3 Tips Memanfaatkan Promo Harga

Tempat perbelanjaan sering mengadakan promo yang menarik bagi konsumen. Namun bila Anda tidak bijak memanfaatkan promo tersebut bisa membuat Anda menjadi boros. Berikut 3 tips memanfaatkan promo harga.

0
19
promo alfamart

Siapa yang tidak suka dengan promo ? Tentunya, tidak ada yang membencinya. Ketika berbelanja pada masa promosi pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang yang suka berbelanja. Dengan adanya promo, Anda bisa membeli suatu barang dengan harga yang lebih murah.

Memang harga promo tidak diberlaku pada semua item yang dijual. Hanya saja biasanya promo diberikan pada barang-barang yang merupakan rilisan terbaru. Memang kehadiran promo yang coba ditawarkan oleh toko perbelanjaan terkadang sangat menggiurkan dan rasanya sayang untuk dilewatkan. Maka dari itu, seringkali orang  menjadi kalap dan berebut untuk mendapatkan barang yang sedang dijual dengan harga promo tersebut sehingga kurang memikirkan apakah produk tersebut adalah produk yang Anda perlukan atau tidak. Bila sudah kalap, yang terjadi adalah adanya pemborosan. Agar terhindar dari pemborosan ketika menghadapi promo harga, simaklah tips-tips di bawah ini yang bisa menjadi bahan pertimbangan agar tidak menyesal setelah membeli sebuah produk.

Harga Promo Tidak Berlaku untuk Semua Produk

Pasti Anda pernah melihat informasi terkait harga promo yang ditawarkan oleh beberapa toko atau mall dan tak jarang harga promo tersebut menarik perhatian konsumen. Namun sayangnya ketika sudah datang ke toko atau mall tersebut, tidak jarang calon pembeli merasa kecewa karena ternyata harga promo yang diiklankan tidak berlaku untuk semua barang.

Maka dari itu, sebagai calon konsumen, Anda harus ingat jika tidak semua produk diberlakukan harga promo. Harga promo biasanya berlaku untuk produk-produk tertentu, seperti produk yang baru dirilis ke pasaran atau justru produk yang masa berlakunya sudah hampir habis. Oleh sebab itu, jangan langsung tertarik dengan promo yang diawarkan toko atau mall, karena bisa jadi barang yang ingin Anda beli dijual dengan harga normal.

Perhatikan Masa Berlaku

Perlu diingat juga jika promo tidak berlangsung lama dan memiliki tenggat waktu tertentu. Anda harus jeli memperhatikan masa berlaku sebuah promo untuk menghidari kekecewaan bila sudah terlanjur mengambil barang tersebut dan membawanya ke kasir dan ternyata barang tersebut dijual dengan harga normal. Ketika membeli sebuah produk, bukan hanya memperhatikan masa berlaku promo, tapi juga harus memperhatikan masa berlaku barang tersebut seperti misalnya membeli makanan perhatikanlah masa kedaluwarsanya.

Bandingkan dengan Harga Produk di Tempat Lain

Jangan terburu-buru membeli barang yang dijual dengan harga promo. Sebaiknya cari informasi tentang harga barang tersebut di tempat-tempat lain untukmembandingkan dan mendapatkan harga sebenarnya atau harga rata-rata. Karena banyak sekali toko atau mall yang mengadakan promo, namun ternyata harga sebenarnya sudah dinaikkan hanya untuk menarik perhatian konsumen. Itulah 3 tips untuk memanfaatkan promo harga. Tips tambahan, belilah barang-barang yang dibutuhkan. Jangan membeli barang karena murahnya, tetapi pikirkan pula manfaatnya.

Promo Alfamart Mudahkan Anda Dalam Berbelanja Hemat

Alfamart sebagai salah satu minimarket yang sudah lama hadir di Indonesia, bukan hanya menghadirkan produk kebuthan sehari-hari secara lengkap, namun juga secara rutin memberikan penawaran promo Alfamart secara berkala dan berbeda-beda setiap waktu. Tentunya Anda bisa mengecek tentang durasi promo Alfamart di situs resmi Alfamart (www.alfamartku.com) agar tidak kelewatan setiap periodenya. Berbagai macam produk di Alfamart yang mendapatkan promo Alfamart, mulai dari makanan, minuman, produk kecantikan, kebutuhan dapur, dan lain-lain. Alfamart juga sering membagikan brosur yang berisi informasi promo Alfamart yang dibagikan ke rumah-rumah warga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY