Ketahui Cara dan Urutan yang Benar Mencuci Peralatan Makan di Rumah

Mencuci peralatan makan dan dapur harus dilakukan dengan benar, agar bisa bersih secara maksimal. Untuk mengetahui urutan mencucinya, berikut langkah-langkahnya.

0
289
alfastamp app

Menjadi wanita, memang dituntut utuk bisa mengurus rumah. Bukan hanya ketika sudah berumah tangga saja, tapi juga ketika masih sendiri. Salah satu kegiatan di rumah yang harus Anda kuasai adalah harus pandai mencuci peralatan makan maupun dapur. Jangan anggap remeh keterampilan mencuci piring. Karena bukan hanya menjadi modal sebagai ibu rumah tangga tapi juga saat menjalani kehidupan sehari-hari yang lebih baik. Mencuci piring tidak bisa asal. Karena memiliki urutan ketika mencuci peralatan makan dan dapur, mana yang harus didahulukan untuk dicuci dan mana yang sebaiknya dicuci diakhir.

Berikut Urutan yang Tepat

  1. Utamakan untuk mencuci gelas, mug, cangkir, dan botol-botol minuman.
  2. Selanjutnya cuci peralatan makan seperti sendok, garpu, mangkuk, dan piring.
  3. Setelah itu, baru lanjutkan untuk mencuci peralatan dapur seperti panci, wajan, dan spatula yang kotor karena penuh minyak.

Cara dan urutan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah kuman atau bakteri yang menyebar dari satu benda yang banyak bakteri ke benda yang sedikit bakteri. Pada umumnya peralatan minum sedikit mengandung bakteri atau kuman dan lebih bersih, sehingga seharusnya dicuci lebih dulu.

Sebaiknya ketika hendak mencuci peralatan makan dan dapur, gunakan sarung tangan plastik. Hal ini bukan hanya bertujuan untuk menjaga kulit tangan terhindar dari kekeringan dan kasar, tapi juga mencegah terkena gesekan dari peralatan makan dan dapur yang bisa menyebabkan bakteri masuk ke dalam luka goresan.

Untuk menghilangkan lemak dan memudahkan mencuci peralatan makan dan dapur yang penuh minyak bisa diatasi dengan menggunakan air panas atau hangat untuk menghilangkanya. Itu tadi cara yang bisa dilakukan untuk mencuci peralatan makan dan dapur di rumah.

Hindari untuk mencampur peralatan makan dan dapur meski mereka terlihat sama-sama kotornya.  Karena dalam mencuci piring ada aturannya. Semoga tips di atas bisa membantu Anda ya agar tidak sembarangan mencuci peralatan makan dan dapur Anda ya.

Peralatan Makan Royal VKB di Alfamart

Alfamart kembali mennyeleggarakan program Kejutan Awal Tahun (KAT) yang menawarkan peralatan makan eksklusif dari Royal VKB brand asal Belanda. Peralatan makan eksklusif dari Royal VKB yang bisa Anda miliki yakni, 2 Dipping Bowls yang berukuran tinggi 10cm, 2 Bowls yang berukuran tinggi 15cm, Serving Bowl yang berukuran tinggi 23cm, 2 Plates, dan Serving Bowl. Lalu bagaimana cara mengikuti KAT – Royal VKB Dinnerware 2018 ini? Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan promo Royal VKB, yakni dengan mengumpulkan stampel fisik maupun digital.

Yang akan dibahas pada artikel ini adalah stampel berbentuk digital. Berikut penjelasan selengkapnya soal stamp digital.

Mekanisme Koleksi Stamp Digital (Periode 16 Januari – 23 April 2018)

  1. Setiap berbelanja minimal Rp30.000 (kecuali susu bayi di bawah usia satu tahun 1Th, Rokok, Voucher HP & item Royal VKB Dinnerware), menggunakan Kartu AKU PONTA akan mendapatkan 1 buah Stamp Digital (berlaku kelipatan), Stamp akan otomatis masuk ke Alfastamp
  2. Setiap berbelanja minimal Rp30.000,- menggunakan Kartu AKU PONTA bila di dalamnya terdapat produk sponsor kuantiti tertentu maka akan mendapatkan stamp utama & extra stamp digital (berlaku kelipatan & tidak melebihi stamp utama).Stamp Ekstra akan otomatis masuk ke Alfastamp
  3. Stamp Digital akan bertambah 1 hari sampai dengan 4 hari setelah melakukan transaksi

Untuk stamp digital terdapat ketentuan, yakni: 

  1. Khusus untuk Stamp Digital, konsumen Wajib sudah teraktivasi pada Kartu AKU PONTA dan sudah registrasi Alfastamp app
  2. AlfaStamp app hanya bisa digunakan di Smartphone/Tablet berbasis IOS & Android saja, tidak bisa untuk Smartphone/Tablet berbasis berbasis Windows/Blackberry/dll.
  3. Settingan Bahasa sesuai dengan setingan bahasa pada Handphone (English/Bahasa)
  4. Konsumen yang baru pertama kali melakukan Registrasi di Alfastamp app akan mendapat bonus 5 Stamp.
  5. Item Sponsor akan diekspose di aplikasi dan terdapat diinformasikan Kuantiti pembelian untuk mendapatkan Ekstra Stamp.
  6. Tidak semua item sponsor KAT akan ditampilkan di Apps (Item sponsor lengkap dapat di lihat di mailer).
  7. Konsumen akan mendapatkan informasi dan menerima notification yang berisi promo produk sponsor yang sedang berjalan atau info Program Royal VKB Cookware  Mulai bisa didownload dan update versi pada tangga 10 Januari 2017.

Teknis Pelaksanaan Penukaran Stamp Alfamart Digital  

  1. Kasir Scan Kartu AKU Ponta pada POS. Kemudian klik menu PROMO
  2. Klik Menu Redeem Digital Stamp
  3. Pilih PLU Royal VKB DINNERWARE yang ingin ditukar
  4. Klik Tombol dan secara otomatis item yang dipilih akan terinput, selanjutnya proses transaksi seperti biasa.
  5. (Satu transaksi Penukaran Stamp Alfamart Digital hanya bisa dilakukan untuk 1 kuantiti dan TIDAK dapat digabung dengan transaksi item barang dagangan lainnya )
  6. Jika Stamp Digital yang dimiliki konsumen kurang atau tidak mencukupi maka pada saat proses pilih PLU Redeemp, akan muncul Pop Up yang menerangkan bahwa Jumlah Stamp Tidak mencukupi
  7. Penukaran Stamp Digital hanya dapat dilakukan pada saat toko ONLINE
  8. Jika toko sedang OFFLINE maka penukaran Stamp Digital tidak dapat dilakukan, harap mengarahkan konsumen ke toko terdekat yang sedang ONLINE

Itulah informasi terkait program Kejutan Awal Tahun (KAT) yang menawarkan peralatan makan eksklusif dari Royal VKB brand terkait mekanisme dan juga penukaran stamp Alfamart. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak terkait informasi program Kejutan Awal Tahun (KAT) peralatan makan eksklusif dari Royal VKB brand bisa datang langsung ke gerai Alfamart atau mengunjungi situs resmi Alfamart di www.alfamartku.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY