Ternyata Ini Lho 7 Manfaat Minyak Zaitun yang Baik untuk Kecantikan

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan sendiri banyak sekali. Berikut 7 manfaat minyak zaitun yang perlu Anda ketahui.

0
207
manfaat minyak zaitun

Minyak zaitun memang sudah lama sekali dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan sejak zaman Romawi Kuno. Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang didapat dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan seperti lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi yang bisa diigunakan dalam berbagai keperluan seperti obat-obatan, masakan, sabun, dan bahkan kosmetik. Untuk kecantikan sendiri, salah satu manfaat  minyak zaitun bisa dipakai untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak misalnya pada siku dan tumit. Bukan hanya itu, masih banyak manfaat minyak zaitun lainnya untuk kecantikan. Penasaran apa saja manfaat minyak zaitun yang bisa Anda rasakan? Simak ulasannya berikut ini.

Menghapus Makeup

Salah satu manfaat minyak zaitun adalah menghapus makeup bahkan untuk makeup yang waterproof sekalipun. Minyak zaitun tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Selain itu, mudah sekali untuk menemukan minyak zaitun baik di supermarket maupun minimarket. Anda bisa menggunakan minyak zaitun murni tanpa tambahan pewangi dan lainnya. Saat ini juga banyak merek kosmentik yang membuat produk cleansing oil (minyak pembersih) untuk “mencuci wajah” yang mengandung minyak zaitun.

Menghaluskan Wajah

Manfaat minyak zaitun lainnya adalah bisa untuk menghaluskan kulit wajah. Agar hasil lebih maksimal, sebaiknya minyak zaitun dicampur dengan buah pepaya untuk dijadikan masker. Buah pepaya mengandung enzim papain yang bisa membantu meregenerasi kulit. Dengan menggabungkan pepaya dan minyak zaitun akan bisa mempercepat wajah menjadi halus seketika. Caranya mudah sekali. Pertama-tama, Anda harus menghaluskan buah pepaya. Kemudian campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun. Lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.

Memutihkan Wajah

Banyak cara untuk bisa memutihkan wajah. Salah satunya dengan cara alami yakni menggunakan minyak zaitun. Berkat kandungan polifenol yang ada di dalam minyak zaitun, bisa membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan dan memutihkan wajah.

Mengencangkan Kulit Wajah

Minyak zaitun juga mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga kadar air pada kulit wajah agar tidak muncul keriput pada usia dini. Minyak zaitun juga memiliki kandungan anti-oksidan yang disebut polifenol yang berguna untuk melindungi sel-sel kulit dari ancaman kerusakan. Cara mengencangkan kulit wajah dengan minyak zaitun yakni:

  1. Siapkan 1 sdm minyak zaitun
  2. Kemudian campur dengan 1 sdt madu, aduk hingga rata
  3. Gunakan sebagai masker wajah

Mengecilkan Pori-pori Wajah

Bukan hanya mengencangkan wajah, zat linoleic juga berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah yang nampak jelas sehingga bisa mengganggu penampilan Anda.

Mengatasi Kulit Kering

Manfaat minyak zaitun bukan hanya berguna bagi wajah saja. Minyak zaitun bisa Anda gunakan pada seluruh badan untuk dijadikan sebagai pengganti body lotion untuk mencegah kulit Anda kering. Minyak zaitun juga bisa membantu menangkal serangan radikal bebas karena kandungan antioksidannya dan membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit.

Merawat Kesehatan Rambut

Tak bisa dipungkiri jika rambut yang sering diwarnai, diluruskan, dikeriting, atau apapun yang berkaitan dengan obat kimia bisa memengaruhi kesehatan rambut seperti patah-patah, mudah rontok, kering, dan bahkan rusak. Untuk mengatasinya, Anda perlu secara rutin mengoleskan minyak zaitun pada rambut. Manfaat minyak zaitun pada rambut berasal dari kandungan vitamin E-nya yang bisa membantu memelihara kesehatan rambut. Rambut Anda akan semakin tebal dan bersinar secara alami.

Itulah 7 manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah maupun tubuh. Anda tidak perlu repot mencari minyak zaitun, karena sekarang sudah banyak tersedia di pasaran seperti supermarket maupun minimarket. Salah satunya, Anda bisa membeli minyak zaitun di Alfamart. Minimarket yang satu ini menyediakan berbagai brand minyak zaitun yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, ada juga produk kecantikan lain yang dijual di Alfamart seperti, lip balm, hand and body lotion, facial wash, dan lain-lain. Produk yang ada di Alfamart pun juga dijual dengan harga yang terjangkau. Jadi tak perlu repot untuk beli produk kecantikan minyak zaitun, maupun produk kecantikan lainnya. Anda cukup membelinya di Alfamart.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY