6 Tips Membuat Kredit Mobil Anda Disetujui

Saat ini sedang tren membeli mobil baru dengan cara kredit. Bila Anda ingin melakukan pengajuan kredit kendaraan, simak 6 tips berikut agar pengajuan Anda disetujui.

0
194
pengajuan kredit kendaraan

Kebutuhan akan kendaraan pribadi untuk masyarakat Indonesia kini semakin meningkat. Apalagi bagi para pekerja yang membutuhkan kendaraan yang cepat untuk bisa sampai ke kantor tepat waktu dan bisa dipakai kapanpun. Meski pemerintah kini terus menggenjot perbaikan transportasi umum agar memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi tak bisa dipungkiri kebutuhan kendaraan pribadi masih saja tetap diperlukan.

Bagi Anda yang berencana untuk membeli kendaraan mobil pribadi dengan cara kredit, prosesnya semakin mudah dikarenakan banyak sekali perusahaan pembiayaan atau leasing yang memberikan penawaran serta fasilitas untuk menarik minat para calon kreditur. Ada keuntungan jika Anda membeli mobil baru dengan cara kredit, salah satunya Anda bisa mengalokasikan uang ke lain hal sehingga uang Anda tidak habis untuk membayar mobil baru dengan tunai. Agar pengajuan kredit kendaraan mobil Anda disetujui, ada baiknya Anda baca dulu informasi penting dibawah ini.

Menghubungi Dealer Mobil Terdekat

Sebelum melakukan pengajuan kredit kendaraan Anda perlu mencari dealer mobil terdekat, agar bisa memudahkan Anda dalam mengaksesnya. Tak ada salahnya jika Anda memiliki seorang teman yang bekerja di dealer mobil lalu menanyakan informasi soal dealer mobil. Atau mungkin Anda bisa mencari tahunya melalui internet tentang promo-promo yang diberikan oleh sebuah perusahaan leasing. Anda bisa menanyakan apakah ada promo-promo yang bagus diberikan oleh leasing mobil kepada Anda jika membayar dengan cara kredit? Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan dengan detail baik itu harga atau spesifikasinya dan berapa lama proses pengajuan kredit mobil Anda sampai di acc.

Harga Terjangkau

Jika sudah mantap untuk membeli mobil, sebaiknya pilihlah mobil yang sesuai dengan anggaran keuangan keluarga Anda. Di pasaran banyak sekali varian merek mobil, jenis, bentuk, model, dan harga yang ditawarkan oleh produsen mobil yang dapat disesuaikan dengan pilihan Anda. Sebaiknya pilih mobil yang memenuhi kantong Anda baik itu harga, model dan tipenya.

Pilihlah Perusahaan Leasing Mobil Terpercaya

Tentunya saat sudah memilih mobil mana yang ingin dibeli, sebaiknya segera mencari perusahaan leasing mana yang akan Anda pilih. Biasanya perusahaan leasing memiliki banyak penawaran. Anda perlu waspada dalam memilih perusahaan leasing mobil. Pertimbangan untuk memilih perusahaan leasing mobil yakni cari tahu apakah leasing tersebut memberikan harga uang muka yang bersaing dengan bunga ringan, memiliki realitas harga yang cukup bersaing dengan kompetitornya, dan jangka waktu yang fleksibel.

Konsultasikan Skema Cicilan

Jangan sampai lupa untuk meminta konsultasi tentang rencana kredit yang harus disesuaikan dengan kemampuan Anda kepada penyedia jasa leasing. Hal ini penting untuk dilakukan agar Anda bisa memperkirakan anggaran. Jangan sampai terpengaruh dengan iming-iming dari para penjualnya. Beberapa hal yang perlu Anda konsultasikan yakni uang muka, besar cicilan, masa kredit, dan suku bunga.

Membuat Rekening Pribadi

Sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan kredit kendaraan, sebaiknya buatlah rekening pribadi. Karena pihak leasing akan mempercayai semua laporan rekening pribadi yang Anda miliki. Hal ini juga terkait dengan 5C yaitu Character, Collateral, Capital, Condition, Capacity yang merupakan acuan dasar pemberian kredit.

Memenuhi Persyaratan Administrasi yang Lengkap Disertai dengan Dokumen yang Asli

Dalam melakukan pengajuan kredit kendaraan, Anda perlu juga mempersiapkan berkas-berkas dan dokumen asli yang dibutuhkan. Berkas yang dibutuhkan antara lain, KTP (jika bisa gunakan KTP setempat agar proses pemberian kredit dipermudah). Selain itu, diperlukan juga Kartu Keluarga, SIM, Laporan Gaji Bulanan (untuk Karyawan) atau Laporan Keuangan untuk pemilik perusahaan.

6 tips agar pengajuan kredit kendaraan mobil disetujui di atas semoga bisa menjadi panduan Anda. dengan mengetahuinya, tentu Anda bisa mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan dan proses pengajuan kredit kendaraan menjadi lebih mudah.

Lebih Mudah Bayar Angsuran Kredit Mobil di Alfamart

Saat ini untuk membayar kredit kendaraan sudah tidak perlu repot datang ke lembaga multifinance atau Bank. Karena sudah banyak perusahaan pembiayaan kendaraan yang menjalin kerjasama dengan minimarket seperti Alfamart. Salah satunya adalah PT. Summit Oto Finance yang merupakan perusahaan pembiayaan kendaraan yang menyediakan layanan kredit kendaraan yakni OTO kredit mobil dan OTO kredit motor.

Cara melakukan pembayaran kredit kendaraan di Alfamart, pertama-taman Anda harus datang ke gerai Alfamart terdekat lalu mintalah bantuan kasir Alfamart sebelum tanggal jatuh tempo angsuran. Saat melakukan transaksi layanan kredit kendaraan Anda harus menyebutkan Angsuran Oto Kredit Mobil. Kedua, Saat hendak membayar angsuran kendaraan, tunjukkan kartu pelanggan atau resi pembayaran angsuran bulan sebelumnya. Ketiga, bayar angsuran kendaraan dan jangan lupa meminta resi pembayaran pada petugas Alfamart. Simpan resi pembayaran layanan kredit kendaraan Anda.

Dengan membayar angsuran kredit kendaraan di Alfamart bisa menjadi alternatif bagi Anda, selain harus membayar ke ATM atau Bank. Selain itu, Alfamart memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. Hal ini memudahkan Anda melakukan pembayaran kredit kendaraan di gerai Alfamart terdekat.  Jadi tak perlu repot lagi  untuk melakukan pembayaran kredit kendaraan di alfamart. Anda tinggal datang ke Alfamart terdekat, maka urusan pembayaran kredit kendaraan Anda bisa terselesaikan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY