7 Cara Hemat Ala Mahasiswa

Bagi Anda yang berstatus sebagai mahasiswa ingin berhemat. Ada promo alfamart jumat sabtu minggu yang bisa dimanfaatkan. Selain produk yang didiskon hingga 50%, ada juga produk yang beli 1 gratis 1.

0
43
promo alfamart jumat sabtu minggu

Siapa bilang jadi mahasiswa selalu miskin di akhir bulan? Apalagi mereka yang tinggal di kos-kosan. Di tiap awal bulan atau kiriman dari orang tua telah di transfer, tiap-tiap mahasiswa selalu seolah ingin membalas dendam setelah menderita di akhir bulan. Sebenarnya jika pandai mengatur keuangan, mahasiswa sebenarnya juga bisa kaya hingga akhir bulan kok.

Berikut 7 cara hemat ala mahasiswa:

1. Buat Perencanaan Keuangan

Jika rekening Anda telah terisi di awal bulan, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat penganggaran keuangan untuk sebulan. Bagi-bagi uang tersebut ke dalam beberapa bagian seperti, uang untuk pembayaran kosan, uang transportasi, uang makan, atau ongkos tugas, dan sebagainya. Tapi ingat, urut berdasarkan prioritas. Mana yang sangat kalian butuhkan lebih dulu.

2. Menabung

Setelah Anda membuat perencaan keuangan, langkah selanjutnya adalah menabung. Anda sebaiknya menyisihkan dari uang bulanan tersebut sebagian dan memisahkannya dengan uang ada. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau jika suatu saat Anda tiba-tiba membutuhkannya.

3. Kurangi Nongkrong di Kafe

Hal ini sering terjadi ketika akhir pekan. Keinginan untuk jalan-jalan di mall dan berakhir di kafe adalah hal yang tidak bisa dihindari hari ini. Apalagi jika teman-teman kuliah sudah mengajak. Anda sebaiknya mencari tempat yang murah meriah jika terpaksa harus nongkrong.

4. Gunakan Transportasi Umum

Bagi Anda yang menggunakan motor atau mobil pribadi ke kampus, ada baiknya hal ini dikurangi. Biaya untuk pembelian bahan bakar kendaraan Anda bisa dikurangi dan digunakan untuk hal-hal lain. Karena hari ini sudah banyak transportasi umum yang tersedia. Atau Anda benar-benar tidak ingin mengeluarkan uang untuk biaya transpotasi, Anda bisa menumpang di kendaraan teman kosan yang se-kampus dengan Anda. Hal lain yang bisa Anda coba adalah minta tolong temann sekelas untuk dijemput.

5. Kurangi Jajan

Jajan di luar sebenarnya selain tidak baik untuk kesehatan Anda, juga tidak baik untuk kantong Anda. Ada baiknya Anda mengurangi jajan cemilan yang tidak penting. Jangan hanya karena gengsi Anda keseringan menghabiskan uang.

6. Berburu Beasiswa

Ada banyak beasiswa bagi mahasiswa Indonesia saat ini. Kesempatan untuk mendapatkannya juga terbilang besar karena syarat yang diberikan biasanya hanya dengna memenuhi kebutuhan standar IPK yang disyaratkan oleh pemberi beasiswa. Nah, uang beasiswa ini bisa merupakan salah satu sumber pemasukan bagi Anda.

7. Kerja Paruh Waktu

Bagi mahasiswa yang telah berada di semester 4 ke atas, mata kuliah seringkali sudah berkurang. Di antara waktu ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk kerja paruh waktu. Anda tidak hanya mendapatkan pemasukan tambahan tapi juga pengalaman kerja yang kelak akan bermanfaat bagi Anda jika sudah lulus kuliah.

8. Berburu Diskon

Cara terakhir ini adalah cara terbaik untuk hemat bukan hanya bagi mahasiswa, tapi juga bagi semua orang. Salah satu tempat yang biasanya menawarkan diskon adalah Alfamart. Berdiri sejak tahun 1999, Alfamart adalah minimarket yang menjual semua keperluan bulanan, harian, dan mingguan Anda dan tersebar di seluruh Indonesia, baik kota besar maupun kota kecil.

Salah satu program diskonnya adalah promo alfamart jumat sabtu minggu atau dikenal promo jsm. Nah, tiap pekan di awal bulan, Anda bisa mengunjunginya untuk membeli berbagai macam keperluan yang dibutuhkan, misalnnya bahan makanan yang bisa disimpan hingga seminggu ke depan.

Tidak tanggung-tanggung, diskon yang ditawarkan bisa mencapai 50 persen dari harga normal. Promo alfamart jumat sabtu minggu ini juga menawarkan produk makanan yang beli 1 gratis 1 yang tentu sangat menguntungkan Anda. Untuk mengetahui lebih lengkap terkait produk dan juga promo yang ada di Alfamart, Anda bisa mengunjungi situs resmi www.alfamartku.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY