4 Alasan Mengapa Anda Harus Membayar Cicilan Elektronik Tepat Waktu

Jangan sepelekan tagihan cicilan elektronik jika Anda tidak ingin mengalami hal-hal memalukan berikut ini!

0
46
cicilan elektronik

Saat ini tren berbelanja elektronik dengan cara mencicil ternyata lebih diminati oleh sebagian besar konsumen di Indonesia ketimbang harus membayar tunai. Berbelanja dengan sistem kredit atau cicilan seakan menjadi solusi ketika Anda tidak memiliki cukup anggaran untuk membeli barang-barang tertentu, seperti gadget, AC, kulkas, dan lain sebagainya.

Bila Anda memutuskan untuk membeli barang elektronik dengan cara mencicil, maka sebaiknya bayarlah angsuran cicilan elektronik tepat pada waktunya. Karena banyak sekali konsumen yang menganggap sepele hal ini padahal banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh para konsumen jika membayar cicilan elektronik tepat waktu.

Berikut ini keuntungan membayar cicilan elektronik tepat pada waktunya yang bisa Anda rasakan.

Tidak Perlu Membayar Denda Keterlambatan Angsuran

Biasanya sistem cicilan akan menghitung denda Anda melalui dua cara perhitungan di bawah dan dipilih yang jumlahnya lebih besar.

  • Rp. 25,000 per harinya
  • 0.5% x angsuran x lama keterlambatan (dalam hari)

Dari perhitungan diatas, Anda bisa melihat bahwa nominal dendanya cukup lumayan besar. Maka dari itu, sebaiknya Anda membayar tagihan cicilan tepat waktu.

Pengajuan Kredit Elektronik Anda yang Berikutnya Akan Jauh Lebih Mudah

Bila Anda membayar cicilan elektronik secara tepat waktu setiap bulannya, maka akan mempermudah Anda bila dikemudian hari kembali ingin mengajukan cicilan elektronik. Selain itu, saat mengajukan pengajuan kredit berikutnya tidak perlu dilakukan survey (cukup via telepon).

Nama Anda Tidak Akan Diblacklist

Apabila dalam membayar cicilan Anda terus terlambat hingga 2 bulan, maka bisa saja nama Anda akan di blacklist. Apabila nama Anda diblacklist maka Anda sudah tidak bisa mengajukan kredit elektronik lagi.

Anda Akan Terhindar dari Kolektor

Jika Anda terlambat membayar cicilan hingga 2 bulan, Anda pasti akan didatangi debt collector ke tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Tentu hal ini bisa memalukan bagi Anda apabila dilihat rekan kerja atau tetangga Anda.

Memang saat ini fasilitas cicilan elektronik menjadi cara yang paling ampuh untuk belanja. Namun, terkadang terjadi kendala karena tidak semua orang di Indonesia memiliki kartu kredit, secara otomatis mereka yang tidak memiliki kartu kredit tidak bisa mencicil barang elektronik yang diinginkan.

Namun jangan khawatir, saat ini tersedia banyak lembaga multifinance yang menawarkan sistem pembayaran cicilan elektronik tanpa menggunakan kartu kredit. Hampir semua penjual menawarkan cara pembayaran dengan metode ini. Selain itu sekarang pembayaran cicilan tidak perlu datang ke lembaga multifinance¸ karena Anda bisa membayar cicilan elektronik di minimarket seperti Alfamart.

Alfamart telah bekerjasama dengan berbagai lembaga multifinance yang siap membantu Anda mememnuhi keinginan Anda untuk memiliki barang elektronik yang ingin Anda miliki.

Ada beberapa lembaga multifinance yang tersedia di Alfamart, diantaranya Arthaprima, Radana Finance, Buana Multidana, dan MPM Finance. Sementara untuk bayar cicilan cepat di Alfamart caranya sangat mudah. Pertama, siapkan dan catat nomor ID Anda. Setelah itu, tinggal menyebutkan jenis cicilan yang ingin dibayar dan nomor ID saat berada di depan kasir. Petugas Alfamart akan membantu Anda untuk memproses pembayaran. Setelah itu, Anda akan menerima struk sebagai bukti pembayaran cicilan. Jika belum menerima struk, mintalah kepada petugas yang melayani. Dengan bayar cicilan elektronik di Alfamart, Anda tak perlu lagi repot dan takut lupa bayar tagihan saat sedang sibuk. Yuk bayar cicilan di Alfamart! Atau silahkan kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com sekarang juga!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY