5 Tips yang Bisa Bikin Anda Aman dan Nyaman Saat Berpergian dengan Bus

Berpegian dengan bus masih diminati oleh sebagian orang karena tergolong murah. Agar perjalanan dengan bus aman & nyaman, Anda bisa mengikuti 5 tips sederhana ini.

0
21
Beli tiket Bus

Traveling kini bukan lagi menjadi aktivitas untuk sekadar melepas kepenatan dari rutinitas kegiatan sehari-hari. Tetapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan. Memang kebanyakan orang lebih memilih menggunakan pesawat untuk sampai di destinasi yang telah ditentukan, namun ada pula yang lebih memilih berpergian menggunakan bus karena pertimbangan harga yang lebih murah.

Bagi Anda yang suka bepergian menggunakan moda transportasi beroda empat ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perjalanan berlangsung aman dan nyaman.

Berikut, tips tentang aman dan nyaman bepergian dengan bus.

1. Menyiapkan Makanan dan Minuman

Siapkanlah makanan dan minuman sebelum bepergian untuk persiapan selama dalam perjalanan. Hal ini penting dilakukan karena pasti Anda akan berasa lapar dan haus. Selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya dengan tidak jajan dan menghindari Anda jajan sembarangan karena makanan yang dijajakan para pedagang belum terbukti kebersihannya.

2. Menyiapkan Obat Pribadi

Untuk berjaga-jaga tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan obat-obatan pribadi selama perjalanan. Karena tidak menutup kemungkinan saat di perjalanan Anda terserang sakit atau kondisi badan yang tiba-tiba menurun. Terkadang juga sulit untuk mencari obat-obatan yang sesuai dengan penyakit Anda sepanjang perjalanan. Dengan melakukan persiapan ini, perjalanan Anda akan semakin nyaman dan tidak merepotkan.

3. Hindari Tampil Mencolok dan Jangan Panik

Sebisa mungkin hindari memakai aksesoris atau perhiasan yang berlebihan.  Hal tersebut akan mendorong seseorang berbuat kriminal kepada Anda. Selain itu, jangan panik bila Anda tertinggal bus. Karena jika Anda panik, maka akan memudahkan seseorang untuk membohongi dan menipu Anda.

4. Efisiensi Baterai

Usahakan untuk menggunakan ponsel Anda dengan tepat untuk keperluan penting, seperti untuk memberi kabar kepada teman atau keluarga tentang posisi Anda, menelepon hotel atau tempat tujuan dan untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selama perjalanan, jangan terlalu banyak menggunakan ponsel untuk mendengarkan lagu dan bermain game agar tidak boros baterai. Selain itu, jangan memperkeras nada panggilan atau getar, karena akan mengganggu penumpang yang lain.

5. Nikmati Pemandangan

Untuk menghilangkan kejenuhan, Anda bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan yang mungkin tidak setiap hari Anda temui. Amati pula jalan-jalan yang Anda lalui. Pemandangan yang indah bisa menambah kesan dan kenangan selama perjalanan wisata Anda. Selain itu, akan menambah wawasan Anda tentang akses-akses menuju tempat wisata.

Kemudahan Beli Tiket Bus di Alfamart

Sekarang, bila ingin beli tiket bus, tak perlu harus pergi ke pool bus. Ada cara praktis yang bisa Anda lakukan, yakni dengan beli tiket bus di Alfamart. Ya, dengan layanan tersebut Anda bisa beli tiket bus dengan mudah.

Cara beli tiket bus di Alfamart, pertama-tama, Anda bisa melakukan pemesanan secara online melalui situs-situs penjualan tiket bus. Selanjutnya, pilih bus yang diinginkan beserta hari keberangkatan dan kota tujuan Anda. Anda bisa memilih beli tiket bus malam atau tiket bus antar provinsi sesuai keinginan.

Setelah itu, Anda akan menemukan pilihan cara pembayaran. Pilih pembayaran melalui Alfamart, kemudian catat nomor konfirmasi yang ditampilkan di situs penjualan tiket tersebut sesuai dengan pesanan Anda. Selanjutnya, Anda tinggal datang ke gerai Alfamart terdekat dan memberikan nomor pemesanan kepada personel toko. Selanjutnya, Anda tinggal membayar sesuai dengan harga tiket bus malam dan tiket bus antar provinsi yang Anda pesan.

Layanan beli tiket bus ini juga memberikan Anda kesempatan untuk mengumpulkan poin yang kemudian bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Tapi untuk melakukan hal ini, terlebih dahulu Anda harus memiliki kartu PONTA. Selain tiket bus, Alfamart juga melayani pembelian berbagai tiket lain seperti tiket pesawat dan tiket kereta api. Nikmati perjalanan wisata Anda dengan menggunakan bus dan tetaplah waspada.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang informasi produk Alfamart, maupun promo lainnya, silahkan kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com atau kunjungi gerai Alfamart terdekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY