfamart dengan e-money dari CIMB Niaga dan Bank Mandiri. Pendaftaran e-money bisa dilakukan dengan datang langsung ke Bank CIMB Niaga atau Digital Lounge CIMB Niaga, Bank Mandiri, atau di gerai Alfamart.

Untuk pendaftaran e-money CIMB Niaga, Anda perlu membawa KTP dan mengisi formulir data diri. Selanjutnya,  pengisian ulang bisa dilakukan secara tunai di Bank CIMB Niaga, melalui ATM atau di gerai Alfamart. Untuk memanfaatkan e-money, Anda tinggal memberitahukan nomor kontak kepada kasir Alfamart.

Sedangkan untuk pendaftaran e-money Bank Mandiri juga tidak berbeda jauh, yakni membawa kartu identitas dan mengisi formulir. Beberapa keuntungan dari e-money Bank Mandiri adalah tidak memiliki masa berlaku, sehingga tak perlu melakukan perpanjangan dan layanan pendaftaran yang sangat cepat.

e-money Mandiri juga bisa diisi ulangisi ulang melalui ATM Mandiri dengan saldo maksimal Rp. 1.000.000 tanpa bunga. Hebatnya lagi, e-money Mandiri tidak hanya dapat dimiliki oleh nasabah saja, tapi juga non-nasabah Bank Mandiri.

Nah, berbagai kelebihannya membuat Anda tak sabar untuk segera beli e-money, kan? Untuk yang sudah memilikinya, jangan lupa lakukan top up e-money secara rutin supaya kartu Anda tetap bisa digunakan di berbagai kesempatan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang informasi e-money, produk Alfamart, maupun promo lainnya, silahkan kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com atau kunjungi gerai Alfamart terdekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY