Merencanakan Kuliner Trip? Kunjungi 3 Negara Asia Tenggara Ini untuk Pengalaman dan Rasa yang Maksimal!

Tidak usah bingung menentukan destinasi kuliner trip ke luar negeri. Yuk kunjungi tiga negara rekomendasi berikut dari kami!

0
88
Kuliner trip

Ada banyak hal yang menjadi tujuan orang-orang dalam melakukan liburan ke luar negeri. Ada yang ingin mempelajari sejarahnya dengan museum trip, ada yang ingin berpetualang ke destinasi alam bebasnya, ada yang bertujuan untuk berbelanja barang-barang yang sulit diperoleh di dalam negeri, dan ada pula yang berniat melakukan kuliner trip. Bila Anda penggemar makanan dan menyukai pengalaman menyicipi hidangan mancanegara yang memiliki cita rasa beragam, pasti kuliner trip ini akan menjadi hal yang sangat Anda gemari.

Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk merasakan sensasi kenikmatan yang berbeda. Kunjungilah negara-negara Asia Tenggara bila Anda masih terlalu terbiasa dengan cita rasa tradisional pedas, gurih, dan asin. Berikut akan kami berikan tiga rekomendasi negara Asia Tenggara untuk tujuan kuliner trip terbaik!

1. Thailand

Negara ini tidak hanya terkenal dengan gajah ataupun pertunjukan kabaretnya, namun juga dengan variasi makanannya yang memiliki cita rasa khas yang tak akan bisa Anda temukan di manapun. Bila Anda menyukai sensasi asam manis yang segar dan memanjakan dahaga, Anda bisa mencoba Tom Yum terbaik di Thailand yang bisa ditemukan di Kodang Talay yang terletak di pusat kuliner dan hiburan ASIATIQUE Riverfront, tepat di pinggir sungai Chao Phraya. Tentu saja akan lebih sempurna bila Anda menikmatinya dengan nasi khas Thailand.

Negara ini juga terkenal dengan hidangan olahan mangganya, terutama Mango Sticky Rice. Kunjungilah Mango Tango yang terletak di dekat Siam Square SQ1 seberang Siam Paragon. Anda dapat menjangkaunya dengan berjalan sekitar lima menit dari BTS Siam Station, Bangkok. Banyak sekali hidangan olahan mangga yang bisa Anda nikmati. Bahkan, bisa dibilang semua menu di restoran ini adalah menu olahan mangga terbaik yang bisa Anda dapatkan di Thailand.

Terakhir, bila Anda adalah seorang pecinta durian, Anda bisa mengunjungi After You Durian Room yang terletak di lantai dasar Siam Paragon, Bangkok. Kalau Mango Tango menawarkan segala olahan mangga, maka After You Durian Room menawarkan semua olahan durian yang dijamin bakal membuat Anda mabuk kepayang.

2. Kuala Lumpur

Negara ini memang bagaikan saudara dekat Indonesia, namun bukan berarti Malaysia tidak memiliki makanan khas mereka yang memiliki cita rasa berbeda dengan Indonesia. Anda bisa memulai kuliner trip di Kuala Lumpur dengan mengunjungi Restoran Muar yang menyajikan menu Home-Cooked Cuisine. Di restoran ini, kalian akan menemukan salah satu menu recommended yang bernama Sayur Kailan Goreng. Sekilas hidangan ini tidak terlihat begitu menarik, namun begitu Anda mencicipinya akan terasa kelezatan yang bisa membuat lidah Anda menari-nari.

Bila Anda non-Muslim dan tertarik menyantap hidangan non-Halal, cobalah Wantan Mee di Restoran Beh Brothers. Berlokasi di Jalan Alor di Bukit Bintang, Anda akan merasakan sensasi istimewa menikmati wantan mee yang sering digadang-gadangkan sebagai yang terbaik di Malaysia dengan daging babi yang terasa yummy dan potongan cabe rawit pedas dan gurih.

Nah, bila Anda ingin mencoba khasnya masakan “nyonya” atau peranakan yang berasal dari Melaka, Anda bisa singgah di restoran Nyonya Food di Jalan Mesui daerah Bukit Bintang. Bernuansa jadul, restoran ini menawarkan menu-menu unik nan sedap seperti Mint Leaf Egg, Gerang Asam Ikan Pari, dan Kangkung Masak Sambel Belacan. Pasti tidak akan mengecewakan Anda, deh!

3. Singapore

Bukan hanya sekedar untuk berbelanja barang branded ataupun foto di patung singa, Anda juga bisa menikmati banyak sajian makanan khas di Singapore. Bicara soal Singapore, Anda pasti tahu bahwa laksa merupakan sajian yang berasal dari negara ini. Berkunjunglah ke 328 Katong Laksa di 216 East Coast Road demi menikmati sajian laksa paling menggiurkan di Singapore.

Bila Anda menginginkan sesuatu yang istimewa, datanglah ke No Signboard Seafood di 414 Geylang Road dan pesan satu porsi Kepiting Saus Singapura. Nikmati sensasi rasa pedas, asam, dan manis yang membaur ke dalam satu rasa yang tidak mampu tergantikan oleh apapun.

Lelah karena terus menerus memakan makanan besar? Kunjungi saja Chin Mee Chin Confectionary. Toko roti nan memikat yang berada di ruko tua di 204 East Coast Road ini menawarkan hidangan sarapan roti panggang kaya – roti panggang dengan olesan telur manis, selai kelapa, dan mentega. Buat Anda yang suka manis-manis pasti tidak akan kuat menahan godaan menu yang ditawarkan!

Nah, setelah membaca semua rekomendasi kami, apakah kini Anda tertarik untuk mengunjungi ketiga negara tersebut? Kabar baik buat Anda, Alfamart mengadakan Photo Contest Travel The World yang berhadiah Grand Prize culinary trip ke Thailand, Kuala Lumpur dan Singapore! Tertarik untuk ikutan? Caranya sangat mudah!

  1. Setiap belanja minimal 1pc Royal VKB Cookware dapat mengikuti kontes ini
  2. Upload foto makanan dengan menggunakan Royal VKB Cookware di Facebook, twitter, instagram dengan hashtag #pilihanbundaalfamart, sertakan dengan no. struk pembelianPartisipan harus followers dari @airasiabig.indonesia & cantumkan Nomor BIG ID pada Caption
  3. Resep harus karya asli peserta
  4. Partisipan merupakan member dari AirAsia BIG Indonesia dan sudah memiliki aplikasinya.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi tautan berikut. Ayo tunggu apalagi, segera ikutan dan menangkan pengalaman kuliner trip yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup Anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY