3 Tips Memilih Pembalut yang Aman untuk Digunakan

Dalam menentukan pembalut untuk digunakan, ada 3 tips memilih pembalut yang aman yang harus diperhatikan agar tidak mengganggu Anda saat memakainya.

0
155
tips memilih pembalut yang aman

Ketika sedang menstruasi, setiap wanita pasti memerlukan pembalut yang aman dan nyaman untuk menyerap darah yang keluar. Pembalut sangat mudah ditemukan dan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Di pasaran, ada pembalut yang menggunakan “sayap” untuk mencegah kebocoran dan membuat pembalut tidak bergeser, ada juga yang diberi wewangian, dan sebagainya. Dalam memilih pembalut, jangan sampai sembarangan dan harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu Anda juga harus pintar-pintar dalam memilih pembalut dengan kualitas yang baik. Berikut, tips memilih pembalut yang aman untuk digunakan agar membantu Anda memilih pembalut yang baik dan aman.

Tips Memilih Pembalut yang Aman

Perlu diketahui, jumlah darah menstruasi yang keluar mungkin berbeda-beda oleh para wanita setiap harinya. Ada wanita yang sering mengalami menstruasi dengan mengeluarkan darah yang cukup banyak, ada pula yang lebih sedikit. Sehingga, hal ini turut memengaruhi pemilihan pembalut yang Anda pakai.

Panjang dan Bentuk Pembalut

Tips pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan memerhatikan faktor panjang dan bentuk pembalut. Mungkin ada sebagian orang yang lebih merasa nyaman bila menggunakan pembalut dengan panjang ekstra. Namun, sebagian lainnya lebih memilih menggunakan pembalut dengan panjang yang normal.

Beberapa wanita juga ada yang lebih nyaman menggunakan pembalut dengan “sayap”, sementara yang lain lebih nyaman memakai tanpa “sayap”. Kembali lagi, ini merupakan pilihan yang disesuaikan dengan kenyamanan Anda. Yang terpenting, jumlah darah yang keluar saat menstruasi bisa terserap sepenuhnya dalam pembalut sehingga bisa mencegah kebocoran dan Anda tetap merasa nyaman saat memakainya.

Daya Serap

Setiap pembalut memiliki daya serap yang berbeda-beda satu sama lain. Pilihlah pembalut yang memiliki daya serap sesuai dengan aliran darah yang keluar ketika sedang menstruasi. Daya serap pembalut yang dirasakan antar individu juga bisa berbeda. Karena itu, Anda juga harus menemukan pembalut yang pas untuk Anda.

Mungkin faktor ketebalan pembalut juga bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih pembalut yang nyaman. Namun, terkadang ketebalan pembalut tidak banyak memengaruhi daya serap pembalut itu sendiri. Jadi, belum tentu pembalut yang tipis memiliki daya serap yang rendah.

Anda bisa memilih pembalut dengan daya serap tinggi atau ketebalan maksimal pada hari di mana darah yang keluar cukup banyak. Sementara, bila darah yang keluar sedikit, Anda bisa memilih pembalut dengan ketebalan dan daya serap yang lebih ringan.

Pembalut dengan Pengharum

Tips memilih pembalut yang aman terakhir, sebaiknya pilih pembalut yang tidak memiliki kandungan parfum atau pengharum, khususnya bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Dengan adanya pengharum, bisa membuat kulit Anda menjadi iritasi. Hal ini tentu membuat Anda sangat tidak nyaman saat menstruasi.

Jika Anda tidak suka menggunakan pembalut yang panjang dan tebal, untuk menyiasati darah keluar terus menerus tentunya Anda bisa rutin untuk mengganti pembalut 3 sampai 4 jam sekali agar mencegah kebocoran. Penting bagi Anda untuk mengganti pembalut secara teratur meski darah yang keluar tidak terlalu banyak atau masih bisa terserap. Hal ini bertujuan untuk mencegah kebocoran dan menghindari bau serta bakteri dari darah menstruasi.

Promo Kejutan Ratusan Juta Rupiah dari Charm

Alfamart kembali mengadakan promo dan menawarkan banyak hadiah menarik. Kali ini ada Promo Kejutan Ratusan Juta Rupiah dari Charm yang akan memberikan Grand Prize berupa tabungan Rp10 juta untuk satu orang pemenang dan Rp5 juta untuk tiga orang pemenang. Selain itu, Anda berkesempatan juga meraih emas seberat 5gram untuk 20 pemenang. Untuk hadiah dua mingguan, terdapat pula 200 voucher Alfamart sebesar @Rp100 ribu.

Berikut ketentuan umum Promo Kejutan Ratusan Juta Rupiah dari Charm

  1. Program berlaku khusus Member Alfamart.
  2. Khusus member, setiap pembelian 1 pack charm extra comfort akan mendapatkan 3 koin dan 1 pack charm safe night mendapatkan 1 koin (berlaku kelipatan).
  3. Member dengan minimal 30 koin berkesempatan untuk mendapatkan GRAND PRIZE.
  4. Member berhak menang 1 kali untuk hadiah 2 mingguan dan berkesempatan mendapatkan hadiah grand prize di akhir periode program.
  5. Member dengan bintang terbanyak akan memenangkan hadiah utama.
  6. Jumlah bintang akan terus diakumulasi hingga akhir periode promo dan dapat dicek melalui Sahabat Alfamart (021)1500959.
  7. Hanya berlaku untuk konsumen akhir, bukan pedagang atau pemburu hadiah.
  8. Alfamart berhak mendiskualifikasi member yang transaksinya tidak wajar.
  9. Penentuan pemenang dilakukan oleh pihak Alfamart Pengumuman pemenang hadiah utama dapat dilihat di website resmi Alfamart www.alfamartku.com 1 bulan setelah periode berakhir

Ayo! raih kesempatan untuk memenangkan Grand Prize maupun voucher mingguan dari Charm sekarang juga dengan mengikuti mekanisme yang tertera di atas. Beli Charm bukan hanya nyaman saat dipakai, tapi bisa juga dapat untung lewat hadiah menarik yang ditawarkan. periode program ini berlangsung dari 1 Desember 2017 hingga 31 Januari 2018. Jangan sampai kelewatan ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY