Sudahkah Susu Ibu Hamil Anda Memenuhi Kriteria Berikut?

Hal-hal berikut ini perlu Anda perhatikan sebelum membeli susu untuk ibu hamil: yaitu abdnkdjdfbbxmxbmbcjzhgfkhgsjgfkzjhgcxcvzdjgfkdsfgjdhgjhgchjbxkhjcbkhsdb

0
39
Susu untuk ibu hamil

Kehamilan tentu menjadi berita bahagia yang ditunggu setiap pasangan. Oleh sebab itu, setiap orang akan berusaha menjaga kehamilannya dengan mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang kaya nutrisi. Nah, susu untuk ibu hamil termasuk salah satu minuman yang dianjurkan dikonsumsi karena kaya akan nutrisi penting yang baik untuk ibu serta janinnya.

Tapi memilih susu untuk ibu hamil tak bisa dilakukan sembarangan, lho. Kriteria berikut ini wajib ada pada susu ibu hamil yang Anda konsumsi:

Memiliki kandungan gizi lengkap

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah kelengkapan gizi yang ada pada susu yang akan Anda konsumsi. Beberapa nutrisi dasar yang harus dipenuhi ibu hamil antara lain asam folat, zat besi, vitamin B6, B12, C, dan D serta mineral berupa zinc dan kalsium. Selain itu, ibu hamil juga membutuhkan DHA, AA, serta kolin yang dapat memaksimalkan kesehatan janin. Tak ada salahnya lho, membandingkan setiap kemasan susu untuk ibu hamil demi memastikan gizi Anda dan si Kecil tercukupi.

Disarankan oleh dokter

Setelah menemukan susu untuk ibu hamil yang dirasa baik, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. Tanyakan apakah susu tersebut memang baik untuk dikonsumsi. Beberapa ibu juga memiliki kondisi kesehatan yang perlu diperhatikan dan tidak bisa meminum sembarang susu ibu hamil. Dengan berkonsultasi pada ahlinya, Anda bisa menekan risiko alergi maupun bahaya lain yang bisa timbul akibat masalah kesehatan tertentu.

Mudah ditemukan

Membeli susu untuk ibu hamil juga harus mempertimbangkan kemudahan dalam pembeliannya. Tentu sayang sekali jika Anda harus berhenti mengonsumsi susu ibu hamil tertentu karena susah menemukannya di pertokoan sekitar rumah. Cobalah mencari susu ibu hamil dengan merek yang populer sehingga kapan pun persediaan habis, Anda bisa segera mendapatkannya.

Baca juga : Sebelum Beli Motor Baru, Hal Berikut yang Patut Anda Pertimbangkan

Tidak tinggi gula

Waspadalah jika susu ibu hamil yang Anda konsumsi memiliki rasa sangat manis. Itu artinya, susu tersebut kaya akan kandungan gula yang bisa menyebabkan obesitas. Berat badan berlebih pada ibu hamil sangat berbahaya karena bisa memicu darah tinggi yang berujung pada kelahiran prematur. Selain itu, konsumsi gula berlebih juga bisa membuat janin obesitas, yang mana akan membahayakan ibu ketika dilahirkan secara normal.

Memiliki banyak varian rasa

Hal lain yang tak boleh Anda sepelekan saat membeli susu ibu hamil adalah varian rasanya. Di awal kehamilan, biasanya Anda akan mengalami mual muntah yang menyebabkan nafsu makan berkurang. Jika susu ibu hamil yang dikonsumsi memiliki rasa yang enak, maka Anda akan lebih mudah meminumnya. Beberapa susu ibu hamil bahkan bisa dikonsumsi dengan buah segar maupun sereal untuk menghindari kebosanan.

Harganya terjangkau

Mencari susu ibu hamil terbaik memang harus dilakukan, namun jangan lupakan juga daya beli Anda. Lebih baik, membeli susu dengan harga terjangkau sesuai dengan kemampuan. Banyak kok, susu ibu hamil yang tak mahal namun memberikan manfaat terbaik seperti SGM Bunda.

Selain harganya terjangkau, rasanya enak, dan tentu penuh nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil, membeli 3 kemasan SGM Bunda ukuran 300 gram, bisa mendapatkan minyak goreng Tropical 1 L secara gratis. Tak hanya itu saja, untuk pembelian 2 kemasan SGM Bunda ukuran 300 gram juga akan mendapat 5000 poin. Promo khusus member ini berlaku mulai dari 1 November hingga 15 November 2017.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang informasi produk Alfamart, maupun promo lainnya, silahkan kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com atau kunjungi gerai Alfamart terdekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY