3 Tips Memilih Produk Kemasan Berkualitas

Dalam memilih produk berkualitas, Anda harus memperhatikan 3 tips berikut ini agar Anda tidak kecewa dengan produk yang telah Anda beli.

0
100
Produk berkualitas

Dalam berbelanja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Bukan hanya memikirikan budget berbelanja dan produk apa yang ingin dibeli, tetapi Anda juga harus pandai mengenali produk berkualitas yang hendak dibeli. Ini penting dilakukan agar menghindari kesalahan dalam memilih produk. Khususnya dalam memilih produk kemasan seperti makanan, minuman, produk kecantikan dan lain-lain. Setidaknya, ada tiga faktor yang harus Anda periksa sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

Berikut ini 3 tips memilih produk berkualitas sebelum Anda membelinya

1. Expired Date

Tips pertama yang bisa Anda perhatikan dalam memilih satu produk berkualitas adalah dengan melihat masa kedaluwarsanya. Jangan memilih suatu produk bila tidak ada (tertera) tanggal expired atau yang sudah mendekati jatuh masanya. Jika seandainya Anda memang benar-benar membutuhkan produk tersebut, contohnya susu dan makanan bayi, pasti ada masa tenggang 3 bulan sebelum expired. Dan hal ini masih dapat dibilang layak untuk di konsumsi. Tetapi disarankan jangan terlalu sering untuk membelinya, kecuali dalam keadaan mendesak. Tips ini juga berlaku untuk jenis makanan yang belum matang seperti mie instan, bumbu masakan, dan jenis barang mentah lainya.

2. Labelisasi Halal dan Kode Resmi Dari BPOM

Bila sudah melihat waktu kedaluawarsa di kemasan produk, selanjutnya Anda perlu memerhatikan apakah di produk tersebut terdapat label dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia(MUI). Dua label ini menandakan jika produk tersebut sudah lolos uji proses pemeriksaan.

3. Bentuk Fisik Produk

Yang terakhir, Anda harus memperhatikan kondisi fisik dari produk yang hendak dipilih. Perhatikan apakah ada cacat dalam kemasannya, seperti tutup atau segel yang telah terbuka, penyok (rusak) karena terbentur atau jatuh, terdapat bercak kotor pada produknya, dan berdebu. Bila hal ini terjadi dikhawatirkan bisa menimbulkan dan mempengaruhi perubahan baik dari cita rasa maupun dari segi kehieginisannya.

Lewat tiga tips memilih produk berkualitas di atas, semoga Anda semakin aware dengan pentingnya tampilan dari produk yang tersedia di tempat berbelanja tujuan Anda.

Pilih Produk Berkualitas di Alfamart

Hampir semua masyarakat Indonesia pasti mengenal Alfamart. Sebagai salah satu waralaba yang terbesar di Indonesia dengan ribuan cabang yang telah menyebar di seluruh pelosok Indonesia, Alfamart juga menyediakan produk yang tak kalah berkualitas dengan produk komersil lainnya. Ciri produk Alfamart yakni adanya label “A” yaitu lambang dari Alfa Group, selain itu juga Alfamart mengeluarkan produk dengan label Paroti dan Scorlines.

Produk Alfamart terdiri dari bermacam kategori untuk memenuhi setiap kebutuhan keluarga Anda. Mulai dari bumbu masak, makanan instan, hingga perlengkapan kecantikan, semua ada di produk Alfamart. Untuk memanjakan konsumennya, Alfamart juga memberikan promo produk Alfamart kepada semua member seperti paket hemat produk Alfamart, promo hemat, dan promo harga spesial secara periodik.

Program promo yang Alfamart selenggarakan menyediakan produk hasil karya berbagai mitra usaha khususnya pelaku usaha UMKM dan dengan produk yang langsung dhasilkan dari pabrik yang berkualitas dengan daya saing tinggi serta membantu mitra Alfamart untuk memasarkan produk mereka agar sampai ke tangan konsumen dengan cara yang tepat.

Produk Alfamart memiliki kualitas produk yang unggul dan berkualitas tinggi karena produknya dihasilkan dengan metode dan peralatan terbaik. Sehingga konsumen akan mendapatkan barang-barang yang berkualitas namun tetap terjangkau. Tak ada ruginya bila Anda berbelanja kebutuhan sehari-hari di Alfamart. Anda pasti akan mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang informasi produk Alfamart, maupun promo lainnya, silahkan kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com atau kunjungi gerai Alfamart terdekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY