Persiapan Ini Perlu Anda Lakukan Saat Bepergian dengan Bus Malam

Hal-hal ini perlu Anda lakukan supaya perjalanan naik bus lebih menyenangkan. Jangan lupa juga beli tiket bus melalui Alfamart, ya!

0
34
Tiket bus, tiket kereta, tiket kapal laut, tiket pesawat

Akhir tahun menjelang, itu artinya momen liburan telah tiba. Di liburan akhir tahun, banyak orang yang memilih untuk bepergian bersama keluarga maupun rekan kantor. Umumnya, saat liburan bersama-sama, bus menjadi alat transportasi pilihan sebab memungkinkan seluruh rombongan untuk tetap berdekatan dan bisa menghabiskan waktu bersama. Selain itu, rombongan pun bisa lebih santai karena di dalam bus tidak ada penumpang lainnya.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terutama jika Anda bepergian dengan bus malam. Berikut informasinya:

Pilih bus kelas utama

Anda memang akan menghemat banyak dana dengan memilih bus ekonomi dibandingkan bus kelas utama. Naik bus ekonomi mungkin tak terlalu menyiksa jika perjalanan hanya dilakukan beberapa jam saja. Namun bagaimana jika Anda harus berada dalam bus semalaman? Pastikan kenyamanan menjadi kunci utama agar Anda tak kelelahan saat tiba di tempat tujuan. Maka dari itu, belilah tiket bus kelas satu untuk menjamin perjalanan yang lebih menyenangkan.

Cermati pilihan tempat duduk

Banyak orang yang lebih nyaman duduk di dekat jendela karena bisa melihat pemandangan dan dapat leluasa bersandar saat tidur. Namun jika Anda memiliki tubuh yang tergolong besar, ada baiknya memilih duduk di dekat lorong yang memudahkan Anda untuk meregangkan kaki. Untuk posisi kursi, pilihlah bagian tengah karena lebih aman dan nyaman. Duduk di bagian belakang bus akan sangat mengganggu karena goncangan jadi lebih terasa. Sedangkan duduk di depan cukup menyeramkan bagi sebagian besar orang karena harus melihat jalanan yang terkadang tampak seperti roller coaster. Biasanya, pemilihan tempat duduk bisa dilakukan saat membeli tiket bus.

Simpan barang dengan aman

Saat naik bus, ada 2 tempat untuk menyimpan barang yakni di rak yang terletak di atas kursi penumpang dan di bagasi bus. Barang besar seperti koper maupun kardus biasanya diletakkan di bagasi. Pastikan Anda tidak memasukkan barang berharga atau barang yang mudah pecah ke dalam bagasi. Sedangkan untuk barang berharga seperti gadget atau dompet, letakkan di tas yang mudah Anda jangkau. Akan lebih aman jika Anda tetap membawanya dan meletakkan di dekat tubuh Anda. Sementara barang lain seperti camilan dan air minum bisa diletakkan di bagian rak.

Baca juga : Nikmati Lotte Chocopie, Dapatkan Gratis Hadiah dari Alfamart!

Siapkan headset dan penutup mata

Agar Anda bisa berisitirahat dengan baik di perjalanan, selalu siapkan headset yang akan ‘menghilangkan’ suara-suara di sekitar. Sementara itu, penutup mata juga akan Anda butuhkan untuk menghindari lampu kendaraan dari luar jendela yang akan menyilaukan mata terutama saat malam hari. Tak ada salahnya juga membawa beberapa barang tambahan seperti selimut atau bantal kecil untuk memaksimalkan istirahat Anda di dalam bus.

Bawa obat-obatan pribadi

Jangan lupa untuk selalu membawa obat-obatan yang mungkin Anda butuhkan di perjalanan seperti obat luka luar dan plester, obat anti mabuk perjalanan, obat pusing, obat sakit gigi, dan juga obat diare. Bagi Anda yang suka, bisa juga membawa minyak angin untuk menghangatkan tubuh dan menghilangkan pegal di perjalanan.

Nah, kini setelah persiapan matang, Anda bisa mulai membeli tiket bus melalui Alfamart. Caranya mudah, tinggal lakukan pemesanan secara online melalui situs-situs penjualan tiket bus. Selanjutnya, pilih bus yang diinginkan beserta hari keberangkatan dan kota tujuan.

Setelah itu, pilih cara pembayaran melalui Alfamart, kemudian catat nomor konfirmasi yang ditampilkan di situs penjualan. Anda tinggal datang ke gerai Alfamart terdekat dan memberikan nomor pemesanan kepada personel toko dan membayar sesuai harganya. Selain tiket bus, Anda juga bisa membeli tiket kereta api, tiket pesawat, dan juga tiket kapal laut melalui Alfamart.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang informasi produk Alfamart, maupun promo lainnya, silahkan kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com atau kunjungi gerai Alfamart terdekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY