5 Aneka Koleksi Resep Sarapan Pagi Praktis

Sarapan adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh semua orang. Anda bisa membuat sarapan dari 5 menu sarapan pagi sederhana ini yang bisa Anda coba.

0
189
menu sarapan pagi sederhana

Sarapan merupakan sumber energi bagi setiap orang di pagi hari, termasuk anak-anak untuk masa pertumbuhan dan menjadi awal persiapan otak anak dalam menerima pelajaran di sekolah. Sarapan sangat penting karena memiliki banyak manfaat, salah satunya meningkatkan konsentrasi otak. Di sini ada 5 menu sarapan pagi praktis dan enak serta bergizi yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah.

Omelet Keju

Bahan untuk membuat omelet keju terdiri dari telur, keju, parutan wortel. Telur yang mengandung protein baik untuk tubuh dan keju yang bisa menambah rasa gurih sangat cocok untuk menjadi menu sarapan Anda maupun keluarga. Cara membuatnya cukup mudah, Anda cukup mengocok semua bahan menjadi satu dengan sendok, kemudian goreng di atas wajan yang panas.  Omelet keju siap dihidangkan. Untuk menyiapkan menu sarapan pagi sederhana ini, Anda hanya memerlukan 5 hingga 7 menit.

Sandwich

Mungkin Anda merasa sarapan dengan nasi beserta lauk bisa membuat terlalu kenyang. Apalagi jika di malam hari Anda sudah banyak makan, bisa jadi di pagi hari tubuh Anda tidak terlalu merasa lapar. Supaya perut tetap terisi, Anda bisa mencoba menu sarapan sandwich. Untuk membuat sandwich bahan-bahan yang perlu dipersiapkan antara lain roti tawar (kulitnya dibuang), telur ayam (boleh didadar atau diceplok), keju chedar lembaran, bawang bombay yang dicincang halus, tomat yang diiris tipis-tipis, daun selada, dan mayonaise.

Cara membuatnya, taruh daun selada dan keju di atas roti tawar yang sudah dipanggang. Kemudian isi sandwich dengan telur dan bawang bombay. Tutupi dengan irisan tomat serta daun selada, tambahkan mayonaise dan saus sesuai selera di atas daun selada sebelum ditutup dengan lapisan roti terakhir.

Roti Bakar Selai Buah Naga

Bagi Anda yang bosan mengonsumsi nasi sebagai menu sarapan, Anda bisa mencoba roti bakar selai buah naga yang tidak biasa atau mengganti selainya sesuai selera Anda dan keluarga. Anda hanya tinggal mengolesi kedua bagian roti kemudian panggang roti dan tunggu sampai matang. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat menu sarapan pagi sederhana ini adalah sekitar 10 hingga 14 menit.

Telur Orak-Arik Mayo

Bahan yang diperlukan yakni telur, lada bubuk, mayones, dan mentega. Kemudian, campurkan semua bahan (kecuali mentega) tersebut dan campur rata menggunakan sendok atau spatula. Anda bisa memanaskan wajan anti lengket untuk melelehkan margarin. Kemudian, masukkan adonan telur tadi dan orak-arik hingga matang. Setelah matang, Anda bisa menambahkan saus mayones di atasnya. Menu sarapan pagi sederhana ini hanya memerlukan 7 menit untuk siap dihidangkan.

Nasi Goreng Telur Kacang Polong

Mungkin ini sudah menjadi menu yang sering Anda temui. Tapi tidak ada salahnya bila Anda membuat menu nasi goreng untuk dijadikan sebagai sarapan. Nasi goreng saat ini bisa dimodifikasi menunya, sesuai selera Anda dan keluarga. Salah satunya yaitu nasi goreng telur kacang polong berikut ini. Tak perlu ribet, dalam penyajiannya Anda hanya perlu menambah telur, wortel, dan kacang polong yang bisa menambah nikmat nasi goreng ini.

Itulah 5 menu sarapan pagi sederhana yang bisa Anda coba buat untuk Anda maupun keluarga. Untuk membeli bahan-bahannya, Anda bisa membeli di Alfamart. Sebagai minimarket yang cukup lengkap, Alfamart menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari termasuk bahan-bahan makanan. Alfamart juga secara rutin mengadakan berbagai promo yang menguntungkan. Promo yang selalu rutin diadakan yakni menu JSM (Jumat, Sabtu, Minggu) yang yang pastinya akan sangat membantu menghemat pengeluaran Anda di akhir pekan.

Jenis produk yang ada dipromo ini sangat banyak, mulai dari sembako seperti beras dan minyak, makanan ringan berupa camilan, kue, serta keripik, bahan makanan keluarga seperti mie instan, roti, dan aneka saus, aneka jenis minuman menyegarkan, perawatan tubuh, hingga kebutuhan rumah tangga seperti tisu, odol, detergen, pembasmi serangga, obat-obatan, dan lain-lain. Masih banyak promo belanja yang tersedia di Alfamart. Jangan sampai ketinggalan promonya, Anda bisa meng-update informasi promo di situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com atau aplikasi Alfamart di Alfagift. Ayo segera ke Alfamart sekarang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY