5 Tips Menghemat Belanja Mingguan Ala Mahasiswa Kosan

Bagi mahasiswa kosan, penting untuk menghemat belanja mingguan. Salah satunya dengan mengunjungi Alfamart dengan pogram promo jsm alfamart minggu ini.

0
115
promo jsm alfamart minggu ini

Bagi mereka yang masih berstatus mahasiswa, kemampuan untuk menghemat biaya hidup sangatlah menantang. Apalagi mereka yang tinggal jauh dari orang tua. Uang bulanan adalah salah satunya yang bisa diandalkan.

Untuk mengaturnya diperlukan strategis khusus karena jika tidak, uang bulanan tersebut bisa jadi habis sebelum akhir bulan. Nah, untuk mengatasi uang bulanan ini, ada baiknya Anda membaginya menjadi uang belanja mingguan.

Berikut ini 5 tips menghemat belanja mingguan ala mahasiswa:

1. Atur Keuangan

Bagi uang bulanan yang telah masuk ke rekening Anda menjadi uang mingguan. Uang mingguan ini kemudian dibagi lagi ke uang harian dan pisahkan mereka ke dalam amplop-amplop terpisah. Misalnya, uang transportasi ke kampus, uang makan, atau ongkos kerja tugas. Jika memungkinkan, sisihkan sebagian uang tersebut untuk Anda tabung. Nah, uang tabungan ini bisa menjadi dana tak terduga yang bisa Anda gunakan kapan saja.

2. Cuci Baju Sendiri

Jika Anda seorang mahasiswa, maka besar kemungkinan untuk tidak mencuci pakaian Anda sendiri. Apalagi di sekitar tempat tinggal Anda banyak jasa cuci. Hal ini bisa menjadi godaan terbesar. Padahal sangat penting bagi Anda untuk mencuci baju sendiri karena ini akan membuat Anda berhemat jauh lebih banyak.

3. Tidak Makan di Luar

Meskipun di sekitar tempat tinggal Anda banyak warung makan, usahakan untuk tidak makan di tempat tersebut. Beli bahan makanan sendiri dan memasaklah. Karena jumlah uang yang Anda keluarkan untuk sekali makan sebenarnya bisa digunakan untuk tiga kali makan jika Anda memasak sendiri.

4. Bandingkan Sebelum Membeli

Sebelum Anda membeli sesuatu cek dulu harga-harga yang ada dan bandingkan harga-harga tersebut. Untuk berhemat memang butuh usaha lebih. Tapi jangan salah, hal ini akan mmembantu Anda menjadi orang yang teliti dan tentu saja menghemat belanja mingguan Anda sebagai mahasiswa.

5. Cari Diskon

Dengan banyaknya toko-toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, maka semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan harga paling murah dengan adanya diskon yang diberikan untuk mendatangkan pelannggan.

Nah, salah satu tempat yang bisa Anda datangi adalah Alfamart. Alfamart merupakan salah satu minimarket terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan termurah yang Anda butuhkan. Salah satu program diskonnya adalah promo jsm alfamart minggu ini.

Promo ini akan berlangsung tiap minggu di Alfamart. Jadi, Anda sudah punya tujuan tempat kemana harus mencari diskon mingguan. Adapun produk yang sering didiskon adalah produk makanan yang tentu Anda butuhkan.

Promo jsm alfamart minggu ini akan mendiskon hingga 50% dari harga normal produk yang tertera. Selain itu, ada beberapa produk yang buy 1 get 1 atau buy 2 get 1 yang tentu Anda bisa manfaatkan untuk menghemat belanja mingguan Anda sebagai mahasiswa. Beberapa produk yang sering promo adalah Milo, Frisian Flag all variants, Mie Sedaap, Rinso sabun cuci, Biore sabun mandi, Clear sampo, Close Up pasta gigi, tisu Paseo, Silverqueen, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait produk dan juga promo yang ada di Alfamart, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.alfamartku.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY