Tips Membuat Tabungan Umroh Agar Bisa Ke Tanah Suci di Umur 30-an dengan Biaya Sendiri

Punya cita-cita umroh di usia muda Anda? Yuk wujudkan dengan menerapkan tips berikut untuk menabung secara rutin dan efektif!

0
52
Tabungan umroh

Assalamu’alaikum!

Bagi remaja Muslim yang taat melaksanakan syariat agama, pasti banyak yang bercita-cita untuk menunaikan ibadah sunah berupa umrah ke Tanah Suci Mekkah. Namun, seringkali permasalahan yang sering dihadapi adalah keterbatasan biaya dan ketidakmampuan untuk menabung. Seperti yang Anda ketahui sendiri, ongkos ibadah ‘Haji Kecil’ ini sekarang bisa mencapai 20-25 juta rupiah.

Bagi anak mudah fresh graduate yang masih ngekos, bukan tidak mungkin bila mimpi ke Tanah Suci hanya akan jadi mimpi yang tak pernah terwujud jika kebiasaan seperti ini berlanjut terus menerus. Maka dari itu, kami akan memberikan tips cermat dan efektif untuk tabungan umroh Anda. Yuk simak di sini!

  1. Bersikaplah Realistis terhadap Pengeluaran Anda

Mulai dari sekarang, selalu prioritaskan masa depan daripada gaya hidup yang semu. Berhematlah dan bersikaplah realistis terhadap pengeluaran Anda dengan memandangi slip gaji lekat-lekat dan menghitung kembali pengeluaran Anda dalam sebulan. Tekan segala pengeluaran yang tidak terlalu penting dan tetaplah realistis. Mungkin mulai dari sekarang Anda bisa menghentikan layanan TV kabel atau streaming film.

Kalau Anda suka kopi, mungkin pengeluaran Anda membeli kopi seharga 50 ribu setiap harinya pun bisa Anda ganti dengan kopi sachetan. Lakukan olahraga pagi rutin dan berjalankakilah ke tempat-tempat yang dekat dari rumah Anda untuk menekan biaya keanggotaan gym yang Anda pun jarang datang untuk berolahraga ke sana. Dengan begitu, semua akan menjadi hemat, efektif, dan jauh lebih bermanfaat untuk diri Anda sekarang dan masa depan, bukan?

  1. Buka Rekening Khusus yang Tidak Dilengkapi ATM untuk Tabungan Umroh Anda

Zaman sekarang memang banyak bank yang memberikan layanan bagi nasabah calon haji dengan program-program andalannya. Namun, akan lebih efektif bila Anda bisa membuat rekening tabungan umrah sendiri. Bukalah rekening baru yang terpisah dari rekening gaji Anda untuk tabungan Anda, jadi setiap bulan Anda bisa rutin mentransfer sejumlah uang yang telah direncanakan ke rekening tersebut.

Usahakan untuk mencari bank yang memberikan layanan paling menguntungkan bagi Anda. Patut diingat, pantang bagi Anda mencairkan dana rekening tabungan umroh Anda sebelum target tercapai. Sayangi masa depan Anda dengan bersikap disiplin pada diri Anda sendiri.

  1. Hindari Merencanakan Tanggal Keberangkatan Umrah di Peak Season Agar Biaya Menjadi Lebih Murah

Bukan cuma Bali dan Lombok yang punya peak season, tetapi Mekkah dan Madinah yang merupakan rumah ibadah bagi umat Muslim ini juga punya masa ramai jamaah loh. Selain musim haji, dua kota suci ini dipenuhi jutaan manusia pada bulan Ramadhan dan pada masa liburan sekolah. Kebanyakan jamaah dari Indonesia berbondong-bondong berangkat umrah demi merasakan suasana Ramadhan di sana.

Terlebih, kalau berbarengan dengan masa liburan sekolah, banyak satu keluarga penuh yang berangkat umrah sekaligus. Nah, jasa pemberangkatan umrah jadi makin mahal sebagai dampak dari banyaknya permintaan. Masa low season biasanya jatuh pada Januari dan Februari, saat udara di Mekah menjadi jauh lebih sejuk sehingga banyak peminat umrah dari Indonesia yang mengurungkan niatnya berangkat di awal tahun.

Inilah saatnya bagi Anda memanfaatkan kesempatan berangkat umrah dengan harga yang lebih terjangkau! Dapatkan promo-promo menarik dari penyedia layanan umrah yang memberikan banyak sekali penawaran agar masih tetap ada yang menggunakan jasa mereka.

  1. Menabunglah di SOBATKU dengan Menggunakan Kode Referral ALFAMART

Bila Anda bingung dalam menentukan rekening bank apa yang cocok untuk tabungan umroh, Anda bisa menabung di SOBATKU dengan menggunakan kode referral ALFAMART untuk mendapatkan E-Voucher sebesar Rp25,000. Download aplikasi SOBATKU dan lakukan registrasi menggunakan kode referral ALFAMART. Tabungkan biaya minimal Rp50,000 di Alfamart melalui “Loket Sahabat” kepada petugas kasir dan dapatkan E-Voucher sebesar Rp25,000 dalam waktu tiga hari kerja setelah registrasi. Selain itu, keuntungan menggunakan SOBATKU sebagai tabungan Anda adalah Anda hanya bisa melakukan withdrawal di Alfamart dan Alfamidi terdekat dan jumlah uang di dalam rekening ini tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Semakin menjauhkan Anda dari godaan ingin menghabiskan uang tabungan tersebut, bukan? Yuk, menabung di SOBATKU. Info lengkapnya bisa Anda simak di sini ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY