5 Tips Menghemat Biaya Tagihan Telepon

Ada 5 cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan penghematan tagihan telepon baik rumah mamupun perusahaan. Berikut ini 5 cara yang bisa Anda ikuti.

0
9
tagihan telepon

Terkadang, dalam menghemat keuangan, ada saja hal yang dipusingkan. Salah satunya adalah membayar tagihan telepon yang bila tidak dikontrol bisa membengkak. Banyak orang yang menggunakan jasa layanan telekomunikasi khususnya telepon rumah ataupun perusahaan yang kurang menyadari tentang efektifitas dalam hal pemakaian telepon. Terutama bagi Anda yang membuka bidang usaha dan bisnis, tagihan telepon akan menjadi pengeluaran rutin yang harus Anda bayarkan. Bila Anda memusingkan perihal tagihan telepon baik di rumah atau perusahaan, ada 6 tips yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi masalah tersebut.

Menentukan Budget Telepon Perusahaan atau Telepon Rumah Anda

Anda harus memasang target pengeluaran biaya telepon. Hal ini untuk membuat pengeluaran biaya lebih terencana sehingga Anda dapat menghemat biaya pengeluaran keuangan perusahaan ataupun pribadi.

Gunakan Sesuai dengan Kebutuhan

Gunakanlah telepon untuk keperluan yang penting-penting saja. Bila Anda harus membicarakan sesuatu hal yang sederhana dengan klien, Anda bisa menggunakan sistem e-mail sehingga tidak perlu mengeluarkan pulsa untuk bertelepon. Jadi harap pastikan penggunaan telepon yang sesuai dengan kebutuhan Anda tanpa mengesampingkan keperluan Anda.

Pasang Pembatasan Waktu

Agar tagihan telepon tidak membengkak, Anda bisa membatasi waktu telepon. Misalnya dalam waktu 10 atau 15 menit telepon otomatis akan mati. Cara ini dianggap cukup efektif untuk mengurangi tagihan telepon yang besar.

Mengecek Tagihan Anda

Dengan mengecek tagihan telepon perusahaan atau rumah, Anda bisa tahu penggunaan telepon dipakai untuk telepon siapa dan dimana saja. Dengan cara ini pula Anda bisa mengetahui siapa karyawan yang suka memakai fasilitas perusahaan berlebihan atau untuk keperluan pribadi.

Mengunci Telepon dengan Menggunakan Password

Bila perlu, untuk mengurangi tagihan telepon Anda bisa menggunakan dengan kode nomor atau password untuk mengunci telepon Anda (untuk penggunaan telepon rumah). Sebisa mungkin usahakan kode nomor ini hanya Anda saja yang mengetahuinya. Akan tetapi bila ada dari anggota keluarga Anda memiliki keperluan mendadak untuk menggunakan telepon, Anda perlu memberitahukan kepada anggota keluarga password untuk menggunakan layanan telepon.

Jika dulu untuk membayar tagihan telepon, Anda perlu datang langsung ke loket pembayaran Telkom. Sekarang Anda bisa menggunakan beberapa cara yang dianggap lebih praktis seperti via kartu kredit atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Di samping itu, ada cara lain yang bisa Anda lakukan yakni dengan membayar tagihan telepon di Alfamart. Kini Alfamart bekerjasama dengan Fin@Net untuk menyediakan layanan pembayaran telepon melalui semua gerai Alfamart yang ada di seluruh Indonesia.

Layanan ini sudah ada sejak tahun 2012, akan tetap masih banyak masyarakat yang mungkin belum begitu mengetahui dan memahami metode pembayaran tagihan telepon di Alfamart. Untuk itu, Anda bisa mencoba membayar tagihan telepon bulan ini di Alfamart dengan langkah berikut!

Kunjungi Alfamart Terdekat

Dengan adanya gerai Alfamart di seluruh penjuru daerah di Indonesia tentu akan sangat memudahkan Anda dalam membayar tagihan telepon di Alfamart. Sesampainya di sana, kunjungi meja kasir dan jelaskan tujuan pembayaran Anda kepada pelayan.

Tunjukkan Nomor ID Pelanggan

Tunjukkan ID pelanggan Anda kepada kasir yang sedang bertugas, kemudian ia akan mengeceknya melalui sistem di komputer dan memberitahu Anda berapa tagihan telepon yang harus dibayarkan.

Bayar Langsung dan Simpan Struk Pembayaran

Bayar langsung tagihan sesuai dengan jumlah yang diharuskan dan kasir kemudian akan memberi Anda struk pembarayan. Jangan lupa untuk menyimpan struk sebagai tanda bukti telah lunasnya tagihan telepon Anda.

Jika Anda cukup merasa repot untuk membayar tagihan telepon menggunakan kartu kredit atau pergi ke ATM dengan membawa dompet berisi berbagai kartu yang mencuri banyak perhatian, metode pembayaran tagihan telepon melalui Alfamart ini tentu bisa menjadi alternatif baru yang cocok untuk Anda. Bayar tagihan telepon jadi lebih cepat, berkat Alfamart!

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang informasi produk Alfamart, maupun promo lainnya, silahkan kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com atau kunjungi gerai Alfamart terdekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY