Rencanakan Liburan Tahun Baru Cina dengan Mengunjungi 4 Tempat Wisata Saat Imlek

Bingung mau liburan kemana saat libur imlek 2018? Kunjungi saja 4 tempat wisata saat imlek berikut ini untuk mengisi waktu liburan Anda bersama keluarga.

0
24
tempat wisata saat imlek

Perayaan tahun baru Cina atau yang biasa dikenal dengan Imlek pada tahun 2018 ini jatuh di bulan Februari dan disertai dengan long weekend, tepatnya di tanggal 16 Februari 2018 di tahun Anjing Tanah 2569. A�Hari tersebut sangat ditunggu-tunggu dan dimanfaatkan bukan hanya bagi keturunan Cina, tapi juga semua orang di Indonesia karena hari libur tersebut bisa dijadikan untuk liburan sejenak bersama keluarga.

Coumadin home testing cost

Bila Anda dan keluarga hanya ingin menghabiskan liburan imlek di Jakarta, pilihannya selain berkumpul di rumah saudara, Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata saat imlek berikut ini bersama dengan keluarga. Berikut ini 4 rekomendasi tempat wisata saat imlek yang bisa didatangi ketika liburan Imlek di Jakarta yang bisa Anda pilih.

Kampung Cina Cibubur

Tempat wisata saat imlek yang pertama bisa Anda kunjungi adalah Kampung Cina yang berada pada kawasan perumahan Kota Wisata Cibubur. Di sini Anda bukan hanya bisa menikmati nuansa khas negeri Cina, tapi Anda juga bisa membeli barang-barang atau suvenir bernuansa Cina seperti lampion, payung bahkan pakaian khas Cina. Pada umumnya, barang-barang yang dijual di sini mendapatkan berbagai promosi berkaitan dengan Imlek. Anda dan keluarga juga bisa menyaksikan tarian khas Imlek yakni tarian Barongsai yang akan menghiasi sepanjang malam tahun baru Cina.

Klenteng Kim Tek Ie

Biasanya saat imlek tiba, Klenteng Kim Tek Ie akan banyak dikunjungi orang-orang untuk berdoa maupun wisatawan. Bila mengunjungi Klenteng yang terletak di Tamansari daerah Jakarta Barat di Glodok ini, Anda bisa menyaksikan kehidupan warga keturunan Cina di Ibu Kota. Klenteng Kim Tek Ie sangat cocok dijadikan sebagai destinasi tempat wisata saat imlek.

Kawasan Pecinan Glodok

Di daerah Glodok juga ada satu kawasan yang sering dijadikan tempat wisata saat liburan imlek. Glodok sendiri sudah terkenal akan pusat bisnis elektroniknya yang terjangkau. Di samping bisnis elektroniknya, Anda juga bisa menjumpai aneka kuliner di Glodok yang kebanyakan dibuka oleh etnis keturunan Chinese. Kawasan penting dan terkenal di Glodok yang kental akan nuansa Cina adalah kawasan Pasar Petak Sembilan. Di Pasar Petak Sembilan, ada sebuah kelenteng yang diperkirakan menjadi kelenteng tertua yang berada di kawasan Jakarta. Terletak di Jalan Kemenangan III, klenteng Dharma Bhakti didirikan pada tahun 1650 oleh Letnan Kwee Hoen yang dahulunya diberi nama Koan-Im Teng.

Kuliner di Pecenongan

Imlek selalu dirayakan dengan makan makanan secara lebih mewah. Maka dari itu, tidak ada salahnya bila Anda menghabiskan liburan imlek di Jakarta dengan wisata kuliner. Salah satu tempat wisata saat imlek yang bisa Anda datangi yakni daerah Pecenongan. Pecenongan sudah dikenal sejak lama sebagai tempat yang menyediakan banyak kuliner dengan masakan Chinese food yang lezat. Bila Anda ingin mengunjungi Pecenongan, sebaiknya datang pada sore hari, karena keramaian kuliner terjadi saat sore hingga malam hari. Beberapa pilihan kuliner yang bisa Anda jumpai di antaranya, martabak pecenongan, bubur dan aneka restoran yang menjual masakan Chinese food yang enak untuk disantap bersama keluarga.

Itulah 4 tempat wisata saat imlek yang bisa Anda pilih untuk dikunjugi saat liburan imlek nanti bersama keluarga. Semoga liburan imlek tahun ini bisa membawa kebaikan bukan hanya yang merayakannya, tapi juga bagi siapa saja. Selamat Tahun Baru Cina 2018.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY