Mau Top Up E-Money Murah atau Gratis? Cek 4 Caranya di Sini

Bila Anda mencari merchant top up e-Money yang lebih murah atau gratis, salah satunya adalah di Alfamart yang menyediakan layanan top up e-Money lebih murah dibandingkan di tempat lain.

0
43
Top Up e-money

Semenjak adanya aturan bayar tol yang hanya bisa menggunakan e-money, e-money menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat. Bahkan dibuat aturannya oleh Bank Indonesia (BI), salah satunya mengatur tentang biaya tambahan (surcharge) yang ditentukan BI setiap isi ulang saldo e-money. Berdasarkan aturan tersebut, top up e-money akan dikenakan biaya tambahan, namun ada juga yang gratis. Tujuan dari adanya aturan ini agar tidak ada isi ulang e-money yang biayanya lebih mahal dan mencegah adanya pihak-pihak tertentu yang sembarangan menentukan biaya administrasi top up e-money. Ada 4 cara melakukan top up e-money yang tidak mengenakan biaya tambahan atau mengenakan biaya tambahan lebih rendah, berikut ulasannya.

Cara Top Up E-money Gratis

1. Melakukan Top Up E-money di ATM Bank Penerbit

Hal pertama yang perlu Anda lakukan supaya terhindar dari biaya adminstasi top up e-money adalah  melakukannya di mesin ATM bank penerbit kartu e-money. Contohnya, Anda memiliki kartu e-money yang diterbitkan oleh Bank A, maka lakukan isi ulang di mesin ATM Bank A agar terhindar dari biaya tambahan. Akan tetapi, bebas biaya tambahan ini hanya berlaku untuk top up e-money di bawah Rp200.000 yang tidak dikenakan biaya tambahan di ATM. Bila Anda melakukan top up e-money lebih dari jumlah tersebut, akan dikenakan biaya maksimal Rp750.

2. Milikilah E-money yang Sama dengan Rekening Bank

Usahakan Anda memiliki e-money dari bank penerbit yang sama dengan bank tempat menyimpan uang. Contohnya, rekening tabungan dari Bank D, maka Anda harus memiliki e-money yang diterbitkan oleh Bank D. Hal ini bertujuan agar Anda mudah melakukan top up e-money. Contoh, saat akan melakukan tarik tunai, Anda bisa sekalian melakukan top up e-money di satu tempat.

3. Isi Ulang Kurang dari Batas Maksimal Berulang Kali

Cara lain yang bisa dilakukan agar terhindar dari biaya tambahan top up e-money adalah hindari top up e-money melebihi batas maksimal bebas biaya admin, yaitu tidak lebih dari Rp200.000. Misalnya, Anda top up e-money sebesar Rp150.000, maka Anda akan terhindar dari biaya tambahan.

Cara Top Up E-money yang Berbiaya Rendah

Lakukan Top Up E-Money di Minimarket

Jika Anda terbiasa melakukan isi ulang di jaringan ATM yang sama dengan bank penerbit kartu e-money, namun disaat perjalanan Anda sulit menemukan ATM yang sama, Anda bisa melakukan top up e-money di minimarket seperti Alfamart. Memang jika melakukan pengisian saldo e-money di minimarket bisa terkena biaya tambahan, akan tetapi tidak semahal tempat lainnya. Biasanya biaya tambahan yang dikenakan di minimarket lebih murah, yaitu sebesar Rp1000, dibandingkan di ATM Bersama yang mengenakan biaya sebesar Rp1500 hingga Rp2000.

Anda bisa memanfaatkan layanan top up e-money di Alfamart yang tentunya lebih praktis dan menyenangkan. Anda bisa melakukan top up XL Tunai, top up Doku Wallet, serta top up rekening ponsel. Semua layanan top up cepat tersebut bisa dilakukan di Alfamart seluruh Indonesia tanpa terkecuali. Untuk melakukan top up di Alfamart cukup mudah, Anda hanya cukup mendatangi Alfamart terdekat dan mintalah bantuan pegawai Alfamart. Nanti Anda akan diminta untuk memberikan nomor kontak atau nomor ID Anda untuk menyelesaikan pengisian top up di Alfamart.

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda rasakan bila melakukan layanan top up di Alfamart, yakni kemudahan transaksi, kecepatan layanan, dan bisa melakukan pengisian top up hingga malam hari, serta memberikan keleluasaan waktu bagi konsumen untuk bertransaksi di toko Alfamart. Bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi dan tak sempat melakukan pengisian top up di siang hari, Anda bisa melakukannya di malam hari sepulang bekerja.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang informasi produk Alfamart, maupun promo lainnya, silahkan kunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com atau kunjungi gerai Alfamart terdekat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY