Cara Mudah Bersihkan Noda pada Peralatan Makan dari Melamin

Peralatan makan yang terbuat dari melamin bisa terkena noda membandel yang sulit dibersihkan. Berikut cara peralatan makan dari melamin yang perlu Anda ketahui.

0
189
peralatan makan eksklusif

Pemilihan peralatan masak dan makan di dapur menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, pasti Anda memiliki peralatan makan yang terbuat dari bahan melamin seperti gelas, piring, mangkuk, cangkir, sendok, garpu, bahkan piring saji. Melamin dipilih karena tidak mudah pecah dan awet. Selain itu, peralatan melamin biasanya memiliki desain yang cantik dan menarik. Saat ini, kebanyakan peralatan makan yang terbuat dari bahan melamin sudah dilengkapi dengan label ‘food grade’ yang berarti aman untuk digunakan.

Bila Anda memiliki peralatan makan yang terbuat dari melamin, Anda harus tahu bagaimana cara merawat dan membersihkannya. Terkadang karena pemakaiannya yang sudah terlalu lama, peralatan makan melamin memiliki noda yang sulit dibersihkan. Hal ini bisa disebabkan karena warna makanan yang pekat seperti kopi, teh, getah, dan warna dari buah-buahan atau sayuran yang tertinggal. Biasanya noda-noda tersebut sering menempel pada cangkir, piring, mangkuk, atau peralatan melamin lainnya dalam jangka waktu yang lama.

Bila Anda mengalami masalah tersebut, tak perlu khawatir, Anda bisa menghilangkan noda pada peralatan makan melamin dengan cara berikut:

  1. Siapkan air panas, cuka atau lemon, sabun pencuci piring, soda kue, dan spon.
  2. Kemudian campurkan soda kue dan cuka atau lemon.
  3. Lalu tuangkan air panas pada bagian peralatan makan yang terdapat noda membandel kemudian gosokan secara perlahan dengan menggunakan campuran soda kue dan cuka atau lemon menggunakan bantuan spon.
  4. Setelah noda membandel hilang, Anda harus mencuci melamin dengan sabun pencuci piring dan bilas hingga bersih. Kemudian lap menggunakan kain bersih dan simpan di tempat peralatan makan yang kering.

Cara di atas bukan hanya digunakan untuk membersihkan peralatan makan dari melamin saja, Anda bisa praktikkan juga untuk membersihkan peralatan masak seperti kompor, oven, termasuk dinding dapur, dan lantai. Dengan peralatan makan yang higienis, masakan dan makanan yang Anda hidangkan bisa terjamin.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari peralatan makan eksklusif yang terbuat dari melamin, Anda bisa mendapatkannya dari Alfamart. Peralatan makan eksklusif di Alfamart merupakan kerjasama antara Royal VKB brand asal Belanda. Peralatan makan eksklusif dari Royal VKB yang bisa Anda miliki yakni:

  • 2 Dipping Bowls yang berukuran tinggi 10cm yang memiliki harga normal Rp149.900 bisa dibeli dengan harga Rp39.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp19.900. Dipping bowls ini tersedia dalam dua warna yaitu abu-abu dan biru.
  • 2 Bowls yang berukuran tinggi 15cm yang memiliki harga normal Rp179.900 bisa dibeli dengan harga Rp59.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp39.900. 2 Bowls ini tersedia dalam dua warna yaitu abu-abu dan biru.
  • Serving Bowl yang berukuran tinggi 23cm memiliki harga normal Rp199.900 bisa dibeli dengan harga Rp69.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp49.900. Serving Bowl tersedia dalam warna biru.
  • 2 Plates yang memiliki harga normal Rp249.900 bisa dibeli dengan harga Rp89.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp69.900. PIring Royal VKB tersedia dalam warna abu-abu.
  • Serving Bowl yang memiliki harga normal Rp299.900 bisa dibeli dengan harga Rp99.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp69.900. Serving Bowl Royal VKB tersedia dalam warna abu-abu.

Keunggulan dari peralatan makan eksklusif Royal VKB adalah ringan, mudah untuk dibersihkan, tahan lama, kuat, dan telah lulus uji dengan standar kualitas Eropa.

Mekanisme Pengumpulan Stamp Promo Peralatan Makan Alfamart

Dapatkan 1 stamp untuk setiap pembelanjaan senilai Rp30.000 (berlaku kelipatan). Jika di dalam pembelanjaan terdapat produk sponsor, maka akan mendapat ekstra stamp. Beberapa produk sponsor yang masuk ke dalam daftar promo peralatan makan ekslusif Alfamart yakni Vitalis, Tissue Paseo, Pepsodent, So Klin, Hit, Silver Queen, Oreo, Good Time, Nescafe, Tango, Walls, Ultra Jaya, Bebelac, Dancow, Morinaga, Indomilk, Frisian Flag, Mie Sedap, Forvita, dan lain-lain. Periode pengumpulan stamp 16 Januari hingga 23 April 2018.

Mekanisme Penukaran Stamp Promo Peralatan Makan Alfamart

Tukarkan 10 stamp fisik atau stamp digital + mulai dari Rp39.900 atau 30 stamp digital + mulai dari Rp19.900. Periode penukaran stamp 1 Februari hingga 6 Mei 2018.

Syarat dan Ketentuan Promo Peralatan Makan Alfamart

  1. Tidak berlaku untuk pembelian rokok, voucher hp dan susu bayi di bawah 1 tahun.
  2. Ekstra stamp tidak melebihi stamp
  3. Alfamart berhak merubah syarat dan ketentuan program tanpa pemberitahun terlebih dahulu.
  4. Apabila terdapat perbedaan pendapat terkait dengan program, Alfamart berhak mengambil keputusan akhir.

Untuk info lebih lengkap terkait dengan promo peralatan makan ekslusif Alfamart dari Royal VKB ini, Anda bisa mengeceknya di situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com. Atau media sosial Alfamart baik di Twitter di @Alfamart, Facebook dengan kata kunci Alfamart, dan Line Alfamart, atau bisa juga bertanya pada Customer Service Alfamart di 1500 959.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY