Tak Sulit Lagi, Ini 5 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang yang Patut Dikunjungi

Kini sudah tidak terlalu sulit mencari makanan halal di negara sakura. Karena ada 5 rekomendasi restoran di Jepang yang menyediakan makanan halal yang bisa memanjakan lidah Anda.

0
98
trip to japan

Salah satu alasan yang membuat banyak orang ingin pergi ke Jepang adalah kulinernya yang lezat. Ya, kuliner di Jepang memang dikenal akan kelezatannya sehingga berhasil memikat para wisatawan yang datang dari seluruh dunia. Namun, permasalahan yang dialami oleh para wisatawan khususnya wisatawan muslim adalah sulitya mendapatkan makanan yang halal. Tapi tidak semua restoran di Jepang tidak menyediakan makanan yang ramah bagi umat muslim. Di beberapa kota di Jepang sekarang sudah mulai ada yang menyajikan makanan halal. Rekomendasi restoran di Jepang yang akan di bahas di bawah ini adalah restoran yang menyediakan makanan halal dan masih memiliki cita rasa masakan asli Jepang, berikut informasinya.

Nikkoken

Restoran Nikkoken menjadi restoran ramen asli Jepang yang cukup dikenal muslim Indonesia. Ini terbukti dari adanya tulisan testimoni di dinding restoran dari para pengunjung, salah satunya yang paling banyak adalah testimoni dari orang Indonesia, termasuk testimoni dari artis Laudya Cynthia Bella. Restoran ramen yang terletak di kawasan Sano ini termasuk relatif murah. Satu mangkuk diberi harga mulai 650 Yen sampai 900 Yen. Di sini Anda juga bisa menikmati menu lain seperti karage dan gyoza.

Halal Sakura

Dari namanya Anda sudah bisa melihat jika restoran ini menyajikan makanan yang 100% halal. Ada pula gambar kartun perempuan berjilbab dan laki-laki berpeci yang dijadikan sebagai ikon dari restoran itu.  Restoran ini terletak di Asakusa. Di Halal Sakura Anda bisa menikmati shabu-shabu yang dalam satu setnya Anda akan diberikan daging sapi dan kambing, ayam karage, cumi-cumi, tahu, dan sayur-sayuran. Anda tinggal memasukkan semua itu ke dalam hot pot yang berisi rebusan kuah yang sedap dan bisa menikmatinya dengan nasi hangat.

Panga

Panga adalah salah satu restoran yakiniku halal yang bisa Anda pilih dan lokasinya terletak di Taito. Di depan pintu masuk restoran Anda bisa melihat logo halal dan sertifikat halal dari Japan Halal Foundation yang ada di dekat pintu masuk. Anda bisa menikmati daging yakiniku sambil campur dengan nasi campur bibimbap.

Seasonal Cuisine Matsumune

Salah satu kota di Jepang yang cukup ramah akan suasana islam adalah Chiba. Di kota ini, ada sebuah restoran bernama Seasonal Cuisine Matsumune. Anda bisa mencoba sushi set andalan restoran itu. Sushi di sini dipastikan halal karena sushi yang dimakan adalah sushi yang berisi sayuran dan tidak ada daging apapun yang digunakan dalam sushi itu. Saat Anda memakan Sushi tersebut, Anda bisa merasakan sayuran yang segar dan juicy. Satu set sushi tersebut, Anda akan diberikan dua potong daging ayam, salad sayuran, sup miso, tempura, dan sup puding ayam udang. Porsinya pun cukup besar dan cukup mengenyangkan. Satu set sushi itu dibanderol dengan harga 1.500 Yen.

Shira Yakiniku Restaurant

Shira Yakiniku Restaurant juga bisa Anda jadikan pilihan. Restoran yang letakya juga di kota Chiba memungkinkan Anda untuk menikmati yakiniku dari daging sapi halal yang segar tentunya. Tapi untuk menikmati makanan halal di restoran ini, Anda harus melakukan reservasi dulu sebelumnya. Bila Anda tidak melakukan reservasi sebelumya, Anda harus rela menunggu lama agar chef di restoran itu bisa menyiapkannya.

Dapatkan Kesempatan Melakukan Trip to Japan dari Biore dan Alfamart

Anda bisa pergi ke Jepang secara gratis dengan mengikuti program trip to Japan yang diselenggarakan oleh Biore yang bekerjasama dengan Alfamart. Untuk hadiah utamanya Anda berkesempatan untuk mendapatkan tiket trip to Japan. Serta hadiah hiburan lainnya yakni 3 Kamera Fujifilm X-A10, Samsung Galaxy J7 Prime, Voucher Alfamart sebanyak 50 buah yang masing-masing senilai @Rp200.000, dan Voucher Alfamart sebanyak 100 buah yang masing-masing senilai Rp100.000.

Cara mengikuti program trip to Japan dari Biore:

  1. Anda hanya tinggal membeli Biore Body Foam Lovely Cherry Sakura untuk hadiah utama dan varian lain untuk hadiah hiburan.
  2. Kemudian lakukan registrasi dan upload struk di indonesiabiore.com/BioreGetaway
  3. Selfie dengan frame favorit Anda dan upload fotomu di Instagram
  4. Tulis caption semenarik mungkin tentang hal yang mau kamu lakukan bila pergi ke Jepang. Jangan lupa untuk mencantumkan hashtag #BioreGetaway dan tag @id.biore.
  5. Periode promo trip to Japan ini berlangsung dari 1 Februari hingga 31 Maret 2018. Untuk info lebih lengkapnya, Anda bisa melihat di situs alfamartku.com.

Bagi Anda yang ingin mengikuti program trip to Japan buruan ikutan programnya bersama Biore dan Alfamart sekarang juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY