8 Tips Agar Lulus SBMPTN Nasional 2018

Mau masuk pergurutan tinggi negeri impian lewat jalur SBMPTN? Tes kemampuan Anda di simulasi SBMPTN Nasional 2018 pada 14 April 2018 dan lakukan 8 persiapan dengan cara berikut ini.

0
152
SBMPTN Nasional 2018

Siapa sih yang tidak ingin masuk ke perguruan tinggi negeri idaman? Pastinya untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri Anda harus mengikuti beberapa seleksi yang diikuti oleh ribuan orang. Ada banyak jalur yang bisa ditempuh untuk bisa belajar di kampus negeri impian, salah satu caranya adalah dengan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Ujian ini diselenggarakan setiap tahunnnya sejak tahun 2013.

Bagi Anda yang ingin mengikuti SBMPTN Nasional 2018, tidak ada salahnya mengikuti simulasi SBMPTN 2018 yang diadakan serentak di 40 kota di Indonesia pada hari Sabtu, 14 April 2018 dengan target 50.000 peserta. Simulasi SBMPTN Nasional 2018 sangat berguna bagi Anda untuk bisa mengukur kemampuan Anda sebelum benar-benar mengIkuti SBMPTN.

Seriuslah untuk melakukan persiapan menghadapi SBMPTN Nasional 2018, agar bisa masuk ke dalam universitas negeri yang Anda inginkan. Dan bisa ikuti 8 tips agar bisa lolos SBMPTN:

  1. Belajar dengan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan materi yang akan diujikan.
  2. Segala upaya bila tidak dibarengi dengan doa akan percuma. Jadi, bukan hanya belajar, berdoa dan memperkuat motivasi serta mental juga perlu dilakukan.
  3. Menentukan Perguruan Tinggi Negeri dan program studi yang sesuai dengan minat dan kemampuan hasil pre test (try out).
  4. Membuat strategi dalam bersaing dengan mencari tahu seberapa kuat dirI Anda dan saingan yang akan dihadapi nanti. Ini penting untuk dilakukan karena berdampak pada seberapa keras Anda harus belajar.
  5. Atur strategi dalam melakukan prioritas belajar atau latihan soal-soal. Cari tahu kelemahan Anda dalam bidang pelajaran apa. Rajin-rajinlah melakukan latihan pada bidang pelajaran yang lemah tersebut.
  6. Ukur seberapa lama Anda mengerjakan setiap soal baik soal yang mudah maupun yang susah.
  7. Memperbanyak latihan ujian dengan mengikuti tryout-tryout yang diadakan oleh bimbel-bimbel meskipun Anda tidak mengikuti bimbel-nya. Tujuannya agar terbiasa megerjakan soal ujian dan untuk menghindari tegang.
  8. Setelah berusaha dengan maksimal, maka selanjutnya siapkan diri untuk menghadapi hasil karena semua pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik

Salah satu langkah untuk membuktikan tips di atas adalah dengan mengikuti simulasi SBMPTN Nasional 2018. Simulasi SBMPTN Nasional ditahun 2018 ini sudah menjadi tahun keempat diselenggarakan. Penyelenggaraan event ini hasil bekerjasama dengan berbagai pihak seperti mahasiswa dari berbagai daerah, universitas, forum, osis se-Indonesia, media, dan lain-lain.

Kota –kota yang menjadi daftar simulasi SBMPTN Nasional ditahun 2018, diantaranya Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, JABODETABEK, Semarang, Banywangi, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan kota-kota lainnya   Soal-soal yang ada di simulasi SBMPTN nasional dibuat oleh perwakilan dari PTN ternama di Indonesia yang ahli di bidangnya dengan standar mengikuti tingkat kesulitan soal-soal SBMPTN.

Untuk mendapatkan tiket SBMPTN Nasional 2018 Anda bisa mendapatkannya di Alfamart. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menanyakan pada petugas Alfamart yang akan siap sedia membantu Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY