Harus Coba! 4 Tips Agar Rambut Indah untuk Wanita

Semua wanita pasti ingin memiliki rambut yang indah. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkanya. Anda bisa mengikuti 4 tips agar rambut indah berikut ini.

0
101
tips agar rambut indah

Bagi wanita, rambut adalah salah satu bagian terpenting yang melekat pada dirinya. Ada banyak wanita yang berhasil merawat rambutnya dan akhinya bisa mendapatkan rambut yang indah. Tetapi, ada banyak juga wanita yang merasa jika rambut yang dimilikinya rusak dan kurang enak dilihat. Merawat rambut bisa dibilang gampang-gampang susah.

Banyak faktor yang menyebabkan rambut rusak, di antaranya sinar matahari, iklim, dan polusi yang diduga berperan pada perubahan dan kerusakan rambut. Serta adanya pemakaian blow dry, pelurus, atau catokan (flat iron), pengeriting, dan pewarna rambut. Bagi kamu yang ingin mengetahui cara merawat rambut yang benar, bisa mengikuti tips agar rambut indah berikut ini.

Merawat Kulit Kepala

Tips agar rambut indah yang pertama adalah merawat kulit kepala. Kulit kepala cukup penting untuk dijaga kesehatannya karena akar rambut tertanam di bawah kulit kepala. Perawatan rambut dan kulit kepala, dipengaruhi dari kesehatan folikel rambut yang dipengaruhi oleh kesehatan dan pasokan darah dari jaringan kulit di sekitarnya. Sebaiknya, keramas tiap dua atau tiga hari sekali. Saat keramas, pijatlah kulit kepala selama 30 detik. Dengan memijat kulit kepala bisa meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut yang lebih tebal dan berkilau.

Sesudah Keramas

Rambut yang basah, lebih rentan tiga kali mengalami kerusakan. Jadi, sebaiknya hindari menyisir atau menggosok-gosok rambut yang masih basah dengan handuk. Sebaiknya tata rambut bila sudah 90 persen kering dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

Makanan dan Vitamin Rambut

Makanan juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan dan keindahan rambut. Disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung protein seperti (telur, susu, kacang, ikan, unggas, daging), zat besi (kacang-kacangan, kerang, tiram, biji labu, bayam), asam lemak omega-3 (salmon, sarden, keju, yoghurt). Tidak ada salahnya untuk memberikan vitamin rambut dikegiatan sehari-hari.

Sehari-hari

Hindari terlalu sering menguncir atau mengepang rambut (apalagi terlalu kencang), jangan terlalu lama dan sering menyisir rambut, dan trimming rambut secara berkala (tiap 10-12 minggu untuk mencegah rambut bercabang). Batasi pemakaian produk rambut yang memiliki kandungan bahan kimia dan pemakaian alat penata rambut yang menggunakan panas.

Sebagai tambahan, gunakan pula sampo yang sesuai dengan jenis rambut (normal, berminyak, kering) dan sesuaikan dengan masalah rambut yang dialami (ketombe, bercabang, rontok). Saat keramas juga sebaiknya menggunakan air hangat. Setelah bersampo, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner agar mudah ditata. Dalam penggunannya, diamkan selama dua sampai tiga menit sebelum dibilas hingga bersih.

Salah satu shampo dan kondisioner yang bisa Anda gunakan adalah Sunsilk yang memiliki banyak varian yang disesuaikan dengan jenis dan masalah rambut Anda. Sunsilk sudah dipercaya menjadi produk andalan sebagian masyarakat Indonesia. Bila Anda membeli Sunslik di Alfamart, berkesempatan mendapatkan hadiah menarik seperti 5 iPhone X, 10 Samsung Note 8, 15 Emas 10gram, dan 20 Gopro Hero 5.

Syarat dan Ketentuan

  1. Program “Sunsilk Reward Point” adalah program promo yang diberikan kepada konsumen Alfamart yang membeli Sunsilk Shampoo 170ml/340ml atau Sunsilk Conditioner 170ml.
  2. Untuk mengikuti program ini, konsumen harus mendaftarkan email terlebih dahulu dengan melakukan klik pada tombol “Daftar” dan melakukan login dengan melakukan klik pada tombol “Login” di bagian atas web ini.
  3. Setiap kali konsumen berbelanja Sunsilk Shampoo 170ml/340ml atau Sunsilk Conditioner 170ml di semua toko Alfamart, konsumen akan mendapatkan nomor transaksi dan kode yang tertera pada bagian bawah struk belanja.
  4. Upload nomor transaksi dan kode tersebut pada menu tambah poin di link http://sunsilk.alfamartku.com.
  5. Setiap upload nomor transaksi dan kode yang sesuai ketentuan, konsumen secara otomatis akan mendapatkan 1 (satu) poin, berlaku kelipatan untuk kode yang didapat dari pembelian Sunsilk Shampoo 170ml atau Sunsilk Conditioner 170ml. Konsumen juga bisa mendapatkan 2 (dua) poin, berlaku kelipatan untuk kode yang didapat dari pembelian Sunsilk Shampoo 340ml.
  6. Kumpulkan poinnya dan jadilah pemenang Grand Prize di akhir periode program.
  7. Pemenang Hadiah Utama ditentukan berdasarkan hasil perolehan poin tertinggi di akhir periode program.
  8. Pemenang akan dihubungi oleh Alfamart dan pemenang harus dapat menunjukkan struk asli pembelanjaan yang sah pada saat verifikasi oleh Pihak Penyelenggara.
  9. Periode program dimulai pada 15 Februari 2018 sampai dengan 31 Maret 2018.
  10. Promosi tidak berlaku untuk Karyawan Alfamart.
  11. Jumlah poin yang telah dikumpulkan dapat dilihat pada menu Cek Poin di website
  12. Dengan mengikuti program ini, konsumen secara otomatis dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang ada pada program ini.
  13. Dengan mengikuti program ini, konsumen memberikan izin kepada pihak penyelenggara (Alfamart) untuk menggunakan data konsumen demi kepentingan program dan/atau group perusahaan dari pihak penyelenggara.
  14. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu.
  15. Keputusan pihak penyelenggara bersifat final dan tidak dapat diganggu-gugat.
  16. Penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasikan Peserta maupun Pemenang yang tidak memenuhi dan/atau melanggar dan/atau dicurigai melakukan kecurangan terhadap ketentuan ini.
  17. Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan program ini. Informasi tentang program, perolehan poin, dan poin tertinggi hanya terdapat pada website
  18. Pajak ditanggung pemenang.
  19. Promo ini dijalankan sepenuh nya oleh Alfamart. Keterangan lebih lanjut dan pertanyaan mengenai promo ini bisa menghubungi Call Center Alfamart di (021) 1500 959 atau kunjungi website alfamart alfamartku.com

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hadiah-hadiah di atas, buruan ikut promo yang ada di Alfamart, sekarang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY