Berencana Liburan dan Beli Tiket Wahana? Berikut 5 Rekomendasi Theme Park Seru di Indonesia!

Tiket wahana seru apa saja yang bisa kamu beli langsung di Alfamart? Berikut lima rekomendasi tempat-tempat seru dari kami!

0
86
Beli tiket wahana

Waktu liburan sebentar lagi akan tiba! Bagi Anda yang sudah berkeluarga, pasti anak-anak akan sangat gembira bila dibawa berkunjung ke wahana (theme park) yang seru dan menegangkan. Bayangkan keceriaan anak Anda saat mereka mengendarai roller coaster, duduk di atas merry-go-round yang berputar-putar, atau basah-basahan di arung jeram. Momen-momen tersebut pasti akan menjadi sesuatu yang tidak terlupakan bagi mereka kelak.

Nah, banyaknya pilihan yang tersedia di Indonesia pasti akan membuat Anda sedikit kebingungan untuk menentukan ingin beli tiket wahana apa. Namun jangan kuatir, kami akan memberikan lima rekomendasi wahana seru di Indonesia yang bisa Anda pilih sesuai dengan kegemaran Anda. Yuk, cek lima rekomendasi wahana seru dari kami!

  1. Dunia Fantasi (Dufan)

Ini sudah pasti bukan hal yang asing lagi bagi mereka yang tinggal di Indonesia, khususnya Jakarta. Terletak di Ancol, Jakarta Utara, wahana ini merupakan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. Dunia Fantasi memiliki maskot yang menyerupai kera bekantan demi mengenalkan jenis satwa langka yang pernah hidup di area Ancol yang kini telah dilindungi. Ada banyak sekali titik-titik menarik yang bisa kamu kunjungi, antara lain Tornado, Bianglala (ferris wheel), Halilintar (roller coaster), dan juga Istana Boneka.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jabodetabek, kami sangat merekomendasikan Dufan sebagai tempat yang wajib untuk Anda datangi bersama keluarga dan kerabat terdekat. Cukup naik busway dari manapun, kemudian berhenti di halte Taman Impian Jaya Ancol, lalu jalan sedikit ke arah Timur Laut dari pintu masuk untuk menuju Dunia Fantasi. Per 2018, harga tiket reguler untuk masuk sekali ke Dufan adalah Rp200,000 pada weekday dan Rp295,000 pada weekend.

  1. Atlantis Water Adventure

Masih di daerah Ancol, wahana ini cocok sekali buat Anda dan keluarga yang suka berenang, bermain air, atau sekedar menikmati sensasi berseluncur di pipa perosotan panjang untuk jatuh ke kolam renang raksasa. Atlantis Water Adventure ini merupakan hasil revitalisasi dari Gelanggang Renang Ancol yang sudah ada sejak tahun 1974.

Siapkan baju renang Anda dan anak segera, karena taman rekreasi air seluas 5 hektar ini siap memberikan petualangan wisata air yang takkan terlupakan dengan 8 kolam utama yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool. Jam buka Atlantis Water Adventure pada weekday adalah pukul 09.00-18.00 WIB dengan harga tiket Rp95,000 sedangkan pada weekend jam bukanya adalah pada pukul 08.00-18.00 WIB dengan harga tiket Rp130,000.

  1. Kidzania

Anda tinggal di daerah Jakarta dan memiliki anak-anak berumur 4-16 tahun? Bawa Si Kecil ke KidZania dan berikan ia pengalaman bermain menjadi orang dewasa. KidZania Jakarta adalah sebuah wahana yang berupa ’kota’-nya anak-anak. Mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment), wahana yang berlokasi di Gedung Pacific Place lantai 6 ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara.

Bila anak Anda masih bingung menentukan mimpi untuk jadi apa di masa depan, KidZania dapat membantu memberikan mereka gambaran tentang segala macam profesi lewat replika kota yang besar menyerupai aslinya. Mereka tidak hanya akan diajak bermain peran, namun juga mempelajari dengan sederhana segala profesi yang mereka perankan. Harga tiket yang ditawarkan beragam sesuai dengan umur siapapun yang ingin memasuki arena, tetapi bagi anak berumur 4-16 tahun harga tiketnya mencapai Rp200,000.

  1. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Berencana pergi atau tinggal di daerah sekitaran Yogyakarta? Taman rekreasi air ini merupakan salah satu wahana yang tidak boleh Anda lewatkan. Diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono pada tanggal 2015 kemarin, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark ini masih tergolong baru dan sedang dalam proses pembangunan. Namun, biarpun begitu sudah ada 19 permainan yang bisa Anda dan keluarga nikmati di sini.

Permainan unggulan di wahana ini adalah “How to Survive in Tsunami and Earthquake” yang tidak hanya menawarkan petualangan bombastis, namun juga sebagai sarana edukatif yang menyenangkan bagi masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gempa atau tsunami. Harga tiket yang ditawarkan pun beragam sesuai umur dan tanggal kedatangan, namun berada di kisaran Rp60,000-Rp100,000. Bagaimana, Anda langsung terpikir untuk membeli tiket wahana di sini?

  1. Eco Green Park

Jenuh dan penat menghadapi kerasnya kemacetan di kota setiap hari? Ingin membawa keluarga Anda berwisata di tempat yang kaya akan pepohonan hijau dan bebas dari polusi udara? Tidak ada salahnya berkunjung sementara ke luar kota untuk menikmati Eco Green Park di Jawa Timur. Wahana bertajuk “Oase di Tengah Kota” ini menawarkan berbagai macam daya tarik alami yang seru dan mungkin tidak pernah Anda dan keluarga temukan di kota sebelumnya. Bersiaplah untuk melewati laba-laba raksasa di tengah hutan dan merasakan kalajengking merayap di tanganmu saat mengunjungi wahana yang berlokasi di dekat alun-alun Kota Wisata Batu ini. Jangan khawatir, semuanya aman! Terlebih wahana ini juga menawarkan e-bike agar Anda dan keluarga bisa berkeliling wahana sambil belajar dan mempraktikkan gaya hidup ramah lingkungan. Eco Green Park buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Harga tiketnya pada weekday adalah Rp70,000 sedangkan pada weekend dan hari libur nasional adalah Rp49,000.

Nah, setelah membaca kelima rekomendasi wahana tersebut, Anda pasti sudah menentukan kemana harus pergi, bukan? Bila Anda bingung harus beli tiket wahana ke mana, tidak perlu bersusah payah mencari informasi karena semua wahana yang kami rekomendasikan tersebut dapat langsung Anda beli tiketnya di Alfamart terdekat. Mudah, bukan? Hanya tinggal datang ke kasir dan membawa uang sesuai dengan harga tiket, Anda bisa langsung mengamankan waktu liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY