Pertama Kali Trip ke Singapore? Baca 5 Tips Hemat Berikut!

Kata siapa trip ke Singapore itu harus mahal? Dengan lima tips berikut dari kami, Anda pasti bisa mendapatkan trip yang lebih hemat dan menyenangkan di sana!

0
116
Trip Singapore

Singapore sering menjadi destinasi wisata luar negeri bagi orang-orang Indonesia karena jaraknya yang sangat dekat dan indahnya suasana perkotaan di sana. Bagi sebagian orang, trip ke Singapore hanya dianggap sebuah pemborosan karena tidak begitu banyak atraksi alam yang bisa dinikmati selain hanya berbelanja dan berfoto di patung singa. Namun benarkah demikian? Tidak sama sekali. Ada berbagai macam daya tarik yang bisa Anda nikmati dengan biaya yang sangat terjangkau. Singapura punya tata kota yang rapi, transportasi yang jauh lebih teratur, sajian kuliner yang menggugah selera, sampai taman bermain yang akan membuatmu betah berlama-lama di sana. Namun, di sini kami tidak spesifik akan berbicara tentang titik-titik wisata tersebut. Kami akan memberikan lima tips bagi Anda menjalani trip Singapore dengan hemat dan menyenangkan tanpa harus berbelanja barang-barang branded!

1. Siapkan Terlebih Dahulu Peta Jalan Singapore

Malu bertanya sesat di jalan? Kalau tidak mau sesat di jalan, lebih baik siapkan peta terlebih dahulu. Lagipula, bukan hanya soal tersesat. Dengan memiliki peta Singapore, akan menjadi lebih mudah bagi Anda untuk mengeksplorasi titik-titik menarik tanpa harus menghabiskan biaya yang tidak perlu hanya karena tersesat atau terjadi hal-hal buruk lain yang sebenarnya bisa diantisipasi. Peta lengkap Singapore bisa Anda dapatkan di Changi Airport ataupun di pelabuhan Harbour Front. Selain itu, ada juga beberapa brosur informasi yang tersedia di tempat wisata yang kita kunjungi. Jika ingin melakukan perencanaan matang sebelum berangkat ke Singapore, Anda juga bisa mengunjungi Google Maps untuk mendapatkan peta Singapore dalam bentuk digital.

2. Pilih Transportasi Ekonomis

Tidak harus membayar tiket dengan mahal ataupun mendapati kabin kelas satu hanya untuk bisa sampai ke Singapore. Banyak sekali maskapai penerbangan yang menawarkan tiket murah. Namun, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih maskapai penerbangan agar perjalanan Anda tetap bebas dari hal-hal yang tidak diinginkan sepanjang perjalanan. Perjalanan ke Singapura hanya memakan waktu 1,5 jam. Kamu masih bisa memilih kelas ekonomi dengan harga tiket di bawah 1 juta rupiah untuk bisa sampai ke negara tersebut. Beberapa aplikasi atau media booking tiket juga memberikan diskon pada momen-momen tertentu, jadi ingat untuk selalu memeriksa promo-promo yang ditawarkan.

3. Jangan Mati Gaya di Bandara

Anda pasti sering mendengar cerita tentang betapa bahagianya turis-turis mancanegara menghabiskan waktu di Changi Airport. Bandar udara ini memang bisa dibilang cukup berbeda dibanding bandar udara negara-negara lain di luar sana, karena Changi memiliki fasilitas dan daya tarik istimewa yang bisa Anda nikmati secara gratis seperti gym dan kolam renang, taman anggrek serta kupu-kupu yang indah di dalam bandara. Ada juga city heritage tour gratis buat kamu yang harus transit lebih dari 5 jam. Bukankah sayang sekali apabila kenikmatan tanpa biaya tersebut dilewatkan?

4. Cari Penginapan Hostel atau Sharing Room

Bila Anda adalah wisatawan dengan jiwa backpacker, maka Anda bisa menginap di hostel dengan model sharing room di Singapore. Keuntungannya mungkin saja Anda bisa memperoleh teman baru dari mancanegara. Bila ingin sedikit lebih nyaman, banyak juga penginapan yang murah seperti losmen maupun apartemen, terutama di daerah Bugis atau China Town.

5. Puaskan Rasa Lapar Anda di Street Food

Bila Anda tahu bahwa Anda harus realistis dalam menghabiskan uang tapi tidak mengetahui alternatif tempat makan di Singapore selain di restoran, ada kabar baik buat Anda. Layaknya di Indonesia, Singapore juga memiliki jajaran street food yang rasanya tidak kalah enak dengan masakan para chef di restoran mahal. Anda juga bisa menemukan street food dengan mudah di berbagai sudut kota. Street food Singapura terkenal otentik dan kaya rasa. Anda bisa langsung menikmamti makanan dengan aneka bumbu, mulai dari chinese food, makanan peranakan Arab dan India, sampai nasi lemak khas Melayu.

Nah, dengan lima hal yang telah kami jelaskan di atas, pasti sudah tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk berpikiran negatif tentang melakukan trip ke Singapore. Dengan manajemen serta perencanaan yang matang, Anda akan jauh lebih bisa menikmati wisata dengan hemat dan menyenangkan. Ketika ingin berkunjung ke singapore juga tak ada salahnya membawa makanan atau minuman ringan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga saat di perjalanan. Biasanya produk yang ada di promo jumat sabtu minggu berupa makanan dan minuman ringan, kebutuhan rumah tangga dan lain-lain. Harga yang ada di promo jumat sabtu minggu Alfamart cukup terjangkau. Jadi Anda tetap bisa berhemat saat weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY