4 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Peralatan Makan

Dalam memilih peralatan makan, Anda harus memilih dengan benar, agar tidak salah pilih alat makan. Berikut 4 hal yang harus diperhatikan dalam memilih peralatan makan.

0
226
cara penukaran Alfa Stamp

Peralatan makan yang tersedia di pasaran biasanya terbuat dari keramik, plastik, atau melamin. Tapi banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan produk melamin atau plastik, karena untuk menghindari piring tak mudah pecah saat terjatuh tanpa sengaja. Tetapi ternyata, peralatan makan yang terbuat dari plastik atau melamin pun tidak selamanya aman digunakan. Untuk melamin, terdapat syarat ketentuan aman digunakan yang bisa menjadi patokan Anda dalam memilih peralatan makan.

Pada umumnya, peralatan makan dari plastik atau melamin yang tidak disarankan atau tak lolos uji dari Departemen Kesehatan memiliki kandungan bahan kimia berbahaya yang bisa berdampak memunculkan  penyakit langsung atau tak langsung. Maka dari itu, Anda disarankan untuk lebih berhati-hati memilih peralatan makan dari melamin atau plastik, agar aman digunakan dan tidak mengakibatkan penyakit serius. Berikut beberapa pertimbangan yang Anda perlukan:

Kondisi Barang

Pilihlah peralatan makan yang kondisinya masih bagus dan tidak cacat, misalnya yang tergores pada permukaannya. Walaupun hanya sebuah goresan kecil, tapi jutaan kuman bisa saja bersarang di situ dan sulit untuk dibersihkan.

Warna

Kini sudah banyak peralatan makan yang dibuat cukup variatif dengan beragam warna, motif, dan desain untuk menarik perhatian konsumen. Sebaiknya, pilih produk melamin yang berwarna jernih dan tidak berawan agar lebih aman. Produk melamin PP yang paling aman memiliki ciri-ciri mengilap, lebih ringan, jernih, kandungan plastiknya transparan, serta daya tembus uapnya rendah.

Kode Barang

Penting untuk memerhatikan kode barang. Pada umumnya, kode ini terdapat pada bagian bawah dari peralatan makan melamin. Melamin atau plastik yang disarankan yang memiliki kode PP yang merupakan kepanjangan dari Polyprophylene yang merupakan bahan pembuat plastik dan melamin yang aman digunakan. Selain itu, pilih juga peralatan makan yang terdapat tanda “BPA free“, atau “non-BPA“. BPA sendiri adalah kepanjangan dari Bisphenol-A, yang merupakan bahan kimia berbahaya yang menyerupai hormon estrogen versi kimiawi. Sampai saat ini, peralatan makan dari melamin atau plastik yang paling aman digunakan adalah yang memiliki kode BPA free, PP, dan ditandai dengan kode angka lima (5) pada wadah melamin.

Usia Barang

Usia maksimal peralatan makan yang terbuat dari melamin dan plastik bisa dipengaruhi oleh kondisi barang itu sendiri. Sebenarnya usia peralatan makan melamin yang aman dipakai maksimal sekitar enam bulan. Namun, ini juga berdasarkan beberapa faktor seperti cara penggunaan, perawatan, dan kondisi barang. Bila melamin sudah tergores, lebih baik segera ganti dengan wadah yang baru agar makanan tidak terkontaminasi bakteri pathogen (penyebab penyakit) yang berisiko menyebabkan diare atau gangguan ginjal.

Tentunya semua orang ingin mendapatkan peralatan makan yang berkualitas yang terbuat dari bahan berkualitas. Salah satu peralatan makan yang bisa Anda gunakan adalah peralatan makan dari Royal VKB.

Anda bisa mendapatkan peralatan makan dari Royal VKB dengan membelinya di Alfamart. Anda tak perlu khawatir, harga peralatan makan ini cukup terjangkau. Berikut produk Royal VKB yang bisa Anda peroleh:

  1. 2 Dipping Bowls yang berukuran tinggi 10cm yang memiliki harga normal Rp149.900 bisa dibeli dengan harga Rp39.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp19.900. Dipping bowls ini tersedia dalam dua warna yaitu abu-abu dan biru.
  2. 2 Bowls yang berukuran tinggi 15cm yang memiliki harga normal Rp179.900 bisa dibeli dengan harga Rp59.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp39.900. 2 Bowls ini tersedia dalam dua warna yaitu abu-abu dan biru.
  3. Serving Bowl yang berukuran tinggi 23cm memiliki harga normal Rp199.900 bisa dibeli dengan harga Rp69.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp49.900. Serving Bowl tersedia dalam warna biru.
  4. 2 Plates yang memiliki harga normal Rp249.900 bisa dibeli dengan harga Rp89.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp69.900. PIring Royal VKB tersedia dalam warna abu-abu.
  5. Serving Bowl yang memiliki harga normal Rp299.900 bisa dibeli dengan harga Rp99.900 asalkan Anda mengumpulkan 10 stamps digital/fisik atau 30 stamps digital Rp69.900. Serving Bowl Royal VKB tersedia dalam warna abu-abu.

Mekanisme Koleksi Stamp Alfamart

Untuk mendapatkan peralatan makan dari Royal VKB, Anda harus koleksi stamp Alfamart yang terdiri dari stampel fisik dan stampel digital.

Mekanisme Koleksi Stamp Fisik (Periode 16 Januari – 23 April 2018) 

  1. Setiap berbelanja minimal Rp30.000 (kecuali Susu Bayi untuk usia di bawah 1 tahun, Rokok, Voucher HP & item Royal VKB Dinnerware), akan mendapatkan 1 buah stamp fisik utama (berlaku kelipatan).
  2. Setiap berbelanja minimal Rp. 30.000,- bila didalamnya terdapat produk sponsor kuantiti tertentu maka akan mendapatkan extra 1 buah stamp (berlaku kelipatan & tidak melebihi stamp utama).

Ketentuan Stamp Fisik: 

  1. Jumlah stamp berdasarkan nilai pembelanjaan dalam 1 (satu) struk
  2. Pembelanjaan Rp30.000 tidak termasuk belanja untuk voucher HP, susu bayi kurang dari 1 tahun dan rokok, & produk Royal VKB Dinnerware

Mekanisme Koleksi Stamp Digital (Periode 16 Januari – 23 April 2018)

  1. Setiap berbelanja minimal Rp30.000 (kecuali Susu Bayi untuk usia di bawah 1 tahun, Rokok, Voucher HP & item Royal VKB Dinnerware), menggunakan Kartu AKU PONTA akan mendapatkan 1 buah Stamp Digital (berlaku kelipatan), Stamp akan otomatis masuk ke Aplikasi Alfastamp.
  2. Setiap berbelanja minimal Rp30.000,- menggunakan Kartu AKU PONTA bila di dalamnya terdapat produk sponsor kuantiti tertentu maka akan mendapatkan stamp utama & extra stamp digital (berlaku kelipatan & tidak melebihi stamp utama).Stamp Ekstra akan otomatis masuk ke Aplikasi Alfastamp.
  3. Stamp Digital akan bertambah 1 hari sampai dengan 4 hari setelah melakukan transaksi.

Stamp Digital Terdapat Ketentuan

  1. Khusus untuk stamp digital, konsumen wajib sudah teraktivasi pada Kartu AKU PONTA dan sudah registrasi aplikasi Alfastamp.
  2. Aplikasi Alfastamp hanya bisa digunakan di Smartphone/Tablet berbasis IOS & Android saja, tidak bisa untuk Smartphone/Tablet berbasis Windows/Blackberry/dll.
  3. Settingan Bahasa sesuai dengan setingan bahasa pada Handphone (English/Bahasa)
  4. Konsumen yang baru pertama kali melakukan Registrasi di Aplikasi Alfastamp akan mendapat bonus 5 Stamp.
  5. Item Sponsor akan diekspose di aplikasi dan terdapat diinformasikan kuantiti pembelian untuk mendapatkan ekstra stamp.
  6. Tidak semua item sponsor KAT akan ditampilkan di Apps (Item sponsor lengkap dapat di lihat di mailer).
  7. Konsumen akan mendapatkan informasi dan menerima notification yang berisi promo produk sponsor yang sedang berjalan atau info Program Royal VKB Cookware. Mulai bisa didownload dan update versi pada tangga 10 Januari 2017.

Itu dia mekanisme koleksi stamp Alfamart untuk mendapatkan peralatan makan Royal VKB Alfamart. Ayo buruan koleksi stamp Alfamart sekarang agar tak kehabisan peralatan makan Royal VKB di Alfamart.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY