Manfaat Susu untuk Tubuh dan Cara Memilih Susu yang Baik

Susu sangat baik untuk tubuh bila rutin dikonsumsi setiap hari karena banyak mengandung asupan yang penting untuk tubuh. Berikut 3 manfaat susu yang perlu Anda ketahui

0
119
Manfaat Susu untuk Tubuh

Sejak bayi baru dilahirkan sudah mendapat makanan melalui Air Susu Ibu (ASI). Sehingga jarang sekali anak-anak tidak menyukai minuman penuh nutrisi ini. Susu menjadi asupan yang sangat penting bagi tubuh anak-anak dan juga dewasa berkat kandungan nutrisinya. Minuman ini juga dapat menjaga kebutuhan cairan tubuh, karena 87% kandungannya adalah air. Selain manfaat tersebut, susu juga bermanfaat sebagai:

Sumber Energi

Susu bisa menjadi sumber energi bagi tubuh, karena memiliki kandung kalori –karbohidrat, protein dan lemak. Diperkirakan kalori yang terkandung di dalam susu adalah sebanyak 4 kcal/gram karbohidrat dan protein, dan 9 kcal/gram lemak. Manfaat protein pada susu untuk membantu pembentukan otot, kulit, rambut dan sel tubuh. Sementara lemak bermanfaat untuk membentuk struktur sel membran dan hormon.

Sumber Vitamin

Di dalam susu banyak terkandung vitamin. Vitamin berperan penting dalam metabolisme dan sebagai antioksidan. Di dalam susu biasanya terdapat vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, E, dan K. Vitamin A sendiri baik untuk mata, vitamin B bermanfaat bagi metabolisme karbohidrat, protein dan lemak, sementara Vitamin B12 berpengaruh terhadap fungsi darah. Vitamin C sebagai antioksidan bagi tubuh, vitamin D dan K sangat baik untuk kesehatan tulang.

Sumber Mineral

Susu juga mengandung mineral yang berperan dalam fungsi enzim, pembentukan tulang, keseimbangan cairan dan transportasi oksigen. Susu mengandung kalsium, magnesium dan mangan yang penting dalam pembentukan dan metabolisme tulang. Susu juga mengandung fosfor yang berguna untuk menjaga keasaman tubuh. Masih banyak kandungan lain di dalam susu yang bermanfaat untuk tubuh agar tubuh berfungsi dan berkembang dengan lebih optimal.

Jika sudah mengetahui manfaat susu untuk tubuh, lantas bagaimana memilih susu yang baik untuk dikonsumsi? Syarat utama susu yang baik adalah yang higienis dalam artian tidak mengandung bakteri kontaminan sama sekali dan masih dalam keadaan segar. Selanjutnya, susu yang baik tidak mengandung pengawet dan juga gula berlebih. Bila di dalam susu terdapat kandungan pengawet diduga bisa memicu kanker atau penyakit keganasan seperti tumor. Sementara bila di dalam susu ada gula yang berlebih bisa meningkatkan nilai kalori yang terkandung di dalamnya dan bila dikonsumsi secara berlebihan bisa memicu risiko kegemukan bagi sebagian orang.

Untuk hidup lebih sehat bukan hanya berasal dari asupan susu saja. Hidup sehat harus didampingi dengan asupan nutrisi yang baik, termasuk di dalamnya konsumsi susu. Secara garis besar, susu dapat memenuhi 28-30 persen dari kebutuhan kalsium harian.

Di pasaran ada banyak jenis dan brand susu yang bisa Anda pilih. Salah satu produk susu yang baik dikonsumsi adalah susu pediasure.

Kini susu Pediasure kembali mengadakan promo bersama Alfamart. Promo susu Pediasure diperuntukkan bagi pemegang kartu AKU dan Ponta Alfamart. Bagi pemegang kartu member Alfamart tersebut, berkesempatan memperoleh hadiah berupa logam mulia dan voucher belanja Alfamart.

Pada promo susu Pediasure untuk member berlaku dari tanggal 01 Januari hingga 28 Februari 2018 dengan total hadiah 250 gram logam mulia untuk 125 member dengan ketentuan pembelian Pediasure terbanyak (min. Rp. 2.000.000) selama program ini masih berlangsung member akan mendapatkan logam mulia seberat 2 gram.  Sementara voucher belanja Alfamart senilai Rp. 100.000 akan diperoleh bagi 100 member dengan ketentuan pembelian Pediasure terbanyak tiap dua minggu. Berikut cara dan ketentuan promo susu Pediasure untuk member:

  1. Dapatkan A- Voucher senilai Rp20.000 untuk pembelian susu Pedasure dan Ensure dengan cara mendaftarkan kartu member Aku Ponta via sms ke nomor 081586900525. Hanya member yang sudah mendaftar yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan logam mulia atau voucher belanja Alfamart. Contoh format sms ketik ABBOTT(spasi) ALFAMART#ID MEMBER KARTU AKU PONTA#NAMA#KOTA, contoh ABBOT ALFAMART#9990010396196834#SANDRA#JAKARTA.
  2. Setiap nomor kartu member hanya berhak mendapatkan satu kali A-voucher senilai Rp. 20.000.
  3. Waktu pengumuman member yang berhak memperoleh hadiah dari promo ini yaitu Maret 2018, yang dimuat pada situs Abbott Family Club (abbott.co.id) dan situs Alfamartku.com.
  4. Promo susu Pediasure hanya diperuntukkan bagi konsumen akhir bukan pedagang atau pemburu hadiah.
  5. Penjurian akan dilakukan oleh pihak Alfamart dan Abbott.

Untuk informasi lebih lanjut tentang promo susu Pediasure di Alfamart bisa mengeceknya di situs alfamartku.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY