5 Tips ke Festival Songkran Biar Persiapan Lebih Lengkap

Thailand menjadi negara yang memiliki banyak daya tarik untuk dikunjungi. Mungkin salah satunya ini yang menjadi alasan Anda untuk berkunjung ke negara ini.

0
162
Tips festival songkran

Nama dan kepopuleran Festival Songkran Thailand sudah tidak dapat diragukan lagi di mancanegara. Festival dalam rangka menyambut tahun baru Thailand ini dikenal karena kemeriahan dan ‘kebasahannya’ karena salah satu agenda terpenting dan paling seru dalam festival ini adalah ‘perang air’. Jika Anda menduga bahwa aktivitas ini melibatkan senapan air yang ditembakkan secara membabi buta kepada semua peserta festival, Anda benar. Seluruh tubuh, pakaian, dan barang-barang bawaan Anda akan basah kuyup bila tidak dilindungi. Nah, bukan cuma persiapan jas hujan atau kantong plastik saja, kami juga akan memberikan lima tips agar Festival Songkran yang Anda datangi nanti dapat berkesan bagi Anda.

1. Jangan Datang Terlalu Tepat Waktu

Patut diingat bahwa Anda sebaiknya datang ke kota tujuan di Thailand nanti jauh sebelum Festival Songkran. Jadwalkanlah sampai ke bandara minimal 3 hari sebelum Songkran, karena walaupun tanggal resmi perayaannya adalah 13-15 April, penduduk lokal maupun turis sudah memulai melempari air di kota-kota tertentu sejak H-1. Nah, karena lalu lintas yang belum terlalu macet dan jalanan yang belum terlalu ramai, Anda bisa menelusuri berbagai atraksi menarik lainnya di Thailand.

2. Pergilah Ke Lokasi yang Paling Padat Wisatawan.

Semakin ramai dan padat suatu kota, perayaan Songkran pasti akan semakin seru! Maka dari itu, rencanakanlah untuk berangkat ke lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan untuk merayakan Songkran dengan semaksimal mungkin. Kota yang paling kami rekomendasikan adalah Kota Chiang Mai yang berada di Thailand Utara. Tidak hanya terkenal akan kecantikan kota tuanya, pusat Kota Chiang Mai juga populer di Thailand karena dikelilingi oleh reruntuhan benteng dan kanal. Banyak peserta Songkran yang sering singgah di pinggiran kanal agar mereka dapat selalu mengisi ‘amunisi’ dengan mudah.

3. Harus Jago Menawar dalam Membeli Pistol Air

Pistol air selalu dijual di pinggir-pinggir jalan kota besar yang merayakan festival Songkran. Biasanya, barang ini dijual dengan harga yang beragam. Terkadang ada yang menjualnya dengan harga yang wajar, namun ada juga yang memasang harga tinggi minta ampun karena ingin memanfaatkan ketidaktahuan turis. Nah, kalau Anda sudah terbiasa menawar di pasar tradisional Indonesia, Anda bisa menggunakan keahlian Anda ini untuk mendapatkan pistol air terbaik di pinggir jalan-jalan kota dengan harga yang terjangkau.

4. Jaga Stamina

Kesehatan juga merupakan prioritas utama yang harus Anda perhatikan. Festival Songkran dimulai sekitar pukul 09.00 pagi sampai pukul 18.00 sore, dan Anda dipastikan akan basah kuyup selama festival berlangsung. Namanya kena air terus sepanjang hari, bukan tidak mungkin Anda akan terserang masuk angin. Belum lagi, banyak ‘markas pertahanan’ yang menggunakan air es sebagai ‘senjata pamungkas’ mereka. Maka dari itu, kami sarankan bagi Anda untuk selalu menyiapkan obat-obatan yang diperlukan.

5. Pakailah Sunblock Setiap Saat

Tips Festival Songkran terakhir yang akan kami berikan pada Anda adalah: siapkan waterproof sunblock untuk dipakai sebelum terjun ke kerumunan manusia pada saat acara berlangsung. Anda akan bermain air di area terbuka seharian di hari-hari paling panas di Thailand. Bila Anda lupa memakai sunblock bahkan sehari saja, hari-hari Anda berikutnya bisa berantakan karena kulit yang perih terbakar matahari.

Sudah mempersiapkan kelima tips Festival Songkran dari kami tersebut? Sekarang, saatnya Anda booking tiket menuju Thailand dan selamat basah-basahan dan ersenang-senang! Jangan lupa selalu sabar dan siap sedia akan benturan ya. Di Alfamart Anda bisa membeli tiket pesawat, tidak hanya bisa beli tiket pesawat saja, tapi juga untuk membeli tiket kereta, bus, kapal laut, wahana seperti Kidzania atau juga Dufan, selain itu Anda juga bisa membeli tiket konser dan event. Pastinya menyenangkan! Anda tidak perlu report untuk membeli tiket kendaraan atau juga yang lainnya sekarang. Anda hanya perlu datang ke Alfamart terdekat dan lakukan transaksinya dengan mudah.

Jangan dianggap serius bila banyak orang yang menabrak tubuh Anda. Anggap saja seperti sebuah tantangan seru yang harus Anda hadapi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY