5 Tips Fashion Monokrom untuk Gaya Hidup yang Lebih Elegan

Berganti gaya di tahun 2018 pasti jadi salah satu resolusi tahun baru Anda. Simak lima tips fashion monokrom ini dan jadikan gaya baru Anda lebih elegan!

0
173
Tips fashion monokrom

Berganti gaya fashion sehari-hari menjadi salah satu resolusi tahun baru Anda kemarin? Menabrakkan warna-warna kontras untuk penampilan yang lebih mencolok memang menjadi trend busana yang sedang hangat di awal tahun 2018 ini. Namun, tidak ada salahnya untuk melakukan sesuatu yang beda agar Anda bisa tetap stand-out di tengah mereka yang berusaha keras untuk menjadi relevan dan up-to-date. Kalau mereka sibuk bermain-main dengan warna, saatnya bagi Anda untuk menggunakan busana monokrom atau hitam putih! Mengapa? Supaya Anda bisa terlihat lebih dewasa dan elegan tanpa harus menjadi pusat perhatian yang berlebihan. Bagaimanapun juga, apapun yang sederhana itu memang lebih manis, bukan? Bila Anda butuh inspirasi, yuk cek lima tips fashion monokrom dari kami untuk Anda kenakan pada aktivitas sehari-hari berikut!

1. Blazer Formal

Sebagian besar perempuan pasti memiliki satu jenis pakaian ini, apalagi bagi mereka yang sudah bekerja atau sering mendatangi acara-acara formal. Blazer untuk pergi ke kantor pun sebenarnya sudah cukup untuk Anda kenakan, namun bila ingin tampil lebih fashionable dan elegan, sebaiknya kamu mencari blazer dengan gaya vintage atau bisa juga meminta Ibu Anda mencarikan blazer yang pernah beliau kenakan sewaktu muda dulu. Dengan bantalan yang berada di pundak, Anda pasti akan terlihat lebih elegan dan berkelas. Cocok untuk Anda kenakan pada saat acara keluarga ataupun ke kantor. Kombinasikan dengan dress putih di dalamnya agar warnanya cocok.

2. Jaket Kulit

Ingin tampil seperti bad girl yang classy dengan warna monokrom? Jika demikian, maka jaket kulit hitam adalah pilihan yang tepat buat Anda. Selain nuansanya lebih casual, jaket kulit ini sangat cocok untuk dipakai bepergian ke acara-acara seperti konser, kencan, atau liburan ke ruang terbuka. Bagi Anda yang merasa kurang cocok memakai blazer karena tidak sesuai dengan karakter dan selera yang Anda mau, jaket kulit tidak akan pernah mengkhianati penampilan Anda.

3. Dress Hitam Kecil (Little Black Dress)

Salah satu pilihan penting dalam tips fashion monokrom kami ini sangat bisa Anda andalkan untuk bepergian ke pesta ulang tahun ataupun undangan pernikahan. Dress hitam kecil tidak akan pernah gagal membuat penampilan Anda beda dari yang lin. Biarpun terkesan formal dan ekslusif, namun dress hitam kecil ini sangat fleksibel sehingga bisa Anda kenakan dengan sneakers, sepatu hak tinggi atau sandal gladiator.

4. Sling Bag

Aksesori yang satu ini bisa terbilang merupakan salah satu yang tak lekang oleh waktu. Anda bisa mencoba konfirmasikan hal ini dengan bertanya kepada Ibu atau nenek Anda. Sling bag tidak pernah salah. Itu fakta yang tidak bisa dibantah. Maka dari itu Anda juga harus memiliki sling bag yang cocok dengan gaya busana monokrom Anda.

5. Pump Shoes

Apapun yang Anda kenakan sebagai bawahan, pump shoes akan selalu berhasil membuat penampilan Anda terkesan rapi dan menawan. Sebagai permulaan, milikilah pump shoes berwarna hitam terlebih dahulu. Gaya monokrom kamu akan semakin lengkap dan tak terkalahkan dengan pump shoes hitam tipe apapun.

Terkadang, menjadi terlihat menarik itu bukan hanya sekedar tren. Jika Anda berhasil mengkombinasikan gaya dengan melawan tren, bukan tidak mungkin penampilan Anda dapat menjadi sorotan utama di kalangan teman-teman kuliah ataupun kantor Anda. Cukup gunakan kelima tips fashion monokrom dari kami tersebut dan bersiaplah untuk jadi yang terbaik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY