Ingin Dapat Hasil Foto yang Menarik? Yuk Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Bagi Anda yang suka selfie dan ingin menghasilkan foto yang menarik, bisa ikuti 5 tips foto selfie berikut dan ikuti promo beli Listerine di Alfamart dan raih kesempatan untuk dapatkan kamera mirrorless.

0
151
Promo beli Listerine

Kebiasaan orang saat ini adalah melakukan selfie diberbagai kesempatan dan membaginya di media sosial. Tapi sebelum akhirnya di-share di media sosial perlu usaha untuk bisa mendapatkan foto yang layak diposting. Beberapa orang biasanya memotret empat sampai lima kali sebelum akhirnya menemukan foto yang tepat.

Hal ini karena kebanyakan orang berusaha mencari angle atau sudut yang tepat. Ketahuilah jika setiap orang memiliki sudut favorit yang berbeda-beda. Ada yang lebih menyukai sisi kanan, kiri, atau bahkan lebih senang melihat lurus ke depan. Bila Anda belum mengetahui angle foto terbaik Anda, cobalah beberapa sudut yang berbeda. Untuk melakukannya, Anda memerlukan kamera ponsel bagian depan atau gunakan kaca.

Temukan Angle yang Tepat

Beberapa orang biasanya memotret empat sampai lima kali sebelum akhirnya menemukan foto yang tepat. Hal ini karena mereka berusaha mencari angle atau sudut yang tepat. Setiap orang memiliki sudut yang berbeda-beda. Ada yang lebih menyukai sisi kanan, kiri, atau bahkan lebih senang melihat lurus ke depan. Temukan angle Anda dengan mencoba beberapa sudut yang berbeda. Untuk melakukannya, Anda akan membutuhkan kamera ponsel bagian depan atau gunakan kaca.

Pilih Latar Belakang yang Bagus

Untuk menghasilkan foto selfie yang bagus, bukan hanya memperhatikan penampilan Anda saja. Anda perlu memperhatikan keadaan sekitar sebelum Anda mengambil gambar. Suasana seperti apa yang ingin Anda tangkap dan tonjolkan. Bila Anda ingin memotret selfie yang fokus pada Anda, maka bisa mencoba untuk mengaburkan latar belakang foto Anda.

Cari Cahaya yang Sesuai

Saat berfoto selfie, Anda perlu memperhatikan faktor cahaya yang sesuai. Cahaya adalah kunci dari sebuah foto yang bagus. Bila Anda mengambil foto melawan arah cahaya, maka foto selfie yang Anda hasilkan adalah foto yang gelap. Anda harus memastikan cahaya berada di depan Anda dan jangan membelakanginya. Cahaya natural menjadi cahaya yang terbaik dan bisa membuat tampilan Anda lebih terlihat menarik di foto. Agar bisa mendapatkan cahaya yang sesuai, sebaiknya bergerak sambil mengarahkan kamera hingga wajah Anda terlihat terang terkena cahaya.

Hindari Pose Klise

Bila Anda sering melakukan pose dengan gaya memajukan bibir, sebaiknya jangan lakukan pose itu lagi. Karena pose ini menjadi salah satu pose klise yang sering dilakukan banyak orang hingga kini.  Cobalah bereksperimen melakukan pose lainnya, seperti tersenyum atau bahkan membiarkan mata Anda tidak fokus ke kamera, tapi ke bagian lainnya.

Gunakan Filter Foto

Sudah banyak ponsel yang dilengkapi dengan sejumlah filter foto yang bisa membuat foto Anda makin menarik, seperti filter cahaya yang lebih redup, membuat warna foto tampak pastel, hitam putih, atau bergaya vintage. Anda bisa memilih filter yang sesuai dengan keinginan yang mau ditampilkan dalam foto.

Itu tadi 5 cara menghasilkan foto selfie yang menarik. Semoga bisa membantu Anda ya. Mau foto Anda bisa menghasilkan hadiah berupa kamera mirrorless Sony A5000? Yuk, ikutan promo beli Listerine di Alfamart. Jadi, antara Listerine dan Alfamart mengadakan promo beli Listerine yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan 21 kamera mirrorless Sony A5000 dan 210 voucher Alfamart senilai Rp25.000.

Cara ikutan promo beli Listerine di Alfamart adalah beli Listerine 250ml/500ml dan upload foto struk dan foto mulut extra bersih Anda ke: https://apps.facebook.com/listerine 21hari/. Untuk info lebih lanjut, bisa akses situs alfamartku.com Periode promo beli Listerine di Alfamart berlaku dari tanggal 16 Februari higga 31 Maret 2018.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY