6 Tips Mengecilkan Pipi Secara Alami yang Mudah di Praktikkan

Bagi Anda yang ingin sekali memiliki pipi yang tirus, bisa melakukan 6 tips mengecilkan pipi secara alami ini yang sangat mudah dipraktikkan di rumah.

0
165
tips mengecilkan pipi

Untuk sebagian orang, pipi tembem menjadi anugerah karena dianggap bisa membuat orang menjadi terlihat lebih muda dan imut. Tetapi, untuk sebagian orang lainnya ada yang beranggapan memiliki pipi tembem itu bisa merusak penampilan. Tolak ukur banyak perempuan tentang kecantikan yakni memiliki badan kurus, pipi tirus, dan bentuk wajah yang lancip. Sementara, bagi mereka yang merasa bahwa memiliki pipi tembem itu bukan anugerah, justru ingin segera menghilangkannya dengan berbagai cara.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pipi adalah dengan cara alami yang jauh lebih mudah dan aman. Yuk coba tips mengecilkan pipi tembem secara alami di bawah ini yang mudah sekali dipraktikkan.

Memijat Wajah

Tips mengecilkan pipi yang pertama adalah memijat wajah yang dipercaya efektif sebagai cara mengecilkan pipi tembem secara alami. Bila Anda melakukan pijatan wajah ini bisa membantu mengurangi lemak pada wajah. Caranya yang bisa dilakukan adalah mengoleskan minyak khusus wajah yang berguna sebagai pelicin. Kemudian pijat dengan gerakan memutar menggunakan jari telunjuk dan jari tengah yang gerakannya dimulai dari pipi bawah ke pipi atas lalu kembali lagi. Pijat wajah kurang lebih selama 15 menit.

Gerakan Peregangan Wajah

Peregangan wajah juga dianggap bisa menjadi tips mengecilkan pipi. Peregangan yang dimaksud adalah memberi sensasi rileks pada wajah. Cara ini bisa dilakukan dengan menekan halus wajah memakai jari telunjuk dan jari tengah, yang dimulai dari hidung kemudian digerakkan menuju telinga. Lakukan bersamaan dengan bibir yang membentuk duck face. Lakukan cara ini setiap hari.

Senam Wajah

Mudah saja melakukan senam wajah untuk mengecilkan pipi. Untuk melakukannya siapkan 1 buah balon. Lalu tiup balon menggunakan mulut Anda. Setelah balon mengembang, Anda kempeskan lagi balon tersebut dan kemudian tiup lagi.

Kunyah Permen Karet

Tips mengecilkan pipi tembem lainnya, yakni dengan mengunyah permen karet. Cara alami ini cukup mudah, bukan? Anda hanya perlu secara rutin mengunyah permen karet setiap hari kurang lebih selama 20 menit, 2 kali sehari. Tapi, sebaiknya konsumsilah permen karet tanpa gula.

Gerakan Memutar Lidah

Hal yang sederhana seperti memutar lidah ke kanan dan ke kiri ternyata bisa juga dijadikan sebagai cara untuk mengecilkan pipi. Memang, tips mengecilkan pipi ini terdengar konyol. Tetapi bila memutar lidah dalam keadaan mulut tertutup, dianggap cukup efektif mengurangi lemak yang tersimpan pada pipi Anda. Usahakan lakukan hal ini selama 15 menit.

Gerakan Smiling Fish

Smiling fish menjadi salah satu gerakan senam wajah yang efektif untuk mengecilkan pipi tembem dan lebar secara alami dan cepat. Untuk melakukannya, jepit lemak pipi ke dalam menggunakan gigi atau seperti menyedot pipi ke dalam dan membuat wajah ikan. Sembari mencoba untuk tersenyum. Kemudian tahan posisi ini selama 15 detik dan ulangi sampai 5 kali.

Itu dia 6 tips mengecilkan pipi secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Bila dilakukan secara rutin, memiliki pipi yang tidak lagi tembam bisa Anda dapatkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY