Manfaatkan Katalog Promosi Alfamart, Ikutin 5 Tips Belanja Akhir Bulan Berikut!

Sudah baca katalog promosi Alfamart? Simak tips belanja akhir bulan berikut!

0
296
Katalog Promosi Alfamart

Alfamart sudah dikenal sebagai salah satu jaringan mini-market lokal yang sudah 17 tahun memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan di seluruh Indonesia. Lewat banyak promo yang disajikan setiap bulannya, Alfamart menyediakan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan mereka dengan kualitas terbaik dan harga yang lebih terjangkau. Bila Anda ingin melihat-lihat katalog promosi Alfamart terbaru, Anda bisa mengunjungi website alfamartku.com/promo.

Nah, biasanya promo muncul seiring dengan datangnya gaji ke rekening Anda di akhir bulan. Anda tentu tahu bahwa menghambur-hamburkan gaji saat berbelanja merupakan sebuah kebiasaan buruk yang pasti dimiliki banyak orang. Belanja kebutuhan memang butuh strategi khusus. Tidak bisa berangkat belanja begitu saja karena kita bakal kalap sendiri dan ujung-ujungnya beli barang yang tidak diperlukan. Sangat banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk berhemat. Nah, salah satunya adalah memperhatikan pengeluaran saat berbelanja. Mari cek 5 tips yang akan membantu Anda tetap aman berbelanja di akhir bulan!

1. Belanja Banyak Sekaligus dan Catat Kebutuhan

Dengan harga-harga yang sudah tertera di katalog promosi Alfamart, tentunya akan lebih mudah bagi Anda untuk mencatat kebutuhan serta harga yang harus kita bayar. Perkirakan dengan baik sebanyak apa kebutuhan pokok Anda dalam sebulan. Dari catatan tersebut, Anda langsung bisa menentukan barang apa aja yang bisa dibeli dalam jangka 2 minggu sampai 1 bulan sekali.

2. Cermat Membandingkan Harga Produk

Beberapa barang pokok mempunyai fungsi produk yang sama. Variasi merek yang produsen miliki membuat harga barang tersebut bisa sangat berbeda satu sama lain. Rajin-rajinlah memperhatikan harga dan membandingkan kualitas barang kebutuhan Anda. Mungkin awalnya akan terasa rumit, tetapi bila Anda sudah terbiasa untuk melakukan perbandingan harga, akan lebih mudah bagi kita kedepannya untuk memilih barang yang akan kita beli.

3. Atur Skala Prioritas

Tentukan skala prioritas pembelian barang. Jangan lupa untuk memperhatikan ketersediaan barang-barang pokok milik Anda seperti perlengkapan mandi, perawatan tubuh, bahan memasak, perlengkapan membersihkan rumah, dan lain-lain. Kebutuhan yang sifatnya memenuhi kepuasan batin sebaiknya tidak terlalu diprioritaskan. Hal ini agar Anda bisa menjadi lebih disiplin dalam berbelanja.

4. Bayar Tunai

Anda pasti akan merasakan adanya kekhawatiran berbelanja terlalu banyak bila Anda membayar semua belanjaan Anda dengan uang tunai. Maka dari itu, sebelum berbelanja Anda harus memperkirakan berapa total biaya yang akan dikeluarkan saat membayar nanti. Inillah saat-saat di mana Anda dapat mengendalikan pengeluaran.

5. Perut Harus Sudah Kenyang Sebelum Berbelanja

Belanja saat perut Anda lapar harus menjadi hal yang Anda hindari. Yang ada kita malah tidak fokus dan jadi memilih barang dengan asal-asalan. Selain itu, kadar glukosa di dalam tubuh saat lapar akan mempengaruhi kita untuk cenderung belanja dengan berlebihan. Jadi, pastikan makan dulu sebelum pergi.

Nah, setelah mempelajari kelima hal berikut, pasti momen berbelanja Anda akan lebih menyenangkan karena Anda bisa berbelanja dengan jauh lebih hemat tanpa harus khawatir akan menghabiskan uang lebih. Ingat juga ya, jika ingin melihat terlebih dahulu katalog promosi Alfamart, anda bisa langsung mengunjungi website alfamartku.com/promo. Selamat belanja akhir bulan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY