Pekerja Harus Miliki 5 Kualitas Kerja Ini Agar Bisa Bersaing

Di zaman sekarang setiap karyawan dituntut untuk memiliki kualitas yang lebih baik dari sebelumnya. Berikut 5 kualitas kerja yang harus dimiliki karyawan zaman ‘now’

0
276
Karyawan alfamart

Mencari karyawan yang tepat untuk mengisi posisi di perusahaan bukan sesuatu hal yang mudah. Hal ini dikarenakan bukan hanya mencari seseorang yang memiliki keahlian saja, tapi sikap kerja dalam menghadapi berbagai tantangan juga menjadi pertimbangan perusahaan saat memilih karyawan. Di zaman modern seperti ini, terdapat banyak tuntutan kualitas yang harus dimiliki seorang karyawan yang ingin bekerja di sebuah perusahaan. Jika tidak, karyawan tersebut hanya akan bertahan sebentar di perusahaan atau bahkan bisa jadi perusahaan tidak membutuhkannya lagi. Maka dari itu, untuk memiliki kualitas agar bisa bekerja di sebuah perusahaan, simak 5 kualitas kerja yang harus dimiliki pegawai masa kini berikut ini:

Unik dan Original

Kualitas yang harus dimiliki oleh karyawan masa kini adalah unik (tidak seperti orang kebanyakan) dan apa adanya. Karyawan dengan karakter seperti itu selalu bisa diandalkan untuk menyelesaikan pekekrjaannya dan berurusan dengan banyak karakter.

Siap Menghadapi Berbagai Risiko Kerja

Semua pekerjaan pasti memiliki risiko. Maka dari itu, seorang pegawai harus siap menghadapi kondisi dan risiko seberat apapun di kantor. Anda perlu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sebelum memutuskan bekerja di sebuah perusahaan dan menjalani posisi yang Anda lamar. Anda bisa mencari tahu tentang gambaran tentang perusahaan dan posisi yang hendak Anda jalani baik dari HRD perusahaan yang Anda lamar, teman, maupun internet. Dengan mengetahui hal tersebut, Anda bisa menjalani semua urusan kantor berjalan dengan lancar dan berjalan mulus.

Memiliki Keterampilan Khusus

Semua perusahaan pasti menginginkan karyawan yang direkrut memiliki keahlian yang berguna untuk perusahaannya. Karena karyawan yang tidak memiliki keahlian tidak akan banyak dipakai dalam pekerjaan. Akan lebih baik lagi jika karyawan di kantor memiliki kemampuan khusus yang membuatnya layak direkrut dan bisa diandalkan dalam perusahaan. Selain itu, keahlian khusus biasanya dapat berperan positif pada kinerja perusahaan.

Selalu Mau Belajar

Setiap perusahaan pasti akan senang untuk merekrut karyawan yang memiliki keinginan untuk terus belajar. Maka dari itu, perusahaan sebaiknya tidak merekrut para karyawan yang tidak memiliki keinginan kuat untuk belajar. Setiap perusahaan sebaiknya menerima calon karyawan yang haus akan ilmu baru dan selalu ingin tahu. Keinginan untuk terus ingin belajar bisa mendorong karyawan untuk terus meningkatkan kinerjanya dari hari ke hari.

Antusias dalam Bekerja

Dalam bekerja, dibutuhkan antusiasme untuk meningkatkan kemampuan seseorang dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Karena bila karyawan tersebut sangat antusias dan bekerja dengan sepenuh hati, dia akan lebih efisien dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

Itulah 5 kualitas kerja yang sebaiknya dimiliki oleh pegawai zaman “now” agar bisa bersaing dengan karyawan lainnya yang juga memiliki kemampuan yang tak kalah dengan Anda.

Tertarik bekerja di Dunia Retail? Yuk Jadi Karyawan Alfamart Saja

Sekarang dunia retail cukup diminati oleh para masyarakat yang ingin mengembangkan karir maupun menambah pengalamannya. Berkarir di dunia retail masih sangat menjanjikan karena perusahaan-perusahaan retail akan terus melakukan ekspansi membuka cabang-cabang baru di seluruh daerah. Contohnya adalah Alfamart yang mudah sekali ditemukan. Mungkin setiap 1 km selalu bisa ditemukan di daerah-daerah Anda.

Maka dari itu. Alfamart selalu membuka rekrutmen setiap tahunnya. Peminat yang ingin menjadi karyawan Alfamart cukup banyak. Karena selain peluang kerja yang terbuka lebar, Anda bisa mendapatkan banyak hal bila menjadi karyawan Alfamart. Alfamart berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bukan hanya untuk para konsumennya, namun juga bagi karyawan Alfamart. Berikut beberapa hal kegiatan yang bisa Anda dapatkan bila menjadi karyawan Alfamart.

1. Fasilitas Keselamatan, Kesehatan, dan Kesejahteraan

Setiap karyawan mendapatkan perlengkapan kerja yang diperlukan untuk mendukung setiap pekerjaan yang dilakukan. Setiap karyawan mendapatkan tunjangan-tunjangan juga diikutsertakan dalam program BPJS dan Koperasi Karyawan.

2. Fasilitas Olahraga dan Keagamaan

Perusahaan menyediakan dana dan ruangan bagi kebutuhan olah raga dan menyediakan fasilitas untuk kegiatan keagamaan.

3. Penyediaan Ruang dan Suasana Kerja yang Mendukung

Perusahaan memastikan bahwa setiap karyawan mendapatkan ruang, sarana dan prasarana kerja     yang memadai. Menciptakan suasana kerja yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan karyawan.

4. Training dan Pengembangan

Perusahaan menyiapkan pelatihan-pelatihan yang diperlukan untuk meningkatkan keahlian dan pengembangan karir karyawan. Melalui sarana e-learning, pengembangan beasiswa, program knowledge management, program management development coordinator/junior dan senior manager.

Tentunya lewat 4 hal tersebut, Anda bisa menggali lebih banyak kemampuan dan pengalaman untuk bisa meningkatkan kinerja dan meraih pekerjaan yang lebih tinggi lagi.  Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi tentang karyawan Alfamart, Anda bisa mengunjungi situs resmi perekrutan Alfamart yakni di http://corporate.alfamartku.com/perlindungan-karyawan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY